BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Model Sofa Minimalis Modern Unik
0
0

10 Inspirasi Model Sofa Minimalis Modern Unik

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jul 25, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Sofa minimalis modern uniktop-right-banner

Sofa minimalis modern unik bisa menjadi pilihan untuk menambah kesan chic dalam dekorasi ruangan kamu, Pins. Selain menawarkan kepraktisan, sofa dengan desain minimalis juga dibuat multifungsi yang tidak hanya untuk tempat duduk tapi juga bisa untuk bersantai bahkan tiduran. 

Desain sofa minimalis sangat cocok untuk kamu menempati salah satu perumahan di BSD. Suasana rumah akan lebih homie dengan pilihan model sofa minimalis yang unik dan praktis. 

Bagi kamu yang ingin membeli rumah second di Kec Tangerang, bisa langsung cek di Pinhome, ya! Ada juga fitur PinValue yang bantu kamu mengetahui estimasi harga rumah impian.   

Memilih sofa minimalis yang modern cukup memudahkan. Pasalnya, sofa model ini bisa membuat suasana lebih fresh tanpa memerlukan perubahan besar pada desain interior

Namun demikian, ada kelebihan dan kekurangan dari model sofa minimalis modern unik ini, Pins! Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan memilih sofa jenis ini untuk rumah kamu. 

Baca juga: 15 Warna Sofa yang Elegan untuk Ruang Tamu

Kelebihan Sofa Minimalis Modern Unik

Sofa minimalis modern unik
Source : Pixabay

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan sofa jenis yang satu ini. Alasan paling utama orang memilih sofa minimalis tentunya karena hemat ruang sehingga bisa diaplikasikan dalam ruangan yang tidak terlalu luas. Namun ada alasan lain juga, loh! Berikut ulasannya!

1. Hemat Ruang

Model sofa minimalis modern unik dirancang untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Dengan demikian, kamu tetap bisa memasang sofa yang cantik tanpa membuat ruangan terasa sesak. Selain itu, sofa minimalis biasanya didesain dengan kaki yang tinggi sehingga menciptakan kesan lega pada area lantai. 

2. Banyak Pilihan

Sofa minimalis modern memberikan banyak pilihan desain yang unik buat kamu. Selain itu, warna yang tersedia juga sangat banyak sehingga tidak membuat kamu bingung memilih warna yang cocok. Material juga jadi kelebihannya, karena produsen sofa minimalis biasanya memilih material berkualitas. 

3. Mudah Dipadupadankan

Pilihan warnanya yang beragam membuat model sofa minimalis modern mudah dipadukan dengan warna dinding atau perabot lain yang ada di ruangan tersebut. Selain itu, modelnya yang minimalis juga memudahkan kamu dalam mengaturnya sesuai dengan bentuk ruangan.

Baca juga: 12 Rekomendasi Kombinasi Warna Sofa yang Bagus

Kekurangan Sofa Minimalis Modern Unik

Sofa minimalis modern unik
Source : Pixabay

Selain kelebihan, sofa minimalis modern juga punya kekurangan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Ukuran Kecil

Sofa minimalis tentu saja memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding sofa konvensional. Hal ini tentu akan menjadi masalah jika kamu termasuk keluarga besar dengan jumlah orang di rumah yang banyak. 

2. Harga Cenderung Lebih Mahal

Karena ukurannya yang lebih kecil, sofa minimalis didesain lebih praktis dan multifungsi. Selain itu, produsen cenderung memilih bahan dan kombinasi warna yang lebih baik sehingga membuat harganya cenderung lebih mahal. 

3. Desain Monotone

Memang pilihan produk sofa minimalis bisa sangat variatif, namun desainnya cenderung monotone jika dibandingkan dengan desain sofa klasik yang artistic dan mewah. Tetapi bagi kamu yang mengedepankan fungsi, masalah desain tidak akan menjadi masalah. 

Baca juga: 25 Desain Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu dan Keluarga

Inspirasi Model Sofa Minimalis Modern Unik

Berikut inspirasi sofa minimalis modern yang unik yang bisa kamu pilih untuk rumah minimalis di tempat tinggal kamu!

1. Sofa Geometris

Sofa minimalis modern unik
Source : Pinterest

Sofa berdesain geometris termasuk sofa minimalis modern yang unik. Biasanya, sofa ini cocok untuk dipadukan dengan tema dekorasi kontemporer yang ramping. Desainnya terlihat cantik dengan garis geometris vertikal dan horizontal yang akan memberikan daya tarik artistik pada sandaran punggung. 

