BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Jenis Batu Alam untuk Dinding Rumah Modern
0
0

7 Jenis Batu Alam untuk Dinding Rumah Modern

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
jenis-batu-alam-untuk-dindingtop-right-banner

Batu adalah adalah batuan yang telah melalui proses alamiah. Batu alam sangat umum digunakan sebagai material konstruksi bangunan seperti gedung-gedung, perumahan dan masih banyak lagi. Tidak hanya sebagai material konstruksi, batu alam juga bisa digunakan sebagai bahan baku furniture seperti meja, kitchen set dan masih banyak lagi. Apakah Pins sudah tahu jenis batu alam untuk dinding yang bagus?

Jenis-jenis batu alam ini sangat bervariasi, bahkan diantaranya juga dijadikan sebagai dinding rumah. Bukan tanpa alasan, batu alam memang terkenal akan kualitas dan daya tahannya yang sangat kuat. Oleh karena itu batu alam banyak digunakan sebagai material konstruksi. 

Bahkan banyak dari batu alam yang memiliki corak tertentu sehingga memiliki tampilan yang sangat unik. Jika Pins tertarik membuat paduan dinding rumah dengan batu alam dengan tampilan modern, yuk simak 7 jenis batu alam untuk dinding rumah modern lewat ulasan di bawah ini!

Batu Palimanan

(Pinterest)

Rekomendasi jenis batu alam untuk dinding yang pertama adalah batu palimanan. Jenis batu yang satu ini memiliki tekstur yang agak berkontur dengan warna abu-abu kecoklatan. Batu yang satu ini berasal dari Kecamatan Palimanan, Cirebon yang diproduksi dari Gunung Ciremai. 

Batu yang satu ini sangat populer karena daya tahannya yang sangat kuat dan awet. Jadi kualitas batu yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Batu palimanan sangat sering digunakan sebagai dinding pagar rumah atau dinding pada teras rumah.

Baca juga: Strategi Menggunakan Batu Alam Sebagai Dekorasi Rumah

Batu Marmer

(Pinterest)

Batu marmer atau marble adalah jenis batu alam yang memiliki corak-corak unik yang terbentuk secara alami. Batu yang satu ini sering digunakan sebagai bahan baku furniture seperti meja atau kitchen set. Tidak hanya itu, batu marmer juga sering digunakan sebagai lantai maupun dinding. 

Jadi material batu alam yang satu ini juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk dinding di rumah. Corak batu marmer yang sangat unik akan membuat tampilan dinding rumah sangat elegan dan mewah. Terlebih saat ini batu marmer juga tersedia dalam variasi warna yang membuat kamu memiliki banyak pilihan.

Batu Granit

(Pinterest)

Jenis batu alam untuk dinding selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah batu granit. Batu granit adalah batuan beku yang terdiri dari kuarsa, feldspar, mikas, amfibol dan beberapa campuran mineral lainnya. Akibat campuran mineral-mineral ini membuat batu granit memiliki banyak sekali variasi warna dan tekstur. 

Kekuatan batu granit tidak boleh diragukan lagi karena batu granit memiliki kualitas ketahanan yang sangat baik. Berbeda dengan batu marmer yang kurang cocok jika digunakan sebagai lantai, batu granit sangat cocok digunakan sebagai lantai karena memiliki permukaan yang tidak begitu licin dan juga sangat kuat. 

Batu granit ini juga sangat cocok digunakan sebagai dinding rumah karena memiliki tampilan yang sangat menawan dan juga membuat dinding rumah sangat elegan dan mewah.

Batu Paras Jogja

(Pinterest)

Batu paras jogja adalah pilihan batu alam lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai dinding rumah. Batu alam yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai dinding rumah minimalis karena tampilannya yang sangat modern dengan warna abu-abu terang. Batu alam yang satu ini memiliki permukaan yang cukup kasar. 

Perlu diketahui juga bahwa batu paras jogja ini memerlukan perawatan khusus karena jika tidak dilakukan perawatan yang tepat, batu paras jogja ini bisa mudah berlumut. Namun kamu tidak perlu khawatir, jika terdapat lumut kamu hanya perlu membersihkannya dengan cara digosok dengan lap tanpa menggunakan cairan pembersih.

Baca juga: Desain Rumah Elegan Dengan Batu Alam

Batu Koral

(Pinterest)

Batu koral adalah jenis batu alam yang sering digunakan sebagai lantai pada kamar mandi, jalan setapak taman ataupun kolam. Batu yang satu ini memiliki ukuran yang kecil dengan permukaan yang halus. Namun ternyata batu koral juga bisa digunakan sebagai dinding rumah kamu lho! Pins bisa menggunakannya sebagai pelapis dinding sehingga akan menampilkan tampilan dinding yang sangat natural dan fresh

Batu Sabak

(Pinterest)

Batu sabak atau yang dikenal juga dengan batu alam kali juga bisa menjadi pilihan jenis batu alam untuk dinding rumah kamu. Batu alam yang satu ini memiliki daya tahan yang sangat kuat bahkan sering digunakan sebagai material konstruksi. 

Tidak hanya batu alam yang satu ini juga tersedia dalam bentuk lempengan yang tipis sehingga sangat mudah dijadikan sebagai lapisan dinding. Batu ini memiliki tampilan warna abu-abu gelap dan sangat berkontur. 

Batu Andesit

(Pinterest)

Batu andesit adalah batu yang cukup keras dengan pori-pori yang sangat kecil. Batu andesit ini memiliki warna abu-abu dengan corak yang cukup beragam. Batu andesit ini bisa digunakan sebagai dinding rumah karena tampilannya yang sangat unik. 

Tidak hanya itu, kelebihan batu andesit lainnya adalah tahan terhadap berbagai cuaca, jamur dan lumut. Jadi Pins tidak perlu melakukan perawatan khusus terhadap batu ini. Kamu bisa menjadikan batu andesit ini sebagai pelapis dinding bagian luar rumah atau bagian dalam rumah.

Itulah informasi mengenai jenis batu alam untuk dinding rumah modern yang bisa menjadi pilihan kamu. Semoga dengan ulasan di atas bisa membuat kamu semakin mengenal jenis-jenis batu alam dan kelebihannya.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download