BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Sketsa Denah Rumah 4 Kamar Untuk Keluarga Besar
0
0

7 Sketsa Denah Rumah 4 Kamar Untuk Keluarga Besar

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Sep 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
denah rumah 4 kamartop-right-banner

Denah rumah 4 kamar biasanya menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan keluarga besar. Memiliki keluarga dengan jumlah yang tidak sedikit, tentu perlu ditunjang dengan luas rumah yang mumpuni untuk membuat keluarga nyaman saat berada di rumah.

Hanya saja mengingat harga tanah yang tidak lagi murah, membuat banyak orang jadi memilih lahan dengan luas terbatas. Lahan terbatas ini biasanya dibangun rumah di Jakarta Timur dengan konsep yang sederhana dengan alasan yang penting cukup untuk keluarga. 

Berikut 7 sketsa denah rumah 4 kamar bagi kamu yang sedang ingin merenovasi atau membangun rumah bekas di Jaksel untuk keluarga besar.

Baca juga: Tips Membuat Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Denah Rumah 4 Kamar

Source : Pinterest

Rumah 4 Kamar Bentuk Memanjang

Bagi Pins yang memiliki lahan dengan bentuk memanjang, konsep denah rumah beberapa kamar ini sangat cocok untuk kamu! Pins bisa meletakkan dua kamar yang saling bersebelahan dan dipisahkan dengan kamar mandi dengan kamar tidur lainnya. Jadi Posisi kamar tidur saling bersebelahan. 

Namun posisi ini bisa disesuaikan lagi dengan kebutuhan dan keinginan kamu dalam mendesain rumah. Pins bisa meletakkan dapur pada bagian belakang rumah. Sedangkan ruang tamu bisa disatukan dengan ruang keluarga yang dapat kamu buat dengan atau tanpa partisi. Pins juga bisa membuat halaman rumah atau garasi pada bagian depan guna memenuhi kebutuhan parkir atau membuat rumah semakin cantik.

Rumah 4 Kamar Lahan Kecil

denah rumah 4 kamar
Source : Pinterest

Konsep sketsa rumah 4 kamar ini sangat memanfaatkan lahan guna mencukupi kebutuhan ruang untuk keluarga. Pins bisa menggunakan desain ini untuk pembangunan rumah. Buat kamar berderet dalam satu baris sehingga lahan yang dibutuhkan tidak terlalu besar. 

Dengan desain rumah 4 kamar berderet ini, Pins bisa membuat ruang keluarga tepat di depan pintu-pintu kamar agar memudahkan anggota keluarga berkumpul dan menghabiskan waktu bersama. Selain itu, Pins juga bisa membangun kamar mandi di sebelah ruang keluarga dan membuat dapur yang disatukan dengan ruang makna untuk menghemat lahan.

Baca juga: 6 Denah Rumah Minimalis 3 Kamar

Rumah 4 Kamar dengan Lorong

Source : Pinterest

Jika Pins memiliki rumah dengan lebar yang cukup besar, Pins bisa menggunakan denah rumah beberapa kamar ini. Pins bisa membuat dua kamar saling bersebelahan. Kemudian diseberangnya dibangun dua kamar lain akan membentuk lorong di depan pintu kamar.

Jadi Pins tidak perlu khawatir bahwa kamar dapat memakan lahan begitu besar. Pins juga bisa membuat kamar masing-masing terpisah dengan kamar mandi yang dibangun pada bagian tengah kamar tidur.

Sehingga suara pada satu kamar tidak akan terlalu terdengar ke kamar di sebelahnya. Pada depan lorong, Pins bisa membuat ruang makan dan ruang keluarga dengan atau tanpa partisi.

Baca juga: Denah atau Sketsa Rumah Ukuran Tanah 6 m x 16 m dengan 3 Kamar Tidur

Denah Rumah 4 Kamar 1 Mushola

denah rumah 4 kamar
Source : Pinterest

Bagi kamu yang ingin memiliki ruang ibadah khusus di rumah, tentu denah rumah 4 kamar 1 mushola ini sangat cocok untuk Pins! Kamu bisa membuat 3 kamar saling berhadapan. Diantara 1 kamar dipisahkan dengan mushola (mud room) dan kamar mandi yang juga saling berhadapan dan memudahkan Pins dan keluarga untuk mengambil wudhu dan sholat di mushola. 

Jadi berwudhu tidak perlu jauh-jauh dari mushola. Hanya saja jika dibuat seperti ini, maka kamar akan membentuk lorong kecil yang nantinya difungsikan sebagai jalan. Kemudian di sisi lain, Pins bisa membangun ruangan keluarga atau ruang tamu dan dapur sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca juga: Inspirasi Desain Mushola Minimalis Untuk di Dalam Gedung

Rumah 4 Kamar dan 2 Teras

Source : Pinterest

Siapa sih yang tidak menyukai teras rumah? Ya, jika dibangun dengan konsep yang tepat, teras rumah memang bisa dijadikan tempat bersantai yang asik saat menghabiskan waktu di rumah. 

Denah rumah beberapa kamar ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan konsep terbuka karena di rumah terdapat 2 teras (deck) sekaligus, yaitu teras depan rumah dan teras belakang rumah.

Pins bisa membangun 4 kamar di setiap bagian sudut rumah, jadi di bagian tengah ruangan bisa dimanfaatkan sebagai ruang keluarga, ruang makan atau bahkan kamar mandi dan di bagian belakang bisa dijadikan sebagai teras belakang rumah.

Baca juga: Inilah 10 Inspirasi Desain Rumah Minimalis Keren!

Rumah 4 Kamar dan Kolam Renang

denah rumah 4 kamar
Source : Pinterest

Jika kamu masih memiliki sedikit lahan untuk membangun kolam renang, maka denah rumah 4 kamar yang satu ini bisa menjadi opsi kamu. Sketsa rumah minimalis 4 kamar ini bisa dibuat bertingkat untuk menghemat lahan.

Jadi di bagian lantai satu bisa memuat 1-2 kamar dan di bagian lantai dua bisa dibangun 2-3 kamar. Namun jika Pins ingin menghemat ruangan pada lantai satu, kamu bisa membuat 3 kamar di lantai 2 guna menghemat lahan yang bisa difungsikan untuk ruangan lain.

Itulah daftar 7 sketsa rumah minimalis yang bisa menjadi pilihan kamu dalam membangun rumah. Semoga dengan denah rumah 4 kamar di atas bisa menginspirasi kamu dalam membuat desain rumah yang sesuai dengan keinginanmu.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download