Pinhome

16 Contoh Lemari Hias Ruang Tamu

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 8 February 2022 ∙ 6 menit membaca

Menata ruang tamu agar terlihat cantik dan nyaman untuk ditempati membutuhkan beberapa unsur pendukung yang harus diperhatikan. Tidak hanya dekorasi pelengkap, namun furnitur juga menjadi hal yang memiliki peranan penting di dalam ruang tamu, seperti halnya lemari hias. Beragam contoh lemari hias yang akan kami ulas di sini bisa menjadi referensimu untuk menata ruang tamu impian.

Contoh Lemari Hias Ruang Tamu

Lemari hias yang umumnya berada di ruang tamu, ini bisa dimanfaatkan sedemikian rupa agar tidak terkesan sia-sia. Pemilihan bentuk, warna dan juga material pun masuk dalam komponen penentu estetika lemari hias.

Sebelum Pins makin bingung dengan model lemari terbaik yang bisa ditempatkan di ruang tamu, Pinhome akan menyajikan beberapa contoh lemari hias. Semoga bisa membantu kamu yang masih saja bimbang akan menentukan desain yang tepat untuk lemari di dalam ruang tamu. Simak langsung yuk contoh-contoh lemari hias berikut!

Baca juga: 8 Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Agar Terlihat Luas

Contoh Lemari Hias Setengah Lingkaran

(Pinterest)

Wah benar-benar terlihat sangat menarik bukan Pins? Penggunaan furnitur yang unik di dalam hunian memang mampu membuat tampilan interior berbeda. Contohnya seperti penggunaan lemari hias tipe setengah lingkaran di atas. Ruang tamu seakan-akan menjadi tempat favorit yang paling banyak kamu kunjungi.

Tipe Modern dengan Warna Natural

(Pinterest)

Warna-warna natural yang dipergunakan dalam furnitur memang tidak akan pernah salah. Apalagi bila Pins mengerti bagaimana menyelaraskan dengan suasana dalam ruang. Ruang tamu akan terlihat lapang dan juga indah. Jangan lupa tambahkan jendela besar dalam ruang agar ruang semakin cerah.

Contoh Lemari Hias Desain Kontemporer

(Architectureartdesigns)

Penggunaan desain kontemporer memang mengacu pada pemilihan material yang tergolong masa kini. Desainnya terkadang bertabrakan namun tetap terlihat selaras dan tentunya berestetika. Lemari hias dengan tampilan kontemporer juga bisa menjadi pilihan untuk ruang tamu milik kamu Pins!

Baca juga: Desain Rumah Modern Kontemporer

Desain Lemari Hias Multifungsi

(Alibaba)

Lemari hias yang terletak di ruang tamu juga bisa Pins jadikan multifungsi. Salah satu contohnya adalah rak sepatu. Sepatu-sepatu yang sering Pins gunakan bisa Pins taruh di sana agar lebih mudah saat ingin memakainya. Walaupun begitu, desainnya tetap bisa menarik seperti penggunaan bahan kayu jati atau jenis kayu lainnya.

Contoh Lemari Hias Ruang Tamu Partisi

(Pinterest)

Nah, tidak hanya digunakan sebagai penambah estetika dalam ruang tamu. Lemari pun dapat digunakan sebagai partisi dalam ruang. Hal ini sekaligus untuk menyamarkan privasi di dalamnya. Kamu bisa menggunakan tipe lemari dengan banyak rongga maupun lemari tipe tertutup.

Baca juga: 19 Model Sekat Ruangan Lipat, Praktis dan Fungsional

Tipe Lemari Rendah Aesthetic

(Amazon)

Untuk kamu yangs senang dengan penggunaan tema bohemian yang cantik. Pins bisa menggunakan lemari hias tipe rendah dalam ruang tamu. Lemari tersebut akan sangat cocok dipadukan dengan dekorasi makrame yang pastinya menonjol. Usahakan untuk menggunakan warna natural pada lemari tersebut ya!

Baca juga: Makrame Adalah Seni Anyaman Simpul Berbahan Tali. Ini Dia Detailnya!

Desain Lemari Hias Middle Century

contoh lemari hias
(Amazon)

Kini kita beralih kepada desain middle century yang cenderung bermain dengan desain simple namun tetap mempunyai ciri khas. Lemari hias dapat dibuat dua warna dengan tipe yang rendah. Modelnya hanya sebagai pemanis namun tidak dapat menyimpan banyak barang di dalamnya.

