BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Contoh Lemari Hias Ruang Tamu
0
0

20 Contoh Lemari Hias Ruang Tamu

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mar 12, 2024

10 menit membaca

Copied to clipboard
contoh lemari hiastop-right-banner

Menata ruang tamu agar terlihat cantik dan nyaman untuk ditempati membutuhkan beberapa unsur pendukung yang harus diperhatikan. Tidak hanya dekorasi pelengkap, namun furnitur juga menjadi hal yang memiliki peranan penting di dalam ruang tamu, seperti halnya lemari hias. Beragam model lemari hias ruang tamu yang akan kami ulas di sini bisa menjadi referensimu untuk menata ruang tamu impian. Simak artikel ini ya!

Kamu dapat menemukan rumah mewah dan modern yang siap huni di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Selain di link tersebut, kamu juga dapat menemukan rumah mewan dan modern terbaik edisi Pinhome di Rumah Ekslusif.

Baca juga: 8 Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

Contoh Lemari Hias Ruang Tamu

Lemari hias yang umumnya berada di ruang tamu, ini bisa dimanfaatkan sedemikian rupa agar tidak terkesan sia-sia. Pemilihan bentuk, warna dan juga material pun masuk dalam komponen penentu estetika lemari hias.

Sebelum Pins makin bingung dengan model lemari terbaik yang bisa ditempatkan di ruang tamu, Pinhome akan menyajikan beberapa contoh lemari hias. Semoga bisa membantu kamu yang masih saja bimbang akan menentukan desain yang tepat untuk lemari di dalam ruang tamu. Simak langsung yuk contoh-contoh lemari hias berikut:

1. Lemari Hias Setengah Lingkaran

Source : Pinterest

Wah benar-benar terlihat sangat menarik bukan Pins? Penggunaan furnitur yang unik di dalam hunian memang mampu membuat tampilan interior berbeda. Contohnya seperti penggunaan lemari hias tipe setengah lingkaran di atas. Ruang tamu seakan-akan menjadi tempat favorit yang paling banyak kamu kunjungi.

Baca juga: 10 Desain Lemari Gantung Dapur Minimalis di 2023

2. Lemari Hias Modern dengan Warna Natural

Source : Pinterest

Warna-warna natural yang dipergunakan dalam furnitur memang tidak akan pernah salah. Apalagi bila Pins mengerti bagaimana menyelaraskan dengan suasana dalam ruang. Ruang tamu akan terlihat lapang dan juga indah. Jangan lupa tambahkan jendela besar dalam ruang agar ruang semakin cerah.

3. Lemari Hias Desain Kontemporer

Source : Architectureartdesigns

Penggunaan desain kontemporer memang mengacu pada pemilihan material yang tergolong masa kini. Desainnya terkadang bertabrakan namun tetap terlihat selaras dan tentunya berestetika. Lemari hias dengan tampilan kontemporer juga bisa menjadi pilihan untuk ruang tamu milik kamu Pins!

Baca juga: Desain Rumah Modern Kontemporer

4. Desain Lemari Hias Multifungsi

Source : Alibaba

Lemari hias yang terletak di ruang tamu juga bisa Pins jadikan multifungsi. Salah satu contohnya adalah rak sepatu. Sepatu-sepatu yang sering Pins gunakan bisa Pins taruh di sana agar lebih mudah saat ingin memakainya. Walaupun begitu, desainnya tetap bisa menarik seperti penggunaan bahan kayu jati atau jenis kayu lainnya.

5. Lemari Hias Ruang Tamu Partisi

Source : Pinterest

Nah, tidak hanya digunakan sebagai penambah estetika dalam ruang tamu. Lemari pun dapat digunakan sebagai partisi dalam ruang. Hal ini sekaligus untuk menyamarkan privasi di dalamnya. Kamu bisa menggunakan tipe lemari dengan banyak rongga maupun lemari tipe tertutup.

Baca juga: 19 Model Sekat Ruangan Lipat, Praktis dan Fungsional

6. Lemari Rendah Aesthetic

Source : Amazon

Untuk kamu yangs senang dengan penggunaan tema bohemian yang cantik. Pins bisa menggunakan lemari hias tipe rendah dalam ruang tamu. Lemari tersebut akan sangat cocok dipadukan dengan dekorasi makrame yang pastinya menonjol. Usahakan untuk menggunakan warna natural pada lemari tersebut ya!

7. Lemari Hias Middle Century

contoh lemari hias
Source : Amazon

Kini kita beralih kepada desain middle century yang cenderung bermain dengan desain simple namun tetap mempunyai ciri khas. Lemari hias dapat dibuat dua warna dengan tipe yang rendah. Modelnya hanya sebagai pemanis namun tidak dapat menyimpan banyak barang di dalamnya.

Baca juga: 7 Referensi Desain Lemari Pakaian Multifungsi

8. Lemari Hias Warna Putih Kontras

contoh lemari hias
Source : Amazon

Selanjutnya adalah penggunaan desain lemari hias satu warna. Warnanya sebenarnya dapat menyesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Namun, umum digunakan adalah dengan warna putih yang sangat netral dan mampu mengubah suasana ruang semakin modern.

9. Desain Lemari Hias Ruang Tamu Material Dobel

contoh lemari hias
Source : Saville Furniture

Bosan dengan material yang monoton? Kamu bisa menggunakan material dobel pada desain lemari hias yang ditempatkan dalam ruang tamu. Contohnya adalah penggunaan lemari berbahan kayu pada bagian dalam dengan cover luar berbahan besi dan kaca. Hasilnya sudah pasti berbeda dari yang lain dan menarik.

