BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Dekorasi Ruang TV Sederhana, Bikin Rumah Makin Nyaman!
0
0

10 Dekorasi Ruang TV Sederhana, Bikin Rumah Makin Nyaman!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 19, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bercengkrama bersama keluarga di rumah merupakan waktu singkat yang mungkin tidak bisa dimiliki oleh sebagian orang. Waktu berkumpul tersebut bisa dilakukan di ruang makan maupun ruang tv keluarga. Dekorasi ruang tv sederhana yang menarik mampu membuat penghuni betah berlama-lama di ruangan.

Untuk itu bagi Pins dan keluarga yang memang mempunyai waktu rutin di ruang tersebut, tidak ada salahnya untuk membuat interior di dalamnya semakin nyaman. Dekorasi ruang tv minimalis sederhana salah satunya. Modelnya modern dan tentunya dapat dibuat pula dengan tampilan yang instagramable.

Sementara untuk menemukan Rumah Ekslusif impianmu segera unduh aplikasi Pinhome. Fitur pencarian andalannya membantumu memperoleh data rumah second di Bogor misalnya Puri Tenjo hingga perumahan baru di Kabupaten Bekasi maupun properti lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Macam-macam Dekorasi Ruang TV Sederhana

Ruang televisi keluarga yang biasanya ditempatkan pada bagian tengah hunian memiliki fungsi yang berbeda-beda antar keluarga. Sebagian penghuni ada yang menggunakannya sekaligus sebagai ruang tamu dan ada pula didesain satu area dengan ruang dapur. Meskipun begitu dekorasi ruang tv minimalis sederhana tetap bisa terwujud lho! Coba yuk simak macam-macam dekorasi dari Pinhome berikut ini!

1. Kesederhanaan dengan Warna Putih

Source : Styles at Life

Dekorasi ruang tv minimalis sederhana memang bisa hadir dari kesederhanaan warna. Salah satunya adalah penerapan warna putih yang dominan pada suatu ruang. Ruang tamu warna putih milik kamu di rumah bisa kamu dekor simpel dengan penggunaan kabinet tv berwarna putih pula dengan desain minimalis.

Selain itu, coba tambahkan beberapa tanaman hias kecil di dalamnya. Ruang tv akan semakin nyaman ditempati dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bermalas-malasan.

Baca juga: Desain Ruang TV Keluarga Kecil Tapi Nyaman

2. Meja Kabinet Minimalis

Source : Made-in-china

Selain itu, kamu pun bisa mendekorasi ruang tv minimalis sederhana dengan penggunaan meja kabinet tv minimalis dengan model rendah. Model meja seperti itu mampu menambah estetika tersendiri dalam sebuah ruang. Walaupun fungsinya tidak maksimal, namun penerapan tampilan interior menjadi lebih tinggi. Gunakan warna-warna yang natural pula agar ruang tv milik kamu semakin cerah dan lapang.

Baca juga: Pilihan Model Meja TV Minimalis Untuk Ruang Keluarga

3. Dekorasi Ruang TV Sederhana Kabinet Gantung

Source : ww-99.top

Selain lemari hias ruang tamu berbentuk rendah, kamu pun juga bisa menggunakan desain gantung yang keren! Ruang akan terlihat lebih modern dan tentunya tidak akan memakan banyak tempat. Untuk ruang televisi seperti ini, Pins bisa menggunakan desain lesehan ruang tamu maupun penggunaan sofa bed yang nyaman. Hal ini akan menambah kesan kesederhanaan dalam ruang yang pastinya selalu dinanti.

4. Dekorasi Aesthetic Kekinian

dekorasi ruang tv sederhana
Source : Amazon

Tipe dekorasi ruang tv sederhana dengan penerapan desain aesthetic selanjutnya. Desain ruang seperti ini seperti menjadi incaran para muda-mudi masa kini. Tampilan sederhana yang sangat instagramable mampu menarik perhatian dan pengisiannya cenderung memiliki biaya yang terjangkau.

Beberapa dekorasi banyak menggunakan kain ataupun rotan dengan warna-warna tanah yang lembut. Jangan lupa pula untuk menambah tanaman hias antik di dalamnya ya!

5. Dekorasi Ruang Tv Minimalis Sederhana Monokrom

dekorasi ruang tv sederhana
Source : Houzz

Kembali ke warna monokrom. Warna yang sangat lekat kaitannya dengan hunian minimalis ini memang tidak akan pernah membuat ruang menjadi tidak sedap dipandang. Tidak terkecuali penerapannya pada desain interior ruang televisi keluarga. Warna tersebut mampu menimbulkan kenyamanan tersendiri. Tidak lupa tempat kan beberapa gambar artistik hitam putih dalam ruang ya!

6. Pengaplikasian Cat Dinding Menarik

dekorasi ruang tv sederhana
Source : Home-designing

Ide lainnya dalam dekorasi ruang tv sederhana adalah permainan warna cat dinding. Bila warna putih digadang sebagai warna aman sejuta umat, kamu bisa memilih warna berbeda yang menimbulkan kenyamanan. Salah satunya adalah warna alam yaitu hijau.

Warna hijau yang dimaksud bisa mengarah ke kelembutan maupun cenderung gelap. Bila sudah seperti ini, Pins hanya perlu mengatur pencahayaan alami yang berasal dari jendela rumah. Hasilnya pasti menakjubkan.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Natural Terpopuler dan Kekinian

7. Dekorasi Kain Bohemian

dekorasi ruang tv sederhana
Source : Decoholic

Nah, untuk kamu yang suka dengan gaya bohemian yang cozy, Pins bisa menggunakannya pada dekorasi ruang tv sederhana. Kain yang banyak digunakan pada gaya satu ini mampu membuat ruangan semakin nyaman. Kain bisa Pins taruh menjadi dekorasi pada salah satu sofa maupun sebagai karpet lantai ruang tamu. Tidak heran kamu pun bisa tertidur di sana sangking nyaman nya.

8. Dekorasi Minimalis yang Artistik

dekorasi ruang tv sederhana
Source : Better Homes & Garden

Selanjutnya adalah dekorasi minimalis yang artistik. Ruang tv yang menggunakan dekorasi satu ini biasanya kaya akan warna-warna yang bertabrakan. Namun, Pins bisa menyiasatinya dengan penerapan desain sederhana dalam ruang.

Dinding dengan mural bisa ditempatkan pada salah satu bagian dinding, sedangkan bagian lainnya dibuat simpel dengan warna yang tidak mencolok. Tempatkan sofa bed pada bagian tengah ruang agar waktu menontonmu semakin nyaman.

9. Penggunaan Alas Lantai Kayu yang Hangat

Source : Next Luxury

Penggunaan kayu parket pada hunian kini sudah seperti kakak beradik, keduanya saling melekat. Alas lantai kayu yang dipakai pada sebuah ruang, mampu membuat ruang terlihat modern dan tentunya kekinian.

Namun tidak hanya sampai disitu, suasana hangat dan nyaman juga timbul dari rona warna kayu yang lembut. Tidak heran banyak yang menggunakannya pada alas kamar tidur maupun ruang tv. Tambahkan sofa yang empuk agar waktu berkumpul dengan keluarga tidak terbatas.

10. Dekorasi Ruang TV Sederhana dengan Perabot Unik

dekorasi ruang tv sederhana
Source : Living ETC

Kesederhanaan dalam ruang juga bisa dibuat nyaman dengan penggunaan perabot yang unik Pins. Perabot dalam ruang TV bisa dibuat menarik dengan model yang tidak biasa. Lihat saja pada penerapan ruangan di atas.

Sederhana namun tetap terkesan menarik bukan? Kamu bisa memilih warna-warna yang lembut untuk melakukan pemilihan dekorasi mana yang tepat ditaruh dalam ruang. Di dalam desain ruang tv di atas, karpet dengan motif cantik menjadi hal yang menonjol selain tanaman.

Itulah ke-10 dekorasi ruang tv sederhana yang bisa diaplikasikan pada hunian. Baik pada hunian yang lapang maupun memiliki keterbatasan lahan. Unsur-unsur di dalamnya cukup sederhana namun tetap membuat perasaan nyaman saat keluarga bercengkrama di dalamnya. Sampai jumpa lagi di artikel ulasan Pinhome lainnya ya!

Baca juga:

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download