BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Ide Desain Interior Modern dengan Tegel Lantai
0
0

5 Ide Desain Interior Modern dengan Tegel Lantai

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Des 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Untuk melapisi lantai rumah agar terlihat lebih indah, terdapat banyak pilihan material yang dapat Kamu pertimbangkan. Setiap material juga akan memberikan suasana dan tampilan yang khas sesuai dengan tekstur, warna, dan motif yang diberikan. Salah satunya yaitu tegel lantai. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan ide desain interior modern dengan tegel lantai.

Desain klasik memang tidak pernah luput dari zaman. Gaya klasik desian vintage mempunyai penggemarnya tersendiri. Bahkan gaya klasik disebut sebagai tren masa kini karena banyak digunakan oleh generasi masa kini. Untuk mendapatkan rumah yang memiliki nuansa klasik, terdapat banyak cara yang dapat Kamu lakukan. Salah satunya yaitu mengaplikasikan lantai tegel yang identik dengan motif dan pola khas vintage yang populer digunakan pada tahun 1980-an.

Pins bisa memilih unit-unit di Pinhome seperti rumah di Pesona Ciputih atau rumah di Bogor lainnya. Tidak hanya rumah baru, Pins juga bisa mempertimbagkan rumah bekas seperti rumah second di Jakarta Pusat. Inspirasi rumah nyaman dan cantik lainnya juga dapat Pins temukan di Rumah Ekslusif, kumpulan rumah pilihan untuk kamu dari Pinhome.

Baca juga: 

Ide Desain Interior Modern dengan Tegel Lantai

Terkenal dengan warna-warnanya yang nge-jreng, cerah, dan motifnya yang beraneka ragam, keramik motif tegel dapat memberikan karakter dan warna baru ke dalam sebuah ruangan.

Tampilan yang vintage, akan tetapi tetap menjadi modern, dan menyegarkan terutama jika dipadukan dengan desain interior yang lebih modern, furnitur dengan material lain, tanaman hias, dan beberapa unsur-unsur desain lainnya. Berikut ini beberapa ide desain interior modern dengan tegel lantai.

1. Perpaduan Skandinavian dengan Keramik Motif Tegel

Source : Behance

Ide desain interior modern dengan tegel lantai yang pertama yaitu perpaduan antara Skandinavian dengan keramik lantai motif tegel. Contoh yang satu ini memperlihatkan bagaimana keramik tegel merupakan salah satu material lantai serbaguna yang cocok untuk dipadukan dengan desain interior modern sekalipun. Ruang keluarga ini didesain dengan interior Skandinavian yang bernuansa minimalis dan modern.

Sofa sudut berwarna netral yang besar dan empuk, coffee table dan kursi lengan berdesain kontemporer, dan panel kayu pada dinding belakang yang sangat mempunyai ciri Skandinavian. Sebagai aksen yang memberikan warna baru, keramik tegel digunakan sebagai pelapis lantai keluarga. Warna putih dan abu-abu yang digunakan masih selaras dengan desain Skandinavian yang dipakai, akan tetapi tetap mempunyai sentuhan yang eklektik dan segar untuk ruang keluarga,

2. Keramik Tegel Bermotif Bintang Hitam Putih Untuk Ruang Makan

Source : Lowes

Ide desain interior modern dengan tegel lantai berikutnya yaitu pengaplikasikan tegel motif di ruang makan. Dapat dikatakan lantai keramik tegel bermotif bintang dan berwarna hitam putih ini dapat menambahkan unsur eklektik pada ruang makan yang telah kelihatan menarik ini dan mengambil banyak referensi desain.

Jendela dan pintu kaca besar membuat ruangan menjadi terlihat terang dan luas. Ditambah lagi dengan kehadiran bangku dan meja makan yang terbuat dari kayu, meja makan bundar, kursi makan yang ketiganya mempunyai desain yang berbeda, memberikan tampilan yang menarik.

Begitu juga dengan rak gantung dan credenza yang dipenuhi tanaman hias di dalam pot, tirai bermotif, dan lampu gantung berbingkai rotan. Walaupun terlihat ramai dengan tambahan keramik tegel, perpaduan dari semua unsur tersebut justru membuat ruang makan yang homey, nyaman, dan berkarakter.

3. Warna-Warni Keramik Tegel Untuk Penghias Dinding

Source : Design Cafe

Ide desain interior dengan tegel lantai berikutnya yaitu keramik tegel untuk penghias dinding. Keramik tegel juga dapat digunakan untuk dinding aksen di berbagai sudut ruangan. Pemilik rumah yang satu ini menggunakannya untuk menghias area dining nook. Tembok yang tengah dipasang keramik tegel dengan berbagai motif menjadi daya tarik tersendiri dari ruangan yang satu ini. Dengan dijepit tiga jendela di kiri, kanan, dan tengah, dinding tegel ini menjadi bingkai yang menarik.

Ditambah lagi dengan kehadir bantal sofa yang motifnya juga ramai, meja makan bundar yang menggunakan material kayu, lampu gantung dengan tudung brass, area dining nook memiliki ciri khas tersendiri yang selalu nyaman di pandang oleh mata.

4. Lantai Kamar Mandi Dengan Keramik Motif Tegel

Source : Tile Club

Keramik sudah bukan material yang asing lagi untuk kamar mandi. Kamar mandi biasanya menggunakan keramik putih. Kamar mandi yang lebih elegan dan mewah kerap kali menggunakan material granit atau marmer. Akan tetapi, terkadang keramik-keramik ini terasa terlalu polos, dingin, dan membosankan.

Keramik tegel motif di kamar mandi dapat membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih tidak membosankan, cerah, dan cantik. Keramik tegel dapat dipasang di lantai seperti ilustrasi di atas, begitu juga di berbagai sudut dinding.

Beberapa di antaranya yaitu pada bagian depan wastafel, dekat bathub, dan samping shower. Terdapat juga yang menggunakan metode setengah dinding di seluruh ruangan atau bahkan dapat memenuhi kamar mandi dengan tegel motif yang ramai dan menarik perhatian.

5. Dinding Tempat Tidur dengan Motif yang Unik dan Berkarakter

Source : Reality Daydream

Masih berbicara tentang dinding aksen, kamar tidurj juga dapat menjadi tempat untuk memasang keramik tegel bermotif. Tepatnya di bagian dinding belakang kasur yang selalu menjadi salah satu bagian di kamar tidur yang didekorasi dengan strategis.

Keramik tegel bermotif dengan warna biru tua dan putih juga dapat memberikan kesan hidup pada kamar tidur Kamu yang didominasi dengan warna-warna netral. Di tengah juga ditambahkan lukisan bunga abstrak berwarna oranye yang kontras, akan tetapi membawa pandangan langsung ke dinding satu ini.

Itu dia beberapa ide desain interior dengan tegel lantai. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Crown Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download