BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam
0
0

15 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 23, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ketika berinvestasi dalam perbaikan rumah, seperti renovasi rumah seken di Jakarta Selatan, pemilihan material yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam penampilan. Ini juga bisa meningkatkan estimasi nilai properti kamu. Salah satu pilihan menarik adalah menggunakan keramik dinding teras motif batu alam.

Dengan berbagai pilihan desain dan kualitas, keramik motif batu alam bisa menjadi pilihan yang sangat sesuai. Hal ini terutama jika Pins memiliki properti seperti rumah di Dewe Residence yang mengedepankan estetika dan nilai keindahan alami. Berikut ulasan lengkapnya!

Rekomendasi Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Batu alam dengan motif yang unik dan natural sering diaplikasikan untuk mempercantik eksterior rumah. Namun material ini harganya relatif mahal di pasaran. Bagi Pins yang ingin menggunakan batu alam tetapi terkendala biaya, keramik dinding teras motif batu alam bisa menjadi solusinya.

Banyak produsen keramik yang menghadirkan model keramik dengan motif batu alam yang keren. Meski bahannya keramik, corak batu alam pada keramik tersebut terlihat mirip seperti aslinya. Jika tertarik, berikut beberapa motif keramik batu alam yang bisa jadi inspirasi untuk dinding teras.

1. Keramik Dinding Motif Batu Alam Limestone

keramik dinding teras motif batu alam
Source : Canva

Motif keramik ini sangat cocok digunakan untuk dinding teras. Warnanya lebih terang dengan motif batu alam yang khas. Keramik dinding dengan motif batu alam limestone ini bisa diterapkan untuk hunian-hunian bergaya minimalis, klasik, hingga mewah.

Keramik dengan motif batu alam ini memiliki campuran warna cokelat terang dan putih. Pins bisa memadukannya dengan dekorasi warna cokelat gelap.

Baca juga: 11 Model Keramik Dinding Depan Rumah Modern

2. Keramik Dinding Motif Batu Alam Andesit

Source : Canva

Keramik dengan motif batu alam andesit mungkin sering ditemui pada lantai rumah-rumah mewah. Namun Pins juga dapat menerapkan model keramik ini untuk dinding teras rumah. Tampilan lebih kalem dengan corak warna abu-abu.

Cocok untuk dekorasi teras rumah bergaya minimalis dan industrial. Motif andesit yang dihadirkan pada keramik dinding ini dijamin akan membuat eksterior rumah semakin indah menawan.

3. Keramik Dinding Motif Batu Alam Bata

keramik dinding teras motif batu alam

Pins mungkin sudah sering melihat interior yang menggunakan keramik bermotif batu bata. Model keramik ini juga bagus lho untuk diaplikasikan pada dinding teras depan rumah.

Keramik dengan motif batu alam batu bata ini dapat dipasang pada sebagian dinding. Semakin cantik dengan tambahan lampu sorot berwarna kuning yang hangat.

4. Keramik Dinding Motif Batu Alam Sabak

Batu alam sabak memiliki warna hitam yang begitu elegan. Tampilan tersebut bisa Pins dapatkan dari keramik dinding bermotif batu alam sabak. Keramik dinding ini memiliki tampilan yang begitu mirip seperti batu alam asli.

Pins dapat mengaplikasikan pada sebagian dinding teras dengan kombinasi tembok bercat putih. Teras depan rumah Pins pasti akan terlihat lebih menarik dan keren.

Baca juga: 10 Model Keramik Tiang Teras Rumah yang Cantik

5. Keramik Dinding Motif Batu Alam Granit

Source : Canva

Model keramik dinding dengan tampilan natural ini sangat cocok untuk diterapkan pada dinding teras rumah. Motif unik yang menyerupai batu alam granit memberikan kesan yang lebih mewah dan elegan.

Pilihan motif keramik batu alam untuk dinding teras ini memiliki perpaduan warna putih, cokelat, dan abu-abu. Ukuran keramik dinding persegi panjang ini tidak terlalu besar sehingga lebih indah dan tidak berlebihan.

6. Keramik Dinding Motif Batu Alam Teraso

keramik dinding teras motif batu alam
Source : Canva

Keramik teraso seringkali digunakan untuk pelengkap interior yang dapat menciptakan kesan mewah. Motif keramik dinding ini juga bisa diaplikasikan untuk teras rumah. Pins dapat mengaplikasikan keramik dinding ini untuk tambahan akses sehingga teras rumah tidak terlalu membosankan.

