BlogPemilik Properti12 Ide Hadiah Pindahan Rumah untuk Kerabat atau Teman
0
0

12 Ide Hadiah Pindahan Rumah untuk Kerabat atau Teman

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 29, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Hadiah Pindahan Rumahtop-right-banner

Hadiah pindahan rumah merupakan salah satu hal yang lumrah diberikan kepada teman atau kerabat yang baru saja menempati hunian baru. Tapi terkadang, kamu akan bingung harus memberi hadiah dalam bentuk apa. Berikut beberapa ide hadiah yang bisa kamu berikan kepada teman. 

Tentu saja, hadiah yang kamu berikan kepada teman atau kerabat yang baru pindah rumah harus berkaitan dengan hunian. Misalnya, kamu memberi hadiah berupa peralatan makan, alat dapur, atau tanaman hias.

Beberapa ide hadiah pindahan rumah berikut ini bisa kamu berikan kepada teman atau kerabat yang baru menempati rumah eksklusif seperti Golden Flower atau perumahan di BSD lainnya. Kamu yang baru beli rumah bekas di Jakarta Timur juga bisa mencarinya di Pinhome. 

Baca juga: 8 Pilihan Bahan dan Model Atap Dapur Terang

Ide Hadiah Pindahan Rumah

Hadiah yang diberikan kepada seseorang biasanya disesuaikan dengan momennya. Seperti memberi hadiah pindahan rumah, maka bentuk hadiah baiknya yang berkaitan dengan momen tersebut atau yang bermanfaat untuk keperluan rumah. 

Berikut ini beberapa ide hadiah pindahan rumah yang bisa kamu berikan kepada teman atau kerabat. 

1. Peralatan Dapur

Hadiah Pindahan Rumah
Source : Pixabay

Peralatan dapur merupakan hadiah yang sangat berguna untuk teman atau kerabat yang baru pindah rumah. Misalnya, kamu bisa memberi blender, panci serbaguna, atau alat pemanggang roti. 

Hadiah pindahan berbentuk peralatan dapur yang baru akan membantu teman atau kerabat dalam mempersiapkan makanan di rumah baru mereka dengan lebih nyaman.

2. Buku Resep

Jika teman atau kerabat memiliki minat dalam memasak, memberikan buku resep sebagai hadiah bisa jadi pilihan. Buku resep akan memberi mereka inspirasi baru untuk memasak hidangan yang lezat untuk keluarga. 

Selain itu, buku resep juga bisa menjadi referensi yang bagus saat mereka ingin mencoba makanan baru atau menciptakan hidangan spesial.

3. Pemanas atau Pendingin Ruangan

Hadiah Pindahan Rumah
Source : Pixabay

Pemanas atau pendingin ruangan adalah pilihan yang sempurna untuk memberikan kenyamanan di rumah baru. Hadiah ini akan sangat berguna ketika teman pindah ke daerah yang dingin atau daerah dengan cuaca panas

Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memberi water heater atau penghangat air. Ini akan menjadi hadiah yang sangat berguna untuk teman atau kerabat.

Baca juga: Inspirasi Desain Beserta Tips Desain Dapur Minimalis Paling Indah dan Mewah

4. Tanaman Hias Indoor

Berikutnya adalah tanaman hias indoor. Ini akan menjadi hadiah yang sempurna untuk menambahkan sentuhan hijau dan keindahan di rumah baru teman atau kerabat. 

Tanaman indoor tidak hanya akan membuat rumah terlihat lebih segar dan sejuk, tetapi juga membantu menyaring udara di dalam ruangan. Kamu bisa memilih tanaman hias indoor yang mudah dirawat, seperti monstera, aloe vera, atau tanaman sukulen.

5. Bingkai Foto

Hadiah Pindahan Rumah
Source : Pixabay

Bingkai foto keluarga adalah hadiah yang penuh makna dan berharga. Dengan memberikan bingkai foto keluarga, kamu membantu teman atau kerabat untuk memajang momen-momen indah di rumah baru mereka. 

Pilihlah bingkai yang elegan atau unik, sesuai dengan selera dan gaya dekorasi mereka. Foto keluarga yang dipajang akan memberikan sentuhan personal dan membuat rumah baru mereka terasa lebih hangat dan menyenangkan.

6. Peralatan Mandi

Hadiah set lengkap peralatan mandi sebagai hadiah pindahan rumah adalah ide yang berguna dan praktis. Kamu bisa menyatukan berbagai peralatan mandi dalam satu paket, seperti handuk, sabun, sikat gigi, pasta gigi, shampoo, dan kondisioner. 

Pilihlah produk-produk berkualitas yang nyaman digunakan dan memiliki aroma yang menyegarkan. 

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Dapur Minimalis dan Manis

7. Lampu Tidur

Hadiah Pindahan Rumah
Source : Pixabay

Lampu tidur adalah hadiah yang berfungsi ganda, yaitu sebagai dekorasi dan pencahayaan ruangan. Dengan memberikan lampu tidur, kamu membantu teman atau kerabat untuk menciptakan suasana yang nyaman dan hangat di kamar tidur mereka. 

8. Buku atau Majalah

Saat teman atau kerabat baru pindah rumah, mereka mungkin masih mencari inspirasi untuk dekorasi atau perencanaan ruang di rumah baru. Memberikan buku atau majalah inspiratif sebagai hadiah dapat membantu mereka menemukan ide-ide baru dan menciptakan lingkungan yang sesuai dengan gaya dan minat mereka. 

9. Alat Bercocok Tanam

Hadiah Pindahan Rumah
Source : Pixabay

Jika teman atau kerabat pindah ke rumah dengan kebun atau ruang outdoor, memberikan set alat bercocok tanam sebagai hadiah pindahan rumah akan sangat tepat. Set alat bercocok tanam ini termasuk sekop, cangkul, alat pemangkasan, sarung tangan taman, dan pot tanaman hias outdoor.

10. Alat Kebersihan

Pindah rumah adalah waktu yang tepat untuk memperbarui peralatan kebersihan rumah. Kamu bisa memberikan alat penyedot debu, sapu, alat pembersih lantai, atau alat untuk membersihkan dapur sebagai hadiah.

Peralatan kebersihan rumah yang baru akan membantu teman atau kerabat menjaga rumah baru mereka tetap bersih dan teratur. Pilih peralatan kebersihan yang berkualitas dan mudah digunakan.

Baca juga: Rekomendasi & Tips Membuat Ukuran Meja Dapur Ideal

11. Peralatan BBQ

Hadiah Pindahan Rumah
Source : Pixabay

Jika mereka suka mengadakan pesta di halaman belakang, pemanggang atau peralatan BBQ baru akan menjadi hadiah yang sempurna untuk bersantai dan menikmati waktu bersama teman dan keluarga.

12. Lampu Hias

Hadiah berupa lampu hias akan memberikan sentuhan dekoratif yang indah di rumah baru mereka. Pilih lampu hias yang unik dan menarik, seperti lampu gantung dengan desain kreatif atau lampu meja dengan bentuk yang artistik. 

Lampu hias akan menciptakan atmosfer yang hangat dan membuat rumah baru mereka terlihat lebih menarik. Pilih lampu hias yang memiliki pengaturan cahaya yang berbeda, sehingga mereka bisa menyesuaikan pencahayaan sesuai dengan suasana yang diinginkan.

Itulah beberapa ide hadiah pindahan rumah yang bisa kamu berikan kepada teman atau kerabat. Semoga membantu!

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download