Contoh Lemari Hias Warna Putih Kontras

contoh lemari hias
(Amazon)

Selanjutnya adalah penggunaan desain lemari hias satu warna. Warnanya sebenarnya dapat menyesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Namun, umum digunakan adalah dengan warna putih yang sangat netral dan mampu mengubah suasana ruang semakin modern.

Baca juga: 9 Model Lemari Pakaian Tiga Pintu Minimalis Dalam Kamar

Desain Lemari Hias Ruang Tamu Material Dobel

contoh lemari hias
(Saville Furniture)

Bosan dengan material yang monoton? Kamu bisa menggunakan material dobel pada desain lemari hias yang ditempatkan dalam ruang tamu. Contohnya adalah penggunaan lemari berbahan kayu pada bagian dalam dengan cover luar berbahan besi dan kaca. Hasilnya sudah pasti berbeda dari yang lain dan menarik.

Lemari Hias Berbahan Kaca

contoh lemari hias
(umodern)

Bila ingin tampilan bergaya modern, Pins bisa menggunakan tipe lemari berbahan kaca seperti di atas. Dari kejauhan akan terlihat melayang. Untuk tipe satu ini, barang di dalamnya menjadi penentu. Lemari ini menjadi jenis lemari display, maka dari itu tempatkan barang yang menarik di dalamnya.

Desain Lemari Terbuka Minimalis

(Wooden Street)

Nah, selanjutnya adalah tipe lemari yang terbuka. Lemari ini biasanya berada pada hunian minimalis yang cenderung memanfaatkan desain simpel dalam furnitur. Kamu bisa menggunakan desain kubus seperti di atas secara vertikal, maupun lemari horizontal yang dibuat menggantung.

Baca juga: 35+ Desain Kamar Mandi Minimalis Modern sebagai Inspirasi

Tampilan Minimalis Modern

contoh lemari hias
(Pedini Miami)

Nah, untuk kamu yang menyukai tampilan modern yang terlihat mewah, penggunaan lemari set dalam ruang tamu bisa menjadi pilihan. Tidak hanya sekedar untuk menerima tamu, Pins dan teman-teman pun bisa bercengkrama dengan nyaman di ruang ini. Gunakan warna-warna monokrom di dalamnya dan pastikan kamu menata barang di lemari secara rapi.

Lemari Hias Ruang Tamu Sudut

contoh lemari hias
(Shopee Malaysia)

Bila ruang tamu di rumah sangat terbatas, Pins bisa menghiasinya dengan lemari tipe sudut. Lemari ini sengaja ditempatkan pada bagian sudut ruangan. Desainnya simpel namun mampu mencuri perhatian dari tamu yang hadir. Pins bisa menempatkan beberapa dekorasi kecil di sana.

Penggunaan Desain Lemari Ramping

contoh lemari hias
(Veneto Storico)

Tidak hanya tipe lemari sudut nih Pins yang dapat kamu gunakan sebagai salah satu ide menarik model lemari ruang tamu. Kamu pun bisa menggunakan desain lemari tipe tinggi yang ramping. Mulai dari material kayu, kaca sampai besi bisa Pins pilih sesuai dengan kebutuhan dan mana yang sesuai dengan tema ruang.

Tampilan Tropikal yang Unik

contoh lemari hias
(Argos)

Desain tropikal tidak hanya cocok untuk kafe kekinian saja Pins, rumah kamu pun dapat dibuat menarik dengan tema ini. Walaupun dekorasi detail banyak diterapkan, Pins bisa menampilkan desain lemari hias sederhana yang cenderung rendah seperti pada tampilan di atas. Menarik bukan?

Baca juga: Tips Desain Rumah Tropis Modern

Lemari Hias Tipe Industrial

contoh lemari hias
(Carousell)

Terakhir adalah tipe industrial yang tentunya kekinian. Lemari ini sangat cocok ditempatkan pada lantai semen ekspos yang sederhana. Tidak perlu banyak lagi hiasanya di dalamnya, ruang tamu milik kamu akan terlihat menarik dan pastinya tidak membosankan.

Bagaimana, cukup banyak bukan inspirasi lemari hias khusus ruang tamu yang Pinhome sajikan? Sudah menentukan akan memakai model seperti apa? Jangan bingung ya Pins! Selalu terapkan perhitungan sesuai anggaran dan selaraskan dengan tema ruang.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia