BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Desain Kolam Renang Aesthetic yang Unik
0
0

12 Inspirasi Desain Kolam Renang Aesthetic yang Unik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Apr 8, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki halaman belakang yang luas dan tidak tahu ingin dijadikan apa? Halaman belakang dapat diubah menjadi kolam renang estetik yang akan menambah keindahan rumah . Kolam renang sebenarnya dibuat untuk menjadi tempat hiburan keluarga, terutama untuk anak-anak, dengan air di dalamnya.

Namun, tahukah bahwa kolam renang yang indah tidak hanya dapat memperindah rumah tetapi juga membuat anak-anak betah bermain air untuk waktu yang lama? Selain itu, memiliki kolam renang yang indah adalah cara yang bagus untuk melepas penat dan menjadi tempat foto yang bagus di rumah.

Nah untuk pemilik rumah yang bingung memilih desain kolam renang aesthetic yang cocok untuk halaman belakang rumah, simaklah inspirasi desain kolam renang berikut ini!

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Inspirasi Kolam Renang Aesthetic

Berikut ini adalah inspirasi kolam renang aesthetic:

1. Kolam Renang dengan Gazebo

Source : Essenziale HD

Halaman belakang rumah dapat diubah menjadi kolam renang dengan gazebo taman dan kursi duduk jika memilikinya. Pemilik rumah bisa membuat area kecil untuk kolam renang dan menghiasnya dengan kursi duduk, gazebo, dan ornamen rumput sintetis. Gazebo ini adalah tempat yang bagus untuk bersantai bersama keluarga.

2. Kolam Renang Semi Outdoor

Source : Dream Home Inspiration

Kolam renang semi-outdoor ini bisa menjadi solusi yang jika lahan belakang tidak dapat digunakan untuk kolam renang. Jika ingin membuat kolam renang semi-outdoor ini di bagian belakang rumah, dapat memasang atap di atasnya. Pentingnya kanopi ini akan memberikan kesan adem dan juga melindungi dari sinar matahari ketika berenang. Membangun kolam renang semi-outdoor di belakang rumah, misalnya di belakang ruang makan atau dapur.

3. Kolam Renang Minimalis Aesthetic Belakang Rumah

Jika memiliki halaman belakang yang tidak cukup luas, ide kolam renang minimalis aesthetic menjadi pilihan yang tepat. Membuat kolam renang minimalis, tidak harus membuat yang besar; yang penting adalah merasa nyaman dan aman saat digunakan.  Untuk memberikan kesan yang lebih segar dan membuat kolam renang Anda terlihat lebih aesthetic lagi, bisa menambahkan tanaman di sekitarnya.

4. Kolam Renang dengan Jacuzzi

Source : Tile Club

Istilah “minum air sambil menyelam” tampaknya tepat untuk desain kolam renang ini, karena selain berenang, juga dapat melepaskan penat dengan berendam di air panas seperti jacuzzi. Jacuzzi ini tidak memerlukan ukuran yang besar, karena tujuan utamanya adalah untuk bersantai dan berendam. Dengan demikian, halaman belakang rumah memiliki sudut yang tersedia. Untuk memastikan bahwa kolam renang jacuzzi tidak terlalu sepi nantinya, jangan lupa untuk memasukkan ornamen tanaman.

5. Kolam Renang Bentuk Memanjang Aesthetic

Source : Reschio

Karena bentuknya yang memanjang, kolam renang ini tidak akan membutuhkan ruang yang terlalu besar. Dengan desain memanjang ini, membuat kolam renang di area belakang rumah. Meskipun terlihat kecil dan minimalis, kolam renang ini cukup besar untuk berenang bersama keluarga. Jika memiliki anak, pastikan untuk melengkapi bola dengan warna cerah agar anak-anak senang berenang di kolam renang.

6. Kolam Renang dengan Air Mancur

Source : Architecture Art Designs

Ide dan inspirasi untuk kolam renang estetik berikutnya, bisa membuat kolam renang dilengkapi dengan air mancur. Air mancur ini dapat ditempelkan pada dinding di sekitar kolam renang, membuatnya bukan hanya tempat berenang tetapi juga tempat healing. Mendengarkan suara air mancur yang damai akan membuat menjadi tenang.

7. Kolam Renang Belakang Rumah yang Kecil

Source : Brides

Jika memiliki ruang belakang rumah yang terbatas, kolam renang kecil dan sederhana ini akan sangat membantu. Kolam renang model ini tidak membutuhkan banyak ruang karena bentuknya yang kecil. Memanfaatkan ruang yang tersedia untuk menambah dekorasi seperti gazebo untuk bersantai, lantai kayu di sekitar kolam, atau bahkan menanam tanaman di samping kolam.

8. Kolam Renang dengan Dek Kayu

kolam renang aesthetic
Source : Airbnb

Untuk membuat kolam renang tampak lebih menarik, gunakan dek kayu yang dipasang di sisi kanan kiri. Dengan adanya dek kayu dan ornamen tanaman, kolam renang tidak akan tergelincir karena licin. Jika ingin membuat kolan renang menjadi lebih asthetic, pemilikik bisa menambahkan ornamen-ornamen seperti tanaman.

9. Kolam Renang Outdoor

Source : Veranda

Dengan desain kolam renang terbuka, dapat menikmati kesegaran saat berenang, terutama di pagi hari. Desain kolam renang terbuka ini akan sangat cocok untuk keluarga jika memiliki dapur belakang dan halaman belakang makan yang menyatu.

10. Kolam Renang Menyerupai Spa

Source : Zillow

Rekomendasi kolam renang estetik yang terakhir yang dapat dicoba adalah model spa. Desain ini sangat cocok untuk mereka yang senang melakukan spa sekaligus berenang. Membuat kolam lebih aesthetic dan terlihat lebih alam dengan menambahkan bebatuan dan tanaman di sekitarnya. Ini akan menambah kedamaian dan kesejukan.

11. Nuansa Alami

kolam renang aesthetic
Source : Arch Daily

Kesan natural pada kolam rumah minimalis dapat tercipta dari dua aspek. Pertama, gunakan material bernuansa natural seperti decking kayu untuk lantai. Selanjutnya letakkan tanaman hijau di pinggir kolam. Jika Kamu ingin membuat kolam yang estetis, Anda bisa menggunakan cara ini. Rasakan kesegaran saat bersantai di area kolam renang.

12. Bentuk Melengkung

kolam renang aesthetic
Source : Dezeen

Selain desain yang memanjang, Kamujuga bisa membangun kolam melengkung di rumah. Desain kolam ini memiliki nuansa dinamis dan sangat cocok digunakan pada rumah modern minimalis. Namun jika dibandingkan dengan kolam berbentuk persegi, kolam ini jelas kurang cocok digunakan pada lahan yang terbatas. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk membentuk tepi kolam menjadi melengkung dapat meningkatkan biaya konstruksi.

Itulah dia kolam renang aesthetic yang bisa percantik taman belakang rumah Kamu!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download