BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Model Keramik Dinding Depan Rumah Modern
0
0

11 Model Keramik Dinding Depan Rumah Modern

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 7, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
keramik dinding depantop-right-banner

Memasang keramik dinding di area depan rumah merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mempercantik tampilan eksterior hunian. Apalagi Pins dapat memilih berbagai model keramik dinding depan dengan berbagai tema menarik. Tampilan keramik yang khas akan membuat orang langsung mengetahui bahwa terdapat keramik di dinding rumah kamu. Simak artikel ini untuk mengetahui model-modelnya!

Kamu dapat mencari rumah yang memberikan kesan unik serta nyaman di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu juga bisa loh membangun rumah dengan tambahan model keramik modern di depan rumah, coba manfaatkan KPR rumah dalam pembangunannya!

Baca juga: 15 Inspirasi Keramik Motif Kayu Untuk Hunian Minimalis

Model Keramik Dinding Depan Rumah Modern

Keramik menjadi pilihan yang dapat digunakan sebagai bahan meja, dapur, kitchen set, dan lantai. Kali ini keramik dapat digunakan juga pada dinding, tepatnya di dinding depan rumah. Kamu dapat menemukan bermacam model yang dapat menjadi inspirasi kamu.

Gaya keramiknya dimulai dari keramik polos, batu alam, bermotif, hingga bergaya lainnya. Selain itu, kalau dibandingkan material lain, keramik dinding untuk teras rumah juga tidak membutuhkan perawatan yang berlebihan. 

Bahkan, kamu juga bisa bereksperimen agar tampilan keramik dinding rumah depan semakin sempurna dengan menambah elemen dekorasi lain. Yuk simak beberapa inspirasi model keramik dinding depan rumah modern berikut ini:

1. Model Keramik Dinding Polos Modern

keramik dinding polis
Source : Housing

Model keramik tembok depan polos modern menjadi opsi menarik untuk memberikan tampilan yang seragam. Pilih warna-warna netral untuk rumah dengan konsep minimalis. Untuk menambah kesan ruangan menjadi lebih hidup, Pins bisa menambah tanaman hias berbunga warna-warni. 

Baca juga: 10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan

2. Keramik Dinding Depan Motif Marmer yang Elegan

keramik dinding depan marmer
Source : Archiproducts

Keramik dinding rumah depan bermotif marmer menambah kesan yang elegan pada eksterior rumahmu. Motif marmer dapat kamu pilih dengan berbagai warna dan motif bervariasi.  Hal inilah yang menjadikan marmer memiliki daya tarik tersendiri dan jadi material favorit. 

Tak hanya itu, batu alam yang satu ini terkenal awet dan tahan lama. Penggunaan keramik dinding marmer juga sangat mudah dibersihkan. 

3. Keramik Dinding Depan Motif Kayu

Keramik Dinding Depan motif kayu
Source : CrossvilleInc.

Ingin memberikan kesan alami dan hangat di teras, Pins? Cobalah aplikasikan keramik tembok depan rumah bermotif kayu. Pins bisa memilih warna-warna kayu muda, baik itu cokelat tua dan cokelat muda. 

Saat ini tersedia keramik dinding depan motif kayu dari berbagai merk dengan pola tertentu seperti hexagon dan zig-zag.

4. Keramik Dinding Moroccan

Keramik Dinding Depan Marocco
Source : MuliaCeramics

Moroccan adalah konsep hunian kekinian yang sedang populer saat ini. Padukan keramik pola nyetrik dan keramik polos pada dinding dan lantai teras rumahmu agar selaras. Untuk memperkuat kesan Moroccan, Pins bisa mengaplikasikan warna-warna cerah. 

Pins bisa menambah lampu hiasan berwarna terang supaya lebih estetik. Tambahkan dekorasi dedaunan atau tanaman hias yang memiliki ukuran besar lebih teduh. 

Baca juga: Ukuran Keramik Lantai Berdasarkan Jenisnya

5. Keramik Dinding Batu Alam Embossed

Keramik Dinding Batu Alam Embossed
Source : MuliaCeramics

Batu alam menjadi favorit banyak orang yang ingin menjadikan teras rumah lebih hidup dan memiliki suasana alam yang kental. Namun, tak perlu batuan alam asli, kamu bisa memakai keramik bermotif batu alam dengan model embossed yang disediakan oleh banyak produsen keramik ternama. 

