BlogPembeli Properti PemulaDesain Hunian22 Fakta Rumah Bill Gates yang Menakjubkan!
0
0

22 Fakta Rumah Bill Gates yang Menakjubkan!

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 5, 2023

10 menit membaca

Copied to clipboard
rumah bill gatestop-right-banner

Siapa yang tidak kenal Bill Gates, salah satu orang terkaya yang menempati peringkat pertama dunia dari tahun 1995 hingga 2009 tidak termasuk tahun 2008 ini, merupakan salah satu tokoh dunia yang terkenal akan keahlian bahasa pemrograman komputer yang membawa namanya mendunia bersama bendera Microsoft.

Tidak hanya kepintaran dan bagaimana ia dapat bertahan dalam kekayaannya, aset yang ia milikipun menjadi bahan perbincangan dunia. Salah satunya adalah rumah Bill Gates. Penasaran seperti apa rumah orang terkaya di dunia ini? Langsung saja simak ulasan berikut ini!

Fakta Rumah Bill Gates

Bila Pins melihatnya sekilas, gambar rumah Bill Gates mengedepankan tampilan asri yang nyaman. Mayoritas dikelilingi dengan hutan dan tumbuhan, rumah tersebut mengutamakan penghijauan dalam desain pemetaannya.

Pins akan menemukan desain rumah impian lengkap dipinggir danau dengan suasana tentram khas penghijauan. Rumah yang terletak di lahan berukuran kurang lebih 6,131 m² ini memiliki isi yang tidak kalah fantastis. Apa saja isi rumah Bill Gates? Mari sama-sama Pins simak dalam ulasan Pinhome di bawah ini!

Baca juga: Mengintip 10 Rumah Termewah Di Indonesia Beserta Fasilitas Di Dalamnya

Aquarium Rumah Bill Gates

Source : The Independent

Bila sebagian dari Pins memiliki ikan cupang dalam akuarium, tentu berbeda 180 derajat dengan aquarium rumah Bill Gates. Koleksi ikan yang fantastis dan tentunya sangat besar menghiasi akuarium raksasa di rumahnya.

Ada beberapa spesies biota laut yang cantik seperti ikan paus, lumba-lumba, hiu dan jenis ikan-ikan cantik lainnya. Walaupun berbeda jenis, hewan-hewan tersebut dikatakan tidak saling memangsa lho!

Danau Pribadi Tepat di Depan Rumah

Selain aquarium rumah Bill Gates yang sangat besar, gambar rumah Bill Gates pun dilengkapi danau pribadi yang berada tepat di depan rumahnya. Dikarenakan tanahnya yang cenderung luas pada tepian danau, Bill Gates memiiki hak kepemilikan atas sebagian perairan danau Washington. Itulah mengapa tidak heran beliau memiliki dermaga laut pribadi yang menyimpan kapal untuk menyusuri danau.

Aula Rumah Bill Gates yang Fantastis

Bila kita harus menyewa sebuah hotel untuk mengadakan acara dengan jumlah tamu yang besar, Bill Gates hanya perlu berjalan beberapa langkah untuk dapat mengadakan sebuah acara. Aula seluas 213 m2 tersedia pada bagian rumahnya dengan kapasitas penampungan tamu sebanyak 200 orang bila berdiri dan 150 orang untuk pesta makan malam.

Perpustakaan Pribadi dengan Koleksi Buku Beragam

Source : Archute

Menurut informasi yang beredar, isi rumah Bill Gates dengan koleksi buku yang unik memiliki banyak buku langka yang berharga tinggi. Salah satunya adalah buku catatan milik Leonardo da Vinci dari abad ke-16, Codex Leicester yang dibeli dengan harga US$ 30,8 juta setara dengan 400 miliar. Apa Pins berani membaca bukunya?

Baca juga: Membuat Perpustakaan Mini di Dalam Rumah

Terowongan Pribadi Sebagai Pintu Masuk Rumah Bill Gates

Tidak banyak yang tahu, pada tahun 2006 Bill Gates membangun terowongan pribadi sebagai akses masuk menuju wilayah rumahnya. Terowongan ini menghubungkan rumah Bill dengan jalan raya untuk mempermudah pula para tamu mengunjungi rumahnya. Dilengkapi dengan tangga dan lift untuk akses masuknya.

