Pinhome

Tips Properti

Architecture Interior Design

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Memiliki sebuah ruangan yang nyaman dan enak dilihat merupakan idaman bagi semua orang di dunia, baik untuk ruangan kantor atau ruangan di dalam rumah. Namun hal ini justru yang sering menjadi masalah bagi orang karena mereka sendiri tidak mampu menciptakan sebuah desain yang diinginkan.

Architecture interior design atau yang juga disebut dengan arsitektur interoior desain merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan di dalam pembangunan sebuah rumah. Biasanya banyak orang yang justru hanya menghabiskan sebagian besar dananya untuk pembangunan luar dan hanya menyisahkan sedikit untuk bagian dalam. Padahal architecture interior design merupakan hal yang sangat penting karena dengan desain interior yang nyaman anda bisa betah di dalam sebuah ruangan. Oleh karena itu, jika anda sedang merencanakan membangun sebuah rumah, coba pertimbangkan architecture interior design juga dibandingkan dengan hanya desain luarnya saja.

Desain interior yang menarik

Merancang sebuah architecture interior design yang menarik kadang gampang-susah. Banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan jasa kontraktor architecture interior design  untuk membantuk dalam mendesain interior ruangan rumah mereka. Padahal jasa seorang arsitek dapat dikatakan cukup mahal, namun memang hasil yang didapatkan cukup memuaskan. Jika anda memutuskan untuk menggunakan jasa mereka, setidaknya anda harus menyiapkan 3%-5% dari biaya total proyek anda untuk fee mereka. Dengan bantuan seorang arsitek atau desainer anda akan dibantu untuk menata tata letak barang-barang anda dan bisa juga mereka membantu anda dalam memilih perabotan rumah yang cocok dipakai untuk tema yang anda pilih. Menggunakan jasa seorang arsitek atau desainer memang sangat membantu dan efektif, namun anda juga harus menyiapkan uang yang tidak sedikit.

Sebenarnya mendesain sebuah ruangan tidaklah terlalu susah dan rumit. Sebuah desain yang nyaman dan menarik tidak selalu harus diisi dengan hal-hal yang mahal dan bermerek. Namun cobalah anda isi ruangan anda dengan hal-hal atau tema yang anda sukai. Salah satu cara yang paling gampang untuk dilakukan adalah dengan memasang foto-foto orang yang anda sayangi. Jika anda memiliki sebuah ruangan tersendiri di kantor, maka anda bisa memajang foto keluarga anda pada salah satu dinding ruangan dan pada bagian lagian memasang foto teman-teman anda. Hal simpel seperti ini dapat memperindah interior ruangan anda.

Salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam sebuah desain interior adalah perabotan yang anda gunakan di dalam ruangan. Salah satu contohnya adalah sofa dan meja yang anda gunakan. Jika anda menggunakan desain sebuah sofa atau meja yang tidak sesuai atau tidak menyatu dengan  tema ruangan anda, maka akan sangat terlihat dan bisa-bisa membuat ruangan anda tidak enak dilihat dan kurang nyaman. Oleh karena itu, sebelum anda membeli perabotan yang akan anda gunakan, tentukan sebuah tema ruangan dan rancanglah tata letak perabotan yang ingin anda beli. Dengan ini, anda bisa membeli perabotan yang sesuai, menghemat biaya untuk perabotan dan tidak menyimpang dari architecture interior design anda.

Warna sebuah ruangan juga biasanya menentukan bagus atau tidaknya desain sebuah ruangan. Untuk mendapatkan kesan yang baik dan welcome gunakanlah warna-warna muda yang terang seperti coklat muda, abu-abu muda ataupun putih. Warna-warna ini merupakan warna netral yang dapat disatukan dengan warna apa saja, Jadi merancang dan membuat architecture interior design sebuah ruangan tidaklah terlalu susah. Hanya dengan langkah-langkah muda anda bisa membuat ruangan anda tampak nyaman, indah dan welcoming.

Tags :

Bagikan Artikel