2. Sofa Sectional Rendah

Sofa minimalis modern unik
Source : Pinterest

Model sofa sectional ini dinilai sebagai furniture ultramodern yang terdepan. Sofa ini cocok dengan gaya interior minimalis berkat profilnya yang rendah tanpa kaki sofa yang terlihat mata. Biasanya, sofa model ini juga tersedia dalam banyak warna yang bisa disesuaikan dengan warna di ruangan kamu. 

3. Sofa Lengkung

sofa minimalis modern unik
Source : iStock Photo

Berikutnya adalah sofa lengkung yang didesain cantik dan dengan kaki jangkung yang bisa membuat lantai tetap terlihat bersih. Sofa ini biasanya dipadukan dengan meja bulat dari kayu untuk menambah nilai seni di dalamnya. Salah satunya kamu bisa melihat sofa lengkung karya Jonathan Adler yang tampak mewah namun tetap minimalis. 

4. Sofa Wabi Sabi

sofa minimalis modern unik
Source : Pinterest

Sofa minimalis modern yang satu ini berasal dari Jepang dan cocok untuk mengisi ruang tamu rumah kamu. Jepang sendiri dikenal sebagai pelopor gaya minimalis, sehingga sofa jenis ini tidak akan gagal untuk melengkapi desain minimalis kediaman kamu. 

5. Sofa Stone-Shapes

sofa minimalis modern unik
Source : Pinterest

Model sofa minimalis ini sangat terkenal di Spanyol. Secara bahasa, sofa ini artinya berbentuk batu. Hal ini lantaran sofa didesain layaknya batu besar yang biasa ditemukan di sungai atau pegunungan. Selain bentuknya, sofa ini juga diproduksi dengan warna yang mirip batu seperti hitam dan abu-abu. 

Baca juga: Tips Memilih Sofa Sebagai Dekorasi Rumah

6. Sofa Floating Block

sofa minimalis modern unik
Source : Pinterest

Pilihan sofa yang satu ini sangat mencerminkan desain minimalis. Pasalnya sofa ini terdiri dari beberapa blok dengan bentuk berbeda yaitu segiempat atau segi panjang. Pemasangannya juga mudah, layaknya memasang lego. Kamu bisa memodifikasi sesuai dengan ruangan rumah kamu. 

7. Sofa Arm Roll

sofa minimalis modern unik
Source : Pinterest

Sofa yang satu ini bergaya Inggris yang tidak pernah gagal menghias ruangan jadi semakin minimalis. Gaya Inggrisnya tampak dari lengan yang rendah dan halus dengan punggung yang tinggi. Sofa ini memberikan kesan elegan dan ramping, sehingga cocok diletakan di mana saja.

8. Sofa Letter L

Source : Pinterest

Sofa minimalis untuk ruang tamu kecil yang bisa menjadi pilihan adalah sofa letter L minimalis. Model sofa ini cukup populer dan memiliki kapasitas mulai dari 4-5 orang. Dengan demikian, sofa model ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki anggota keluarga banyak.

9. Sofa Laci

sofa minimalis modern unik
Source : iStock Photo

Sofa yang satu ini biasanya berbentuk 2-3 seater yang dilengkapi laci-laci sebagai storage. Model sofa minimalis modern unik ini memang memiliki fungsi lain selain tempat duduk, yaitu dapat digunakan untuk menyimpan barang. Sofa ini dikemas dalam tampilan dan warna yang cantik, sehingga akan menambah keindahan ruang tamu Pins.

10. Sofa Bridgewater

sofa minimalis modern unik
Source : Shutterstock

Model sofa ini memberikan kesan yang santai namun nyaman untuk diduduki. Terdapat lengan pada sofa bridgewater yang bentuknya sedikit tergulung ke sisi samping dan lebih rendah dari bagian belakang sofa.

Sofa ini cocok untuk dikombinasikan dengan segala jenis konsep ruangan, namun karena bentuknya yang unik, sofa bridgewater terkadang juga dapat dijadikan pusat keunikan ruangan itu tersendiri. 

Itulah 10 inspirasi sofa minimalis modern unik yang bisa kamu pilih untuk ruang tamu maupun ruang keluarga kamu. Tertarik yang mana, Pins?

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download