Baca juga: Makrame Adalah Seni Anyaman Simpul Berbahan Tali. Ini Dia Detailnya!

10. Lemari Hias Berbahan Kaca

contoh lemari hias
Source : Umodern

Bila ingin tampilan bergaya modern, Pins bisa menggunakan tipe lemari berbahan kaca seperti di atas. Dari kejauhan akan terlihat melayang. Untuk tipe satu ini, barang di dalamnya menjadi penentu. Lemari ini menjadi jenis lemari display, maka dari itu tempatkan barang yang menarik di dalamnya.

11. Desain Lemari Terbuka Minimalis

Source : Wooden Street

Nah, selanjutnya adalah tipe lemari yang terbuka. Lemari ini biasanya berada pada hunian minimalis yang cenderung memanfaatkan desain simpel dalam furnitur. Kamu bisa menggunakan desain kubus seperti di atas secara vertikal, maupun lemari horizontal yang dibuat menggantung.

Baca juga: 35+ Desain Kamar Mandi Minimalis Modern sebagai Inspirasi

12. Lemari Minimalis Modern

contoh lemari hias
Source : Pedini Miami

Nah, untuk kamu yang menyukai tampilan model lemari hias ruang tamu yang terlihat mewah, penggunaan lemari set dalam ruang tamu bisa menjadi pilihan. Tidak hanya sekedar untuk menerima tamu, Pins dan teman-teman pun bisa bercengkrama dengan nyaman di ruang ini. Gunakan warna-warna monokrom di dalamnya dan pastikan kamu menata barang di lemari secara rapi.

13. Lemari Hias Ruang Tamu Sudut

contoh lemari hias
Source : Shopee Malaysia

Bila ruang tamu di rumah sangat terbatas, Pins bisa menghiasinya dengan lemari tipe sudut. Lemari ini sengaja ditempatkan pada bagian sudut ruangan. Desainnya simpel namun mampu mencuri perhatian dari tamu yang hadir. Pins bisa menempatkan beberapa dekorasi kecil di sana.

Baca juga: 9 Model Lemari Pakaian Tiga Pintu Minimalis Dalam Kamar

14. Desain Lemari Hias Ramping

contoh lemari hias
Source : Veneto Storico

Tidak hanya tipe lemari sudut nih Pins yang dapat kamu gunakan sebagai salah satu ide menarik model lemari ruang tamu. Kamu pun bisa menggunakan desain lemari tipe tinggi yang ramping. Mulai dari material kayu, kaca sampai besi bisa Pins pilih sesuai dengan kebutuhan dan mana yang sesuai dengan tema ruang.

15. Lemari Tropikal yang Unik

contoh lemari hias
Source : Argos

Desain tropikal tidak hanya cocok untuk cafe kekinian saja Pins, rumah kamu pun dapat dibuat menarik dengan tema ini. Walaupun dekorasi detail banyak diterapkan, Pins bisa menampilkan desain lemari hias sederhana yang cenderung rendah seperti pada tampilan di atas. Menarik bukan?

Baca juga: Tips Desain Rumah Tropis Modern

16. Lemari Hias Tipe Industrial

contoh lemari hias
Source : Carousell

Model lemari hias ruang tamu selanjutnya adalah tipe industrial yang tentunya kekinian. Lemari ini sangat cocok ditempatkan pada lantai semen ekspos yang sederhana. Tidak perlu banyak lagi hiasanya di dalamnya, ruang tamu milik kamu akan terlihat menarik dan pastinya tidak membosankan.

17. Lemari Hias Bergaya Victorian

(Pinterest

Teruntuk kamu yang menyukai barang-barang bergaya antik atau vintage, mungkin bisa memilih model lemari hias ruang tamu bergaya victorian. Lemari ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Jika kamu memiliki lemari jenis ini, dapat dijamin akan memberikan nuansa ruangan yang manis dan klasik.

Baca juga: Ini Dia 6 Cara Membuat Lemari Sendiri dengan Mudah

18. Lemari Hias Jati Kontemporer

Source : Sinar Mebel Jepara

Seringkali, lemari menggunakan material kayu jati. Material ini sering dipilih karena karakteristiknya yang kuat dan tidak cepat lapuk. Gaya lemari jati kontemporer akan memberikan kesan unik dan klasik pada ruangan.

19. Lemari Hias Di Bawah Tangga

Source : Lazada

Pernahkah kamu melihat terkadang ada sisa ruang yang berada dibawah tangga? Ternyata, ruang itu bisa diubah menjadi sebuah lemari hias. Tergantung dari bentuk dan ukuran yang kamu miliki, model lemari dapat disesuaikan menurut preferensi dan kebutuhan kamu, lho! Cara yang unik dan praktis untuk memanfaatkan dead space, bukan?

Baca juga: Ini Dia Cara Membuat Lemari Sendiri dengan Mudah

20. Lemari Hias Compact

Source : Bukalapak

Model lemari hias satu ini memiliki berbagai fungsi mulai dari menyimpan barang dan koleksimu, hingga memajang benda-benda favoritmu. Kamu dapat menggunakan model sliding door dengan bagian depannya diberi kaca. Selain di ruang tamu, lemari tipe seperti ini juga dapat kamu gunakan di kamar tidur.

Bagaimana, cukup banyak bukan inspirasi lemari hias khusus ruang tamu yang Pinhome sajikan? Sudah menentukan akan memakai model seperti apa? Jangan bingung ya Pins! Selalu terapkan perhitungan sesuai anggaran dan selaraskan dengan tema ruang.

Baca juga:

Feature Source Image: TimesNow


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami The Agathis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download