BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Contoh Desain Backdrop TV Minimalis Mewah Untukmu
0
0

13 Contoh Desain Backdrop TV Minimalis Mewah Untukmu

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Okt 20, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Seringkah kamu menonton TV ketika sedang bersantai di rumah? Wah, jika kamu sering menonton acara TV, akan lebih baik jika kamu juga memperhatikan estetika backdrop-nya. Pins akan dapat mengetahui 10 inspirasi backdrop TV minimalis namun mewah disini.

Sebelum memilih mana backdrop tv yang pas untuk rumah baru kamu. Pins bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Meskipun minimalis, namun ruang TV Pins dapat memberikan kesan mewah apabila Pins betul-betul memperhatikan desainnya. Oleh karena itu, mari simak segera contoh desain backdrop TV minimalis berikut ini.

Baca juga: 7 Hunian Minimalis Modern 100 Juta sampai 1 Miliar. Kamu Pilih Mana?

Contoh Desain Backdrop TV Minimalis Mewah

backdrop tv minimalis mewah
Source : Freepik

Dengan mengubah backdrop, Pins dapat juga mengubah nuansa ruang keluarga Pins. Apalagi, contoh desain backdrop yang akan dijelaskan setelah ini cocok untuk ruang keluarga minimalis. Yuk ketahui selengkapnya berikut ini!

1. Backdrop TV Kesan Kuno

Source : Pinterest

Untuk Pins yang menyukai segala sesuatu yang berbau vintage, Pins dapat menggunakan desain dinding backdrop TV minimalis bergaya kuno namun tetap mewah. Kesan kuno mungkin akan malah menambah estetika pada ruang keluargamu, lho.

Pins dapat mulai memilih beberapa material kayu yang akan Pins gunakan untuk membuat dinding backdrop ini. Dengan memilih jenis kayu yang tepat, kesan vintage pun akan terlihat sempurna pada dinding backdrop untuk TV di ruang keluarga minimalis Pins.

Kamu juga dapat membuat rak-rak berbahan kayu disamping TV kamu. Rak kayu tersebut dapat memperkuat kesan kuno, dan juga multifungsi, sebab dapat kamu gunakan untuk menyimpan barang-barang. Contohnya buku dan hiasan rumah seperti guci dan piring antik.

2. Backdrop TV Plus Cermin

Source : Pinterest

Kamu menyukai apabila rumahmu penuh dengan cermin? Jika iya, kamu dapat memanfaatkan desain backdrop TV yang dilengkapi dengan cermin juga, lho. Bahkan kamu dapat membuatnya tidak dengan bentuk kotak biasa, contohnya bentuk pecahan segienam.

Inspirasi backdrop yang satu ini amat cocok untuk ruangan keluarga yang minimalis. Biasanya, orang memilih backdrop cermin karena ruang TV mereka tergolong kecil. Dengan kehadiran cermin, harapannya ruang keluarga dapat terlihat lebih luas.

Bahkan Pins dapat memilih ukuran cermin yang sesuai dengan keinginan Pins. Pins dapat memilih sebagian saja untuk backdrop, atau memilih untuk membuatnya besar, sesuai dengan ukuran backdrop.

3. Backdrop TV Berbahan Marmer

Source : Pinterest

Karena kesan kuno sudah dijelaskan sebelumnya, sekarang kamu pun dapat memilih desain backdrop modern yang mewah. Kamu dapat membuatnya dengan mendesainnya dari bahan marmer.

Pins juga dapat menempatkan meja minimalis dibawah TV berwarna netral, terutama putih. Meja ini akan menambah kesan mewah pada ruang keluargamu, jadi desain ini dapat kamu coba. Bagi kamu yang memang memiliki rumah kesan modern, kamu harus mencobanya!

Baca juga: Ingin Membangun Taman? Ada 8 Inspirasi Taman Klasik Depan Rumah yang Oke Lho!

4. Backdrop Berbingkai Kayu

backdrop tv minimalis mewah
Source : Pexels

Apakah kamu tertarik dengan furniture berbahan kayu, dan kamu memiliki banyak barang-barang tersebut? Jika iya, kamu dapat menambah kesan kayu pada backdrop TV kamu! Material kayu dapat menciptakan suasana kontemporer yang menarik.

Bagian kayu pada backdrop pun dapat kamu buat memenuhi keseluruhan dinding, jadi keanggunannya akan semakin menonjol. Warna alaminya juga dapat menambah kesan sederhana namun tetap apik dan cantik.

Apalagi, material kayu juga dinilai dapat memberikan kesan hangat pada sebuah ruang keluarga. Jika kamu memang memiliki banyak barang berbahan kayu seperti kursi dan meja di ruang keluargamu, tentu backdrop ini akan sangat sesuai untukmu.

5. Backdrop TV Elegan

backdrop tv minimalis mewah
Source : Pexels

Ingin tempat tinggalmu memiliki kesan mewah nan elegan? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kamu dapat membuatnya menjadi nyata dengan menggunakan bahan marmer. Entah itu marmer putih atau hitam, semuanya akan terlihat mewah di ruang keluargamu.

Dengan material marmer, dijamin ruang TV-mu akan terlihat elegan dan bersih. Pins juga dapat mendesainnya dengan tidak menaruh banyak barang, cukup peralatan yang berhubungan dengan TV saja seperti remote dan peralatan audio.

Pins juga bisa menambahkan lemari kayu disamping ruang TV dengan material kayu yang bagus. Didalamnya, Pins dapat menjadikannya sebuah tempat penyimpanan barang-barang seperti buku-buku dan hiasan rumah yang cantik.

6. Backdrop TV dari Berbagai Material

Source : Pinterest

Nah, bagi kamu yang tidak menyukai sesuatu yang terlalu monoton, Pins dapat menggunakan backdrop yang terbuat dari sejumlah material yang berbeda. Contohnya, Pins dapat menggabungkan material kayu dengan material marmer.

Namun, Pins harus tetap memperhatikan estetikanya ya. Pins harus betul-betul dapat menggambarkan terlebih dahulu apa jadinya apabila kedua material tersebut digabungkan untuk ruang TV Pins. Desainnya tergantung dari furniture rumahmu.

7. Backdrop TV Dinding Plester

backdrop tv minimalis mewah
Source : Pinterest

Pins menyukai desain backdrop yang simpel? Tenang! Pins dapat menggunakan desain backdrop TV dengan dinding plester. Dinding plester bagi sebagian orang memang terkesan kotor dan kurang estetik. Namun, jangan salah sangka!

Jenis backdrop yang satu ini mampu membuat nuansa industrial yang kuat pada ruang keluargamu. Warna dinding yang netral seperti abu-abu juga takkan mengganggu konsentrasi saat menonton TV. Oleh karena itu, dinding plester dapat jadi pilihan tepat juga.

Apakah kamu tertarik untuk mengaplikasikan dinding plester ini pada ruang keluargamu?

8. Backdrop TV dengan Kayu Bingkai Hitam

Source : Pinterest

Desain dinding backdrop TV yang cocok untuk ruang minimalis namun tetap terkesan mewah berikutnya adalah dengan kayu bingkai hitam. Memang, backdrop dengan material kayu akan terlihat begitu-begitu saja, namun tambahan bingkai hitam membuatnya mewah.

Bingkai hitam itu sendiri dapat menguatkan kesan elegan pada ruangan tersebut. Oleh karena itu, kamu dapat membuat bingkai besar sekeliling backdrop kayu, dan menambahkannya dengan berbagai pajangan.

Baca juga: Penting! Beragam Perbedaan Granit dan Marmer

9. Backdrop TV dengan Dinding Putih

backdrop tv minimalis mewah
Source : Pexels

Desain berikutnya adalah backdrop dengan dinding putih. Memang, bagi beberapa orang backdrop ini akan terkesan biasa saja. Namun siapa sangka jenis desain backdrop ini mampu menghidupkan suasana ruang TV Pins.

Namun, untuk menghilangkan kesan monoton dan membosankan, Pins dapat menambahkan rak gantung dari kayu. Tanaman indoor pun dapat menjadi pilihan tepat untuk menambah kesan segar pada ruangan tersebut.

Baca juga:

10. Backdrop TV dengan Bata Ekspos

backdrop tv minimalis mewah
Source : Pinterest

Ruangan dengan backdrop bermaterial bata ekspos? Siapa takut! Pins dapat memilih banyak bata dan mengecatnya menjadi warna putih untuk menambah kesan minimalis pada ruang keluarga Pins. Suasana ruangan keluarga Pins juga dapat menjadi lebih hangat.

11. Backdrop TV Geometris

Source : Pinterest

Desain geometris bisa memberikan nuansa minimalis modern yang segar dan tak monoton pada ruangan. Salah satu ruang yang ideal untuk mengaplikasikan elemen ini adalah backdrop TV, yang seringkali menjadi pusat perhatian dalam suatu ruangan.

Pins dapat mencetak motif geometris ini pada bahan HPL untuk menciptakan kesan yang menarik dan kontemporer.

Baca juga:

12. Backdrop TV Bersambung dengan Plafon

Source : bogorinsider

Model backdrop TV seperti ini juga sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis. Dengan backdrop yang membentang hingga menyentuh plafon, desain ruang TV dan ruang lainnya dapat dipisahkan tanpa perlu memasang dinding tambahan yang akan memakan ruang. Solusi yang efisien untuk membuat tatanan rumah menjadi lebih menarik dan fungsional.

13. Backdrop TV dengan Wallpaper

Source : Pinterest

Menggunakan wallpaper sebagai alternatif adalah sebuah trik yang dapat dipertimbangkan. Kamu dapat memilih wallpaper dinding dengan motif yang tidak terlalu mencolok dan berwarna netral, seperti krem, putih, atau abu-abu, untuk menciptakan suasana yang lebih elegan. Sehingga, ruangan Pins akan terasa lebih mewah dan nyaman.

Jadi, dari keseluruhan contoh desain backdrop TV minimalis ini, apakah Pins sudah dapat menentukan pilihan Pins?

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download