BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Warna Cat Kamar Mandi untuk Nuansa yang Segar
0
0

10 Inspirasi Warna Cat Kamar Mandi untuk Nuansa yang Segar

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 29, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pemilihan warna cat sangat menentukan tampilan ruangan secara menyeluruh. Setiap warna akan memberikan nuansa yang berbeda pada sebuah ruang, termasuk dengan kamar mandi. Inspirasi cat kamar mandi yang cerah mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk menampilkan nuansa yang segar.

Sedangkan untuk menemukan inspirasi hunian nyaman bisa menginstal aplikasi Pinhome. Aplikasi ini juga menyediakan fitur Simulasi KPR guna lebih memahami fasilitas KPR ini dalam hal angsurannya. Fitur pencarian Pinhome membantumu menemukan rumah bekas di Kota Bogor seperti Griya Parama hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi yang dekat dengan Stasiun Bekasi Timur.

Inspirasi Warna Cat Kamar Mandi

Warna cat yang cerah juga sangat membantu untuk desain kamar mandi yang tidak terlalu luas. Tidak hanya warna-warna cerah, cat kamar mandi dengan warna kalem juga akan membuat suasana kamar mandi lebih tenang. Jika kamu sedang mencari warna cat kamar mandi yang bagus, ini dia beberapa rekomendasinya!

1. Warna Cat Lime Green

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Rekomendasi warna cat yang dapat mencerahkan suasana di kamar mandi adalah warna hijau lemon atau lime green. Penggunaan warna ini dapat memberikan kesan yang lebih segar. Pins bisa menikmati relaksasi dengan suasana kamar mandi yang tenang ini.

Baca juga: Berapa Estimasi Biaya Renovasi Kamar Mandi? Cek di Sini!

2. Warna Cat Lavender

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Apakah Pins menyukai warna bunga lavender? Manis bukan? Inspirasi cat kamar mandi dengan warna lavender ini bisa Pins gunakan untuk menciptakan kesan yang lebih manis dan feminin pada ruangan.

Pins tidak perlu ragu untuk menggunakan warna lavender pada keseluruhan ruangan. Warnanya tidak terlalu gelap sehingga tidak akan membuat kamar mandi terasa sesak dan suram. Tambahkan dekorasi dengan warna senada biar makin cantik.

3. Warna Cat Krem

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Pins hobi berendam di bathtub? Ada pilihan warna yang cocok untuk Pins dengan warna lebih hangat yaitu krem. Inspirasi cat kamar mandi ini menghadirkan tampilan warna yang sederhana ini dapat menciptakan nuansa yang lebih tenang.

Tambahkan dekorasi tanaman hias berukuran kecil di salah satu ruangan agar terlihat lebih segar. Pins bisa menggunakan kamar mandi untuk relaksasi dengan nyaman. Jangan lupa lengkapi dengan lilin aromatherapy di kamar mandi.

4. Warna Cat Baby Pink

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Suka gemes saat melihat benda-benda berwarna pink? Mungkin Pins bisa coba pilihan warna baby pink ini untuk pelengkap desain kamar mandi. Warnanya mampu menciptakan kesan minimalis dan ceria.

Pins bisa mengkombinasikan warna ini dengan biru muda agar untuk tampilan yang lebih manis. Meski sama-sama cerah, kedua warna ini tidak akan membuat norak tampilan kamar mandi Pins.

5. Warna Cat Putih

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Putih masih menjadi warna favorit yang banyak digunakan untuk berbagai ruangan di dalam rumah. Warna netral ini juga bisa menjadi inspirasi warna cat kamar mandi untuk ruangan yang sempit. Pemilihan warna putih dapat membantu menciptakan kesan luas untuk ukuran kamar mandi yang kecil.

Selain itu, warna ini juga paling mudah untuk dikombinasikan dengan warna-warna lain. Pins bisa memadukan warna putih dengan warna lain agar tidak monoton. Namun kamar mandi dengan warna full putih juga bagus terutama untuk konsep minimalis modern.

Baca juga: 7 Contoh Desain Kamar Mandi Desa yang Bersih

6. Warna Cat Abu-Abu

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Warna cat abu-abu banyak digunakan untuk hunian-hunian masa kini terutama di daerah perkotaan. Pins juga bisa lho menggunakan warna ini untuk area kamar mandi agar terlihat lebih mewah dan modern.

Jika terlihat terlalu suram untuk kamar mandi Pins, silahkan tambahkan aksen warna putih atau warna terang pada furniture dan dekorasi kamar mandi. Warna abu-abu ini sangat cocok untuk kamar mandi yang mengusung konsep industrial.

7. Warna Cat Kuning Muda

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Ragu untuk menggunakan warna kuning pada ruangan kamar mandi? Pins mungkin akan terpukau dengan tampilan kamar mandi yang menggunakan warna cat kuning muda ini.

Satu sisi dinding kamar mandi bisa dicat dengan warna ini untuk mempercantik ruangan. Terlihat semakin estetik dengan dekorasi kamar mandi berwarna coklat kayu atau hitam.

8. Warna Cat Hijau Telur Asin

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Warna hijau telur asin ini memiliki tampilan warna hijau kebiruan yang lebih terang. Cocok untuk menyiasati ruang kamar mandi yang sempit agar terlihat lebih lapang dan nyaman. Pins bisa menggunakan inspirasi cat kamar mandi ini untuk kamar mandi dengan konsep minimalis, vintage, hingga Japandi.

9. Warna Cat Baby Blue

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Pilihan berikutnya ada warna baby blue yang dapat menciptakan suasana yang tenang dan segar di kamar mandi. Inspirasi cat kamar mandi untuk warna ini mungkin masih cukup jarang, tetapi bisa dicoba untuk Pins yang menginginkan suasana kamar mandi yang lebih segar dan bebas suram.

Warna ini cukup manis dengan dikombinasikan warna putih. Pins juga bisa menghadirkan warna yang lebih segar seperti hijau dengan tanaman hias di dinding kamar mandi.

Baca juga: 15 Desain Kamar Mandi Anak Beserta Tips Mendesainnya!

10. Warna Cat Light Sage

inspirasi cat kamar mandi
Source : Canva

Jenis warna ini juga bisa menjadi pilihan berikutnya untuk diaplikasikan pada ruangan kamar mandi. Light sage merupakan warna hijau yang memutih atau memudar sehingga mampu memberikan kesan lebih terang di ruangan.

Warnanya juga tidak terlalu mencolok sehingga kamar mandi tetap terlihat nyaman dan tenang. Semakin menawan dengan dekorasi kamar mandi yang menggunakan unsur kayu.

Itulah beberapa pilihan warna cat yang bisa menjadi referensi untuk Pins saat membangun atau merenovasi kamar mandi. Inspirasi cat kamar mandi yang cerah ini untuk mempercantik interior kamar mandi minimalis. Mana warna favorit Pins yang ingin dicoba?

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download