Warna-warna unik dari motif batu alam teraso ini sangat cocok untuk melengkapi eksterior rumah bergaya klasik dan modern.

7. Keramik Dinding Motif Rock

Source : Canva

Pins ingin tampilan yang unik untuk teras rumah? Mungkin Pins bisa mencoba menggunakan salah satu series keramik Centro Keramik dengan motif batu hitam alami. Keramik dapat dipasang pada sebagian sisi dinding untuk memberikan aksen unik dan natural.

Salah satu motif yang unik dari Centro keramik adalah motif Besakih Black. Motif ini menawarkan motif warna hitam natural batu yang membuatnya terkesan terbuat dari batu alam asli.

Baca juga: Catat! 12 Warna Keramik Lantai yang Bagus untuk Rumah Kamu!

8. Keramik Dinding Motif Batu Candi

keramik dinding teras motif batu alam
Source : Canva

Batu alam candi memberikan tampilan yang kokoh dan elegan. Namun untuk Pins yang anggarannya tidak cukup untuk menggunakan material ini bisa menggantinya dengan keramik. Ada keramik dengan motif yang mirip batu candi yang dapat diaplikasikan untuk dinding teras.

Warnanya juga seperti batu kali dengan warna hitam yang elegan. Sangat cocok untuk Pins yang menginginkan tampilan monokrom untuk eksterior rumah.

9. Keramik Dinding Motif Batu Koral

Source : Canva

Keramik dengan motif batu-batu kecil ini cukup unik untuk dekorasi teras rumah. Pemasangan keramik bisa setengah dinding sebagai kombinasi.

Keramik dinding bermotif batu koral ini memiliki warna abu-abu dan putih. Pins dapat mengaplikasikan keramik motif batu koral ini pada dinding teras yang berwarna senada.

Baca juga: 15 Rekomendasi Merk Keramik Lantai yang Cocok untuk Rumah Kamu

10. Keramik Dinding Motif Batu Alam Palimanan

Source : Pinterest

Tampilan unik dengan motif batu alam palimanan, keramik dinding ini dapat Pins gunakan untuk mempercantik teras rumah. Warnanya perpaduan dari warna putih, cokelat, krem, dan hijau. Keramik motif batu alam ini bisa menjadi aksen tambahan untuk eksterior yang estetis.

11. Keramik Dinding Motif Batu Marmer

Source : Canva

Marmer memang terkenal dengan tampilan yang mewah tetapi harganya mahal. Oleh sebab itu, Pins bisa menggunakan keramik dengan motif batu marmer yang tidak kalah menarik. Pins dapat mengaplikasikan pada sebagian atau seluruh dinding.

12. Keramik Dinding Motif Batu Gamping

Source : Static Standard

Kelebihan dari keramik motif ini adalah tahan akan cuaca ekstrim. Selain itu perawatannya tergolong mudah yakni hanya perlu bersihkan permukaan keramik secara berkala.

13. Keramik Dinding Motif Batu Tulis

Source : Alibaba

Pada dasarnya batu tulis dipakai sebagai material paving dan atap. Kini material ini juga difungsikan sebagai keramik dinding karena tekstur dan warnanya yang menarik serta elegan. Pemasangannya biasa memakai tenaga ahli berpengalaman agar lebih tahan lama.

14. Keramik Dinding Batu Api

Source : Static Standard

Batu api cocok untuk teras rumah sebab memberikan kesan kuat dan maskulin. Material ini mendukung gaya arsitektur tradisional, klasik bahkan minimalis modern. Kesannya hangat, stabil dan tidak mudah kotor.

15. Keramik Dinding Batu Kuarsit

Source : Elegant Granites

Batu kuarsit merupakan jenis batuan metamorf yang pembentukannya melalui proses pengendapan sedimen laut dan tekanan panas tinggi. Tampilan dan polanya unik karena tergantung dari asal geografisnya.

Itulah rekomendasi keramik dinding teras motif batu alam yang bisa diaplikasikan untuk menciptakan eksterior yang lebih aesthetic. Motifnya tidak kalah menarik bukan? Silahkan pilih motif keramik yang keren sesuai selera dan kebutuhan.

Baca juga: Ingin Ganti Suasana? Yuk Sulap Teras Jadi Ruang Tamu Mini Dengan Ide Ini!

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download