BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Bak Kamar Mandi Modern Minimalis
0
0

10 Model Bak Kamar Mandi Modern Minimalis

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 19, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
model bak kamar mandi moderntop-right-banner

Pilihan aksesoris di dalam kamar mandi cukup bervariasi. Selain penggunaan shower pada kamar mandi, beberapa penghuni masih menggunakan model tradisional yaitu bak kamar mandi. Model bak kamar mandi yang kini sudah beraneka ragam dan modern bisa kamu manfaatkan, Pins!

Bentuknya unik dan pastinya cocok diaplikasikan pada perumahan bergaya minimalis. Namun, wadah yang digunakan untuk menampung air ini harus kamu bersihkan secara berkala agar tidak ada lumut ataupun kuman yang menempel. Apa saja model bak kamar mandi minimalis yang bisa kamu pilih, intip langsung yuk dalam ulasan Pinhome berikut.

Sebelum itu ada baiknya kamu cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Model Bak Kamar Mandi Modern Minimalis

Kamar mandi adalah salah satu ruang paling penting dalam rumah, dan desainnya dapat mencerminkan gaya dan estetika pemiliknya. Inilah dia sepuluh model bak kamar mandi modern minimalis yang memadukan fungsionalitas dengan desain kontemporer.

1. Model Bak Kamar Mandi Keramik

Source : Liputan 6

Penggunaan bak kamar mandi dengan bahan keramik memang sudah tidak asing lagi. Bak tersebut awet dan juga memiliki kemudahan dalam perawatan. Namun untuk tampilan yang modern, kamu bisa mengakalinya dengan ukuran bak yang cenderung lebih besar.

Selain bisa digunakan sekaligus sebagai tempat berendam, bak ini juga memiliki kapasitas penampungan air yang cukup besar. Hal tersebut dapat mempermudah kamu dalam pengisian.

Baca juga: Cara Membersihkan Bak Kamar Mandi

2. Bak Kamar Mandi Material Kayu

Source : Lazada

Bagaimana hasilnya bila bak kamar mandi milik kamu bermaterial kayu? Sesaat kamu pasti akan terlintas seperti tempat pemandian umum tradisional di negeri Sakura, bukan? Dengan tampilan yang lebih modern, kamu bisa mengemasnya dengan cantik, Pins! 

Bahan kayu jati khas Bali bisa kamu pilih agar tahan lama dan tidak mudah lapuk. Perlu kamu ketahui, kamu harus memilih kualitas terbaik. Hal tersebut dikarenakan bahan tersebut akan setiap hari bersentuhan langsung dengan air yang dapat menyebabkan kerusakan bila menggunakan kayu yang tidak berkualitas.

3. Aksen Tutup Kayu Pada Bak

Source : Bukalapak

Selain itu, kamu bisa mengkreasikan bentuk bak mandi bahan teraso dengan kayu pula. Penggunaan tutup kayu pada bak mandi dapat meminimalisir adanya hewan kecil yang masuk ke dalam bak. Kamu bisa membuat tutup tersebut dengan bahan kayu agar tampilannya tetap minimalis. 

Dengan ukuran yang cukup beragam menyesuaikan, kamu dapat menempatkannya pada sudut ruangan maupun bagian tengah kamar mandi. Cukup menarik bukan?

4. Model Sumur Bulat yang Menarik

model bak kamar mandi
Source : Kompas

Bagian luar bak mandi dapat menggunakan keramik mozaik untuk tampilan bak yang lebih hidup, Pins! Seragamkan dengan keramik pada kamar mandi, ataupun memadupadankan dengan warna putih. Kamu bisa menaruhnya pada sudut ruangan agar terlihat layaknya seperti sumur mini. Untuk menjaga keamanan penggunaannya, kamu bisa pula menggunakan alas lantai jenis rubber agar tidak mudah licin.