Dengan motif satu ini, bagian luar rumah lebih minimalis, natural, tetapi tetap menjadi fokus dan daya tarik tersendiri. 

6. Keramik Dinding Motif Batu Alam Warna Cokelat

Keramik Dinding Depan dengan Motif Batu Alam
Source : RomanCeramics

Tampilan batu alam berwarna cokelat membuat hunian terlihat alami. Dengan pilihan 2 warna yang cantik, yakni beige dan cokelat tua, membuat teras lebih menawan. Pins dapat memilih curvy edge yang menyambung di keempat sisinya. 

Memiliki permukaan berstruktur menyerupai batu alam dengan variasi desain antar kepingnya. Dengan memilih model keramik dinding depan rumah satu ini, teras menjadi lebih menyenangkan!

Baca juga: 12 Rekomendasi Keramik Motif Marmer dengan Kesan Mewah

7. Keramik Dinding Motif Batu Bata

keramik dinding depan batu bata
Source : RomanCeramics

Apabila Pins ingin menunjukan kesan vintage, rustic, dan tradisional, Pins bisa memilih keramik dinding rumah depan yang berbentuk seperti batu bata. Konsep bata ekspos yang ingin ditampilkan pada sebuah ruang menambah daya tarik lebih pada teras rumahmu. 

Didominasi warna merah tanah, maka akan memperkuat kesan natural dan rustic yang kuat. Apakah kamu tertarik dengan keramik motif satu ini? 

8. Keramik Dinding Model Batu Bata Pastel

Keramik Dinding Depan dengan Motif Batu Bata Pastel
Source : RomanCeramics

Masih model batu bata, tetapi kali ini warna-warna pastel. Bernuansa warna abu, memiliki tampilan natural dengan adanya random effect yang cantik. Untuk hasil yang yang baik, Pins bisa memilih model keramik dinding depan rumah motif batu bata pastel ini dengan permukaan berstruktur layaknya batu alam. 

9. Model Batu Belah Bergaya Rustic

Keramik Dinding Depan dengan Motif Batu Belah
Source : RomanCeramics

Motif batu belah cenderung memiliki kesan yang lebih keras dan berkarakter kuat. Pins dapat memilih model ini untuk menghadirkan konsep yang menggabungkan beberapa jenis batuan slate di dinding teras. 

Efek belahan belahan batu slate yang terlihat kasar dan mentah, dapat menciptakan suasana rustic dan country. Selain untuk dindind depan area teras, kamu juga bisa mengaplikasikannya untuk dinding taman, garasi, dan pagar. 

Baca juga: Daftar Harga Keramik 50×50 Per Dus 2022 dari Berbagai Merk

10. Keramik Dinding Depan dengan Terrazzo

Keramik Dinding Depan dengan Terrazzo
Source : VenusTiles

Jika Anda ingin memasang ubin yang halus dan terlihat indah di dinding depan rumah, maka keramik Terrazzo adalah pilihan yang tepat. Terrazzo merupakan konsep keramik dengan kombinasi tampilan dari berbagai bahan seperti kaca, kuarsa, granit, marmer dan memiliki kualitas dari setiap bahan yang dominan. 

Hasilnya, keramik teraso memberikan corak yang khas. Hal ini dapat memberi sentuhan unik dan menarik tanpa terlihat kuno.

11. Keramik Dinding Depan Gaya Industrial

Keramik Dinding Depan motif industrial
Source : Pinterest

Inspirasi model keramik dinding depan rumah bergaya modern terakhir adalah keramik, tapi dengan tampilan industrial dengan aksen beton atau semen satu ini. Warna grayscale ini cocok digunakan di teras rumah dengan corak yang minimalis. 

Selain menarik dari sisi estetika, keramik grayscale juga memiliki kesan yang kuat dan menarik.

Nah itulah beberapa model keramik dinding depan rumah modern yang dapat kamu coba. Semoga artikel ini dapat membantumu, ya!

Baca juga: Pengertian Kerajinan Keramik Lengkap & Manfaatnya

Feature Source Image: Ralphsway


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download