Rooftop dengan Pemandangan Terbaik Rumah Bill Gates

Source : Flickr

Tidak hanya aquarium rumah Bill Gates yang memiliki pemandangan terbaik. Area rooftop rumahnya pun sayang untuk dilewatkan. Pins akan dapat melihat pemandangan perkotaan yang terlihat cukup jauh dengan kesegaran warna biru yang terpancar dari danau Washington dan Seattle. Malam hari menjadi moment terbaik untuk melihat keindahannya.

Ruang Trampolin Seluas 2.500 m2

Source : Getty Images

Area hiburan dalam gambar rumah Bill Gates memang tidak ada habisnya. Pins tidak perlu lagi beranjak pergi dengan kendaraan untuk hanya sekedar mencari sebuah hiburan. Ruang trampolin seluas 2.500 m2 tersedia di rumah dengan julukan Xanadu 2.0. Pins bisa bebas lompat tinggi bebas yang memiliki langit-langit setinggi 6 meter.

Pantai Pribadi dengan Pasir Khusus Depan Rumah Bill Gates

Source : Dirt

Tidak hanya danau pribadi, ia pun memiliki area pantai khusus lengkap dengan tempat berjemur. Sebagian tepi menghadap ke bagian danau dengan air tenang. Pasirnya khusus didatangkan dari St. Lucia, Karibia pada setiap tahunnnya.

Pin Menarik Sebagai Penanda Tamu yang Hadir

Pins yang beruntung hadir di rumahnya akan diberikan sebuah Pin penanda sebagai salah satu sensor yang terintegrasi dengan keseluruhan ruang dalam hunian. Jadi, jangan khawatir kamu tersasar. Selain itu, kamu pun akan menikmati ragam teknologi lainnya yang terintegrasi dengan Pin.

Layar Komputer yang Mengelilingi Rumah

Termasuk salah satu di dalamnya adalah layar komputer yang berada di sekeliling rumah yang dapat berubah bentuk sesuai dengan kemauan hanya dengan satu tombol. Sentuhan estetika tersebut memang sengaja dipilih Billa Gates untuk menghadirkan kesan menarik untuk para tamu yang berkunjung ke rumahnya.

Tidak hanya sampai itu, isi rumah Bill Gates pun dilengkapi dengan teknologi yang dapat membantu pencahayaan ruang sesuai dengan kebutuhan dan juga bantuan pemantauan iklim. 

Penggunaan Teknologi Cloud di Dalam Rumah Bill Gates

Source : Freepik

Apa itu teknologi ‘Cloud’? Selain semua perangkat terkoneksi langsung pada komputer, teknologi satu ini juga mengatur sensitifitas tekanan pada lantai seluruh ruangan. Bill mengedepanan kemewahan dan keamanan demi kenyamanan penghuni di dalamnya. Hal tersebut juga mempermudah pihak keamanan rumah dalam memantau pergerakan di dalamnya hanya dengan derapan langkah.

Ruang Gym Lengkap dalam Rumah Bill Gates

Layaknya fasilitas hotel bintang lima, ruang gym lengkap dengan peralatan olahraga juga tersedia di dalam rumah dengan luas setara dengan ruang trampoline milik Bill Gates. Kamu pun tidak perlu lagi mencari alat-alat olahraga, karena dijamin semua sudah ada di sana lengkap dengan ruang sauna untuk tempat kamu beristirahat.

Baca juga: Yuk Olahraga Senam Erobik dan Ketahui Manfaat Baiknya

Garasi Mobil dengan Kapasitas Mobil Melimpah

Source : Auto Wise

Hunian dengan luas terbatas yang banyak ditemukan tentu membuat Pins mengerti betapa sulitnya memiliki kendaraan pribadi. Lain hal dengan isi rumah Bill Gates yang memilki garasi mobil dengan kapasitas kendaraan yang lebih dari cukup. 23 mobil bisa masuk dalam garasi rumah beliau tanpa harus takut lecet dengan keamanan 24 jam.

Baca juga: Menghitung Ukuran Garasi Rumah Untuk Mobil Avanza dan Innova

Jumlah Kamar Mandi Melebihi Jumlah Pemain Sepak Bola

Berapa jumlah pemain sepak bola? Kurang lebih 11 pemain sudah termasuk seorang kiper. Untuk rumah pendiri Microsoft ini membutuhkan lebih dari jumlah pemain sepak bola untuk jumlah kamar mandi dalam rumahnya. Total tercatat ada 24 kamar mandi dalam rumah Xanadu 2.0. 

