BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Rekomendasi Keramik Dinding Teras Rumah Minimalis yang Kekinian
0
0

7 Rekomendasi Keramik Dinding Teras Rumah Minimalis yang Kekinian

Dipublikasikan oleh Mustika Mustika dan Diperbarui oleh Mustika

Mei 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bosan dengan dinding yang polos di bagian depan rumah? Keramik dinding teras rumah minimalis bisa jadi alternatif menarik.

Memasang keramik di dinding teras akan memberi wajah baru pada desain rumahmu. Alhasil, rumah minimalis pun akan tampak berbeda dan lebih berkarakter. Harganya relatif murah dan pemasangannya juga mudah, kok.

Butuh inspirasi dalam memilih keramik dinding untuk teras rumah minimalis? Yuk simak deretan rekomendasi berikut!

Rekomendasi Keramik Dinding Teras Rumah yang Estetik

Jangan sampai salah pilih motif keramik, temukan inspirasinya di daftar rekomendasi berikut ini:

Motif Rumah Lebah

Source : Shutterstock

Keramik dengan motif rumah lebah makin populer belakangan ini. Bangun heksagonal atau bidang datar bersegi enam ini memang unik dan menghadirkan kesan estetik tersendiri.

Kamu pun bisa memilih motif ini untuk keramik dinding teras rumah minimalis. Polos tanpa hiasan macam-macam pun, dinding terasmu bakalan ciamik dengan keramik rumah lebah ini.

Soft Blue yang Elegan

Source : Freepik

Warna biru biasanya identik dengan karakter maskulin, sedangkan warna pink dinilai feminin. Namun, warna biru yang soft ini justru terlihat cantik dan elegan.

Warnanya yang lembut mengingatkan pada birunya langit di hari yang cerah. Memasang keramik dinding teras rumah minimalis dengan warna ini akan menghadirkan kesan menenangkan.

Agar teras rumah makin cantik, kamu bisa memadukannya dengan warna netral seperti warna putih.

Tampak Bersih dengan Keramik Putih

Source : Freepik

Mau menghadirkan nuansa bersih dan lapang di teras rumah? Coba deh pilih warna putih untuk keramik dinding teras rumah minimalis.

Agar warna polos ini tidak terlihat membosankan, padukan dengan elemen lainnya di teras rumah. Contohnya tanaman hidup hingga kursi duduk untuk bersantai sambil ngopi.

Motif Batu Alam

Source : Shutterstock

Hadirkan kesan natural dengan keramik dinding teras rumah minimalis. Mudah kok! Kamu tinggal pilih saja keramik dengan motif yang menyerupai batu alam.

Umumnya keramik dengan motif batu alam memiliki pilihan warna yang kalem, mulai dari abu-abu mudah hingga abu-abu gelap mendekati hitam. Karena warnanya yang natural, keramik jenis ini mudah dipadukan dengan warna-warna lain yang menghiasi terasmu.

Motif Papan Catur

Source : Freepik

Motif hitam putih layaknya papan catur juga bisa jadi pilihan ciamik untuk keramik dinding teras rumah minimalis. Kontras antara kedua warna ini memberi karakter tersendiri. Keramik dinding seperti ini cocok buat kamu yang menyukai desain monokromatik.

Motif Floral

Source : Shutterstock

Teras rumah biasanya mencerminkan desain yang diusung untuk interior rumah. Wajah yang ditampilkan di depan juga menggambarkan selera penghuninya. Nah, dinding keramik bermotif floral cocok banget nih buat kamu yang menyukai desain shabby chic.

Motif Mozaik

Source : Shutterstock

Rekomendasi berikutnya adalah motif mozaik untuk keramik dinding teras rumah minimalis. Menariknya, kamu bisa memanfaatkan keramik bekas untuk membuat motif ini. Jadi, lebih hemat deh!

Ditambah lagi, tidak ada aturan khusus dalam pemasangan motif mozaik. Kamu bebas berkreasi sesuka hati dengan kepingan-kepingan keramik.

Manfaat Memasang Keramik Dinding Teras Rumah

Menambahkan keramik di dinding teras memang agak repot ketimbang dinding polos. Akan tetapi, ada manfaat besar dari pemasangan dinding keramik di teras, di antaranya:

Melindungi dari Jamur

Dinding teras rawan terkena tempias air saat hujan tiba. Saat musim hujan berkepanjangan, area dinding pun menjadi lembap dan rawan terkena jamur.

Padahal, kalau sudah ditumbuhi jamur, pertumbuhannya cepat sekali. Kehadiran jamur ini tentunya akan merusak tampilan teras, membuat cat tembok terkelupas, hingga menyebabkan penyakit.

Nah, pemasangan keramik dinding teras akan menghindarkan dari risiko ini. Ini karena lapisan keramik tidak menyerap air sehingga dinding tidak akan lembap dan ditumbuhi jamur.

Tahan Lama

Kalau di musim hujan terkena tempias air, teras di musim kemarau terkena terik sepanjang hari. Padahal terpaan sinar matahari bisa membuat cat tembok cepat memudar lho.

Dalam jangka panjang, tembok yang terpapar panas terus menerus juga bisa mengelupas catnya. Berbeda halnya dengan dinding berkeramik. Warna pudar maupun tembok mengelupas tidak akan terjadi. Alhasil, tampilan teras tetap menarik dalam jangka panjang.

Menambah Estetika

Dinding teras yang polos tanpa hiasan apa pun akan tampak membosankan. Alhasil, pemilik rumah perlu menghiasi area teras dengan berbagai pernik. Mulai dari tanaman hias, dekorasi dinding, hingga furnitur tambahan.

Berbeda halnya dengan yang sudah dipasangi keramik dinding bermotif. Tak perlu menambahkan dekorasi macam-macam pun, teras sudah tampak eye cathcing.

Bagaimana, tertarik memasang keramik dinding teras rumah minimalis juga? Semoga rekomendasi di atas bermanfaat, ya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download