Baca juga: 10 Daftar Harga Bathtub Murah dan Berkualitas

5. Bak Kamar Mandi Kaca Minimalis

model bak kamar mandi
Source : Docplayer

Tidak hanya tempat berendam berupa bathtub saja yang bisa dibuat transparan, kamu pun dapat membuat bak mandi minimalis dengan material kaca. Penambahan material kaca pada bak mandi bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Untuk tampilan estetika, kamu bisa memadupadankan dengan material keramik ataupun menggunakan kaca secara keseluruhan.

Kaca pun akan membantu kamu melihat volume air secara mudah sekaligus tingkat kebersihan air di dalamnya. Tertarik menggunakannya, Pins?

6. Model Gentong Berbahan Tanah Liat

model bak kamar mandi
Source : Bukalapak

Penggunaan bak mandi di dalam kamar mandi memang kental akan nuansa tradisional. Jika kamu ingin tetap membawa suasana tersebut dalam rumah modern, kamu bisa menggunakan model bak kamar mandi minimalis dengan bahan tanah liat. Warna cokelat yang khas dipadukan dengan bentuk yang menarik, pasti membuat perhatian sendiri dalam kamar mandimu.

Bahan satu ini sudah tidak perlu kamu khawatirkan lagi, tanah liat pun sudah terbukti sering digunakan sebagai bahan pembangunan rumah.

7. Model Bak Kamar Mandi Terasso Oval

model bak kamar mandi
Source : Shopee

Ini dia material unggulan dari penggunaan model bak mandi modern yang minimalis, yaitu terasso. Bahannya yang sudah terkenal kuat dan berpenampilan khas corak membuatnya digemari. Bentuknya pun beragam, salah satunya model oval seperti di atas. Menjulang tinggi dengan tampilang langsing yang elegan.

Baca juga: Deretan Harga Closet Duduk Terbaik yang Affordable

8. Bak Kamar Mandi Teraso Model Persegi

model bak kamar mandi
Source : Tokopedia

Selain bentuk oval yang sering digunakan, ada pilihan lainnya dengan bentuk persegi untuk kamu yang senang dengan model klasik. Bak kamar mandi satu ini sekilas mirip dengan bentuk plastik di beberapa rumah, tetapi tampilannya jauh lebih minimalis dan modern tentunya.

Tidak hanya sampai disitu, kekuatan dan daya tahannya pun melebihi bahan plastik pada umumnya, Pins! Kamu bisa menambahkan tipe kran yang estetik untuk tampilan kamar mandi berestetika.

9. Bak Kamar Mandi Bentuk Bola

Source : Lazada

Mengapa dikatakan bak mandi bola? Bak mandi satu ini mirip dengan bentuk bola bulat yang pada bagian atasnya berlubang. Unik sekali bukan? Tampilan kamar mandi akan terlihat lebih menarik dan pastinya tidak membosankan. Kamu bisa menggunakan warna-warna cerah untuk tampilan yang lebih ceria maupun warna kalem untuk kamu yang senang dengan tampilan elegan.

10. Bak Mandi Batu Alam

Source : Bukalapak

Nah, penggunaan tema nuansa alam di dalam kamar mandi akan menghadirkan relaksasi tersendiri bagi para penggunanya. Tidak heran beberapa konsep kamar mandi di berbagai villa menggunakannya sebagai bagian dari meredakan kecemasan. Itulah mengapa berlibur menjadi bagian yang menyenangkan.

Kamu pun bisa mewujudkannya dari penggunaan bak mandi dengan bahan batu alam yang diselaraskan dengan alas lantai dari bebatuan. Jangan lupa tambahkan pula beberapa tanaman hias ya!

Pilihan model bak kamar mandi keramik maupun dengan material lainnya di atas apakah sudah cukup menjadi referensi? Pilihlah model bak sesuai kebutuhan dan luas dari kamar mandi di rumah. Pastikan tidak membuat ruang penuh dan sesak ya!

Baca juga: Intip Yuk Desain WC Jongkok Modern yang Tak Ketinggalan Zaman

Featured Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download