Kolam Renang Lengkap dengan Air Mancur

Dikarenakan ritme kehidupannya yang serba cepat, psikis dari orang terkaya di dunia ini juga pernah terkena stress berlebih. Maka dari itu beberapa hiburan dalam rumahnya serta suasana tenang dengan gemericik air mancur membawa ketenangan tersendiri dalam hidupnya.

Kolam renang sangat luas lengkap dengan air mancur yang berada di rumahnya memiliki arti tersendiri. Bill Gates berharap, ia bisa santai dan beristirahat secara nyaman di dalam rumahnya.

Baca juga: Inspirasi Desain Air Mancur Minimalis Untuk Taman Rumahmu!

Rumah Bill Gates dengan 6 Dapur dan Koki Pribadi

rumah bill gates
Source : Pinterest

Tidak perlu repot lagi memikirkan memasak setiap harinya. Bapak Microsoft ini memiliki kurang lebih 6 dapur cantik dalam rumahnya yang masing-masing memiliki koki pribadi yang siap membuat masakan kapanpun. Pins akan menemukan interior dapur yang berbeda satu dengan lainnya dengan perabot yang berbeda pula. Kira-kira hari ini Bill Gates ingin mencicipi makanan di dapur yang mana ya?

Ruang Makan Mewah Berjumlah 7 Buah

rumah bill gates
Source : Sun Server

Tidak lengkap memang dapur bila tidak ada ruang makan. Ruang makan Bill Gates dan keluarga tersedia dengan jumlah 7 ruangan dengan desain interior ruang makan yang tak kalah cantik. Salah satunya adalah ruang makan yang terletak di kawasan rooftop dengan pemandangan indah menyelimuti. Pins bisa dinner cantik bersama pasangan disini!

Baca juga: Desain Ruang Makan Mewah yang Modern dan Elegan

Rumah Ramah Lingkungan dengan Aliran Air Buatan

rumah bill gates
Source : Pinterest

Mengapa disebut ramah lingkungan? Bill Gates telah memikirkan matang-matang mengenai teknologi dalam rumahnya sampai pengaliran air pembuangan yang ramah lingkungan. Aliran air buatan ini menjadi sungai kecil asri yang mengelilingi kawasan wilayah Xanadu, 2.0 yaitu daerah rumah Bill Gates yang terletak di kawasan Media, Washington. 

Guest House Bak Hotel Bintang Lima

Nah, untuk guest house sendiri yang dapat dipakai untuk para tamu menginap tidak kalah mewah dengan gambar rumah Bill Gates. Rumah dengan luas mencapai 274 m2 ini, lengkap dengan kamar utama, dapur, kamar mandi dan ruang tamu yang elegan. Hal tersebut dikarenakan guest house milik Gates menjadi rumah uji joba teknologi untuk rumah Bill Gates asli.

Ruang Teater Berkapasitas 20 Tamu

rumah bill gates
Source : Alcons Audio

Dengan gaya art deco kekinian, terdapat home theatre di dalam rumah. Kurang lebih 20 tamu dapat masuk dan menikmati tontonan dalam bioskop pribadi dengan teknologi dan suara yang fantastis. Harga rumah yang ditaksir mencapai Rp1,8 triliun ini memiliki layar bioskop besar persis seperti berada di bioskop yang ada di tempat publik. 

Bill Gates Pernah Mengadakan Tur Pribadi dalam Rumah

Hal menarik dari isi rumah ini adalah semua elemen yang terintegrasi menjadi sebuah konstruksi bangunan. Hal ini membuat Gates pernah mengadakan tur pribadi ke rumahnya yang hasil penjualannya disumbangkan ke beberapa organisasi amal. Siapa yang tidak ingin hadir ke rumah super lengkap dengan fasilitas fantastis bukan?

Terdapat Pohon Maple yang Berusia 40 Tahun

rumah bill gates
Source : Unsplash

Pohon Maple kesayangan Gates yang sudah mencapai usia 40 tahun memiliki asisten pribadi berupa komputer. Teknologi komputer ini sudah otomatis mendeteksi bila ada kekeringan, dan otomatis akan menyirami pohon maple yang berada di dekat jalan akses ke rumahnya. Coba, pohon saja sudah ada yang otomatis merawat, apa kamu masih ingin tetap sendirian?

Itulah serba serbi menarik mengenai isi rumah Xanadu 2.0 milik Bill Gates. Semoga dapat menambah informasi dan pengetahuan baru untuk Pins yang membacanya.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download