Pinhome

Tips Properti

Inspirasi Model Kursi Rotan

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 7 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Memiliki tampilan ruangan yang bagus dan unik tentu dapat menambah kepuasan Anda ketika berada di rumah. Terlebih jika furniture yang digunakan memiliki tampilan cantik yang dapat membuat ruangan semakin indah, salah satunya model kursi rotan. Banyak orang yang rela merogoh kocek lebih untuk membeli kursi dengan tampilan unik atau cantik. 

Salah satu kursi yang tidak pernah ketinggalan zaman untuk digunakan pada rumah adalah kursi dengan bahan rotan. Ya, rotan memang telah digunakan sebagai bahan pada kursi sejak zaman dahulu. Kekuatannya pun tidak perlu diragukan lagi. 

Selain kuat, kursi ini juga biasanya dibuat dengan model unik dan cantik oleh pengrajinnya. Sehingga banyak orang yang jatuh cinta dengan kursi ini. Bagi Pins yang tertarik untuk membeli kursi di rumah, yuk simak model-model kursi rotan yang dapat mempercantik tampilan rumah Anda.

Kelebihan Kursi Rotan

Jika berbicara tentang kursi berbahan rotan, mungkin banyak dari Pins yang berpikir bahwa kursi ini kuno. Padahal kursi berbahan rotan memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kursi lain lho! Kursi berbahan rotan sangat kuat dan tahan lama dibandingkan dengan kursi-kursi lain. 

Selain itu, bahan rotan yang lentur membuat kursi ini bisa dibentuk menjadi berbagai model yang unik dan cantik. Kursi ini juga cenderung mudah dirawat, sehingga Pins tidak perlu repot membersihkannya. 

Dengan menggunakan kursi berbahan rotan, Pins berarti memilih kursi yang ramah lingkungan. Hal ini karena rotan merupakan tanaman yang dibudidayakan, berbeda dengan kursi kayu yang harus menebang pohon sehingga dapat berdampak pada kerusakan hutan. Kelebihan-kelebihan tersebut tentu harus menjadi pertimbangan Pins saat ingin memilih kursi yang cocok untuk digunakan di rumah.

Kursi Rotan dengan Seat Pad

(Pinterest)

Inspirasi model kursi pertama adalah kursi rotan dengan seat pad. Kursi yang satu ini dibuat dengan bahan rotan dan tambahan seat pad atau bantalan pada dudukannya. Kursi ini memiliki bentuk yang sederhana dengan sandaran tangan dan punggung. 

Kakinya pun biasanya dibuat dengan ukuran yang pendek, sehingga sangat cocok diletakkan di ruang tamu atau di teras sebagai tempat menerima tamu atau bersantai. Warna coklat muda pada rotan juga akan menambah estetika pada ruangan sehingga Pins tidak perlu khawatir akan keindahannya.

Kursi Bench

(Pinterest)

Model kursi selanjutnya adalah dengan model bench, yaitu bentuk kursi memanjang. Kursi dengan bahan rotan yang satu ini sangat cocok jika diletakkan pada ruang keluarga atau tempat bersantai karena menampilkan kesan homie

Terlebih jika kursi ini diberi tambahan bantal sofa yang akan menambahkan kenyamanan pada siapa saja yang duduk di kursi tersebut. Anda bisa menggunakan bantal sofa dengan warna-warna earth tone agar membuat tampilan kursi semakin aesthetic.

Kursi Gantung

(Pinterest)

Model kursi berbahan rotan selanjutnya adalah kursi gantung. Biasanya kursi yang satu ini diletakkan di ruang keluarga atau tempat bersantai karena modelnya yang sangat cocok untuk kegiatan bersifat santai. 

Model kursi yang satu ini dibuat seperti sangkar yang digantung pada sebuah tiang besi. Warnanya pun saat ini sudah tersedia dalam berbagai varian warna. Jadi Pins tidak perlu khawatir bosan dengan warna rotan yang itu-itu saja.

Kursi Makan

(Pinterest)

Mungkin jika mendengar kursi berbahan rotan, Anda hanya akan terpikirkan kursi pada ruang tamu, teras atau tempat bersantai. Padahal kursi dengan bahan rotan juga bisa digunakan sebagai kursi makan. 

Warna alami pada rotan dengan tambahan meja makan berbahan kayu akan membuat suasana ruang makan menjadi lebih cantik dan hangat.

Sofa Rotan dengan Cushion

(Pinterest)

Model kursi berbahan rotan lainnya yang bisa digunakan di rumah adalah sofa rotan dengan cushion. Sofa rotan yang satu ini sangat nyaman jika digunakan untuk kegiatan bersantai. 

Bentuknya yang unik membuat sofa ini banyak diletakkan di teras belakang rumah atau tempat bersantai lainnya. Jika Pins adalah tipe yang suka menghabiskan waktu untuk bersantai pada sore hari, sofa rotan ini sangat cocok untuk menjadi pilihan Anda.

Kursi Goyang

(Pinterest)

Tentu Pins sudah tidak asing dengan kursi goyang berbahan rotan. Ya, rotan memang telah digunakan sebagai bahan kursi goyang. Bahannya yang lentur dengan tambahan seat pad dapat membuat kursi goyang ini semakin nyaman untuk diduduki. 

Tidak seperti kursi goyang yang memiliki kesan menyeramkan, saat ini telah banyak model kursi goyang berbahan rotan yang cantik dan unik. Sehingga Pins tidak perlu takut untuk memilih kursi goyang yang satu ini untuk digunakan di rumah.

Egg Chair

(Pinterest)

Model kursi rotan selanjutnya adalah egg chair atau kursi telur. Mengapa disebut kursi telur karena bentuk kursinya yang mirip seperti separuh cangkang telur. Kursi ini biasanya diberikan seat pad yang empuk sehingga sangat nyaman untuk digunakan. 

Tambahan bantal sofa juga akan menambahkan kenyamanan saat menggunakan kursi ini. Pins bisa menggunakan kursi ini sebagai kursi bersantai pada ruang keluarga atau ruang membaca.

Itulah informasi tentang kelebihan kursi rotan dan inspirasi modelnya. Semoga dengan ulasan di atas dapat membantu Pins memilih kursi berbahan rotan dengan model terbaik yang cocok untuk digunakan di rumah.

Baca Juga: 8 Model Kursi Tamu Minimalis Kekinian untuk Ruang Tamu


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel