15 Jenis Model Lemari TV Minimalis Terbaru yang Bikin Ruang Lebih Cantik

Diperbarui oleh Bryan Dharmanta ∙ October 4, 2022 ∙ 11 menit membaca

Kehadiran lemari TV minimalis, rak TV, ataupun meja TV sangat dibutuhkan di rumah. Hal ini karena televisi merupakan alat elektronik yang hampir selalu ada di setiap rumah.

Tak hanya sebagai tempat menyimpan televisi, lemari TV ini juga bisa menambah estetika ruangan menjadi lebih indah. Kemudian fungsi lain seperti meletakkan perangkat hiburan pendukung, buku, dan semacamnya dapat gunakan dengan meja TV. 

Kalau kamu sedang mencari rak TV, ada beberapa jenis model yang bisa dipilih, mulai dari berupa kesan mewah, elegan, minimalis ataupun yang lainnya. 

Tanpa perlu berlama-lama, yuk simak 15 jenis lemari TV yang bisa Pins pilih. 

Baca Juga:: Pilihan Rak Buku Minimalis Untuk Inspirasimu

Tips Memilih Rak TV Minimalis

Pilih Rak TV Minimalis Dengan Ketinggian yang Sesuai

rak tv minimalis
(idntimes.com)

Menonton TV yang posisinya terlalu tinggi atau terlalu rendah akan membuat leher sakit. Selain itu, menonton yang harusnya menjadi pelepas stress juga malah membuat tidak nyaman. Anda bisa menyesuaikan ketinggian rak TV dengan sofa atau kursi tempat Anda duduk saat menonton. Jika perlu, pilih rak TV yang ketinggiannya bisa disesuaikan.

Perhatikan Ukuran TV

(hipwee.com)

Jika Anda berencana untuk membeli Tv berukuran 40-50 inci agar bisa menonton dengan suasa teater atau biskop, jangan lupa untuk menghitung rak TV yang akan dibeli. Rak yang terlalu kecil akan membuat TV menjadi terlalu besar, selain juga berisiko membuat TV terjatuh karena tidak memiliki dudukan yang kuat. Sementara rak TV yang terlalu besar akan membuat rak seakan menjadi kosong.

Baca Juga:

Jangan Terpengaruh Ruangan

rak tv minimalis
(pxhere.com)

Punya ruangan yang tidak terlalu besar atau berbentuk tidak biasa bukan berarti harus mengorbankan TV. Masih ada banyak pilihan jenis rak. Pastikan saja rak dan TV sesuai dengan ukuran ruangan. Selain itu, bisa juga mengakalinya dengan menempatkan Tv di bagian sudut, bukan di tengah ruangan. Dengan begitu ada lebih banyak ruang untuk menonton TV.

Tentukan Gaya yang Diinginkan

(hamparan.net)

Rak Tv hadir dalam berbagai model dan desain. Tidak hanya itu, ada juga beragam gaya yang tersedia. Maka dari itu, untuk mempercantik ruangan, kita bisa menyesuaikan rak Tv dengan gaya ruangan yang diinginkan. Untuk ruangan dengan konsep industrial, kita bisa menggunakan rak berbahan besi. Sementara untuk gaya vintage atau rustic, gunakan rak dari bahan kayu dengan warna pohon.

Baca Juga:

Pilih Material yang Cocok

rak tv minimalis
(Dir.indiamart.com)

Tidak hanya masalah gaya dan design, perlu juga untuk memperhatikan material yang akan dipilih. Untuk rumah yang kering, sebaiknya menggunakan material pohon. Sementara untuk ruangan yang agak lembap, gunakan material lain selain pohon. Pastikan juga material yang dipilih sanggup untuk menopang berat dan beban TV sehingga lebih awet.

Pastikan Tersedia Tempat Kabel

(pixabay.com)

Menjaga rak Tv agar bebas dari keberantakan dan kabel yang tidak beraturan adalah hal yang penting agar menonton TV menjadi nyaman. Pilih rak TV yang memiliki tempat kabel yang teratur, tertutup, dan rapi. Sehingga nantinya tidak mengurangi keindahan dekorasi ruangan dan menonton TV juga menjadi lebih nyaman.

Baca Juga:

Tempat Penyimpanan Media Player dan Video Game

(pexels.com)

Untuk Anda yang gemar juga menonton film melalui Bluray atau bermain video game, jangan lupa untuk memilih rak TV yang memiliki tempat penyimpanan alat tersebut. Hal ini agar nantinya Anda hanya perlu menyimpan alat ini di bawah TV sehingga dengan bisa mudah disambungkan dengan TV.

Baca Juga:

Model Lemari TV

Model Lemari TV dengan Laci dan Rak

(home-designing.com)

Jenis lemari rak TV minimalis yang satu ini paling sering ditemui di rumah-rumah minimalis. Dimensi ukuran yang tidak terlalu besar cocok diletakan di rumah mungil. Bentuknya pun cukup untuk meletakkan TV dan beberapa elemen tambahan seperti DVD player dan buku. 

Meskipun tidak menawarkan banyak tempat penyimpanan, kehadiran rak tv jenis ini dapat menghemat ruang sehingga kamu bisa meletakan barang lainnya. Untuk kisaran harga lemari TV jenis ini pun beragam, mulai dari yang termurah seharga Rp200 ribuan hingga jutaan rupiah. 

Model Lemari TV Minimalis Kayu

(Pinterest)

Furnitur berbahan dasar kayu banyak dipilih karena memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan. Terlebih kayu juga memiliki kelebihan yang hampir selalu cocok untuk ditempatkan di berbagai desain apapun. 

Kalau konsep rumahmu banyak menggunakan unsur kayu, rak TV kayu bisa Pins pilih.  Meja TV minimalis berbahan kayu memiliki daya tahan yang lebih lama dibanding bahan lainnya. Namun, pada dasarnya material kayu kurang cocok ditempatkan di ruangan mungil karena kesannya yang padat.  

Perhatikan juga cara merawat furnitur kayu agar tak terlihat kusam meskipun sudah dipakai lama.

Model Lemari TV Minimalis Backdrop 

(home-designing.com)

Jenis lemari TV dengan model backdrop ini akan memberikan kesan mewah dan lega sekalipun ditempatkan pada rumah minimalis. 

Stand TV minimalis dengan panel kayu, akan membantu menjaga ruangan tetap bergaya dan teratur. Desain panel ganda dengan backdrop, akan optimal untuk menyembunyikan kabel yang kurang enak dipandang, sedangkan 3 laci penyimpanan bawah sempurna untuk menyelipkan DVD Player, game, atau barang lainnya. 

Kamu bisa custom sendiri untuk jenis lemari TV ini karena akan disesuaikan dengan ukuran ruangmu.

Baca juga: 16 Contoh Lemari Hias Ruang Tamu

Model Lemari TV Minimalis Berbahan Kaca

Lemari TV Minimalis
(http://interior-designs-idea.blogspot.com/)

Jenis lemari TV berbahan kaca banyak diminati sejak dulu. Alasannya karena perawatannya yang mudah yaitu cukup dengan dilap basah. Selain itu, model lemari rak TV minimalis ini juga bisa ditempatkan di berbagai ruangan. 

Ada dua jenis lemari TV kaca yang dijual di pasaran yaitu kaca bening dan yang sudah diberikan ornamen. Tetapi, Pins harus waspada memilih jenis meja tv yang berbahan kaca, ya! Sebab jenis ini memiliki resiko pecah dan berbahaya apalagi kamu memiliki anak-anak yang sedang aktif bermain.

Model Lemari TV Sudut Minimalis  

Lemari TV Minimalis
(oakfurnitureland.co.uk)

Pernahkah terpikirkan untuk memaksimalkan seluruh area dalam ruangan terutama bagian sudut yang jarang terpakai? Nah, memakai rak TV model sudut ini solusinya. Bentuknya yang lucu dan ringkas, dudukan TV sudut ini adalah ide fantastis untuk ruangan dengan ruang terbatas. 

Lemari TV sudut ini bahkan memiliki banyak rak dan pintu louvered untuk peningkatan penyimpanan ekstra. Memakai rak minimalis sudut ini membuat suasana bersantai sambil menonton TV tentu terasa semakin menyenangkan, ya, Pins. 

Model Lemari TV Minimalis dengan Rak Buku

Lemari TV Minimalis
(Pinterest)

Membaca buku dan menonton merupakan aktivitas menarik di kala senggang. Kalau kamu memiliki koleksi buku yang lumayan banyak, maka bisa menyimpan bersama dengan televisi kesayangan. Jenis lemari TV dengan rak buku ini bisa jadi pengganti lemari buku. 

Pins bisa menempatkan lemari ini di ruang keluarga. Jadi, saat tak ada acara menarik, maka bisa memilih buku dan membacanya di ruangan tersebut. 

Model Lemari TV Minimalis dengan Showcase

Lemari TV Minimalis
(Pinterest)

Selain menyatukan penyimpanan televisi dengan buku, Pins bisa menggunakan versi lebih besar yaitu menyatukan rak TV dengan showcase. Ide menyatukan empat penyimpanan dengan ruang penyimpanan barang sangat menarik. 

Tak hanya menghemat tempat, ruangan juga akan tampak lebih elegan. Jangan lupa untuk menambahkan penutup berbahan kaca dan berkunci agar keamanan barang-barang ini tetap terjaga, ya, Pins! 

Baca juga: 20 Pilihan Keramik Dinding Ruang Tamu Setengah Badan

Rak TV 211 Meja TV Mini dari Uni Home

Rak TV Minimalis
(Blibli)

Tak perlu mengeluarkan budget berlebih untuk membeli sebuah rak TV, Pins. Bahkan hanya dengan Rp200 ribuan saja, kamu sudah bisa membawa pulang meja TV minimalis dari Uni Home ini. 

Rak TV minimalis berukuran 60 x 40 x 50 cm ini didesain serbaguna dengan laci di bawahnya. Sentuhan warna zonoma terlihat elegan dan memberikan kesan kokoh dan modern. Meski harganya murah, produk ini dibuat dari material-material berkualitas dengan bentuk simetris yang kokoh. Jadi, bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Emporio Rak TV Kecil dari Activ Furniture

Rak TV Minimalis
(shopee)

Rak TV berukuran kecil bergaya modern. Itulah kalimat yang bisa menggambarkan rak TV satu ini. Tapi jangan salah, Pins, meski ukurannya kecil, kamu masih bisa meletakkan DVD, Radio Kecil, Game Console, dan barang lainnya dalam rak TV ini.

Dengan desain yang kecil berukuran 800 x 450 x 554 cm, membuat rak TV ini cocok untuk ditempatkan di kamar, kosan, atau hunian rumah mungil. Terbuat particle board dengan bahan premium berkualitas terbaik. Rak TV ini tak hanya bikin ruang keluarga jadi lebih keren, tapi juga awet sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

Meja TV Video Rack Sappily 8074 dari INTERIO Home Furnishings

Rak TV Minimalis
(Jd.id)

Rekomendasi model rak TV minimalis selanjutnya dari Interio. Produk ini memiliki desain kaki metal yang menjadikan kamu lebih mudah untuk membersihkan lantai rumah tanpa harus memindahkannya. 

Terlihat kecil dengan ukuran 80x30x40 cm, rak TV ini juga bisa untuk tempat menyimpan DVD player dan perangkat elektronik lainnya. Perawatannya pun mudah, yaitu hanya perlu dilap dengan kain kering. 

Baca juga: Perlu Tahu! 9 Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 yang Dijamin Bikin Nyaman

Arnor TV120 Meja TV Minimalis dari Pira Metropolis

Rak TV Minimalis
(Lazada)

Pira Metropolis dikenal sebagai produsen furnitur minimalis berkualitas dengan harga terjangkau. Salah sati produk andalannya meja TV minimalis Arnor TV120. Dengan permukaan yang halus, kamu dapat meletakkan barang-barang kesayanganmu di atasnya, seperti televisi, DVD, dan barang lainnya.

Furnitur ini terbuat dari material kualitas terbaik yang dilengkapi empat laci penyimpanan dan ekstra penyimpanan yang luas di atasnya. Dengan material tersebut, tak perlu khawatir dengan kekuatan dan keawetan produk tersebut, Pins.

Meja TV minimalis ini memiliki dua varian warna diantaranya sonoma oak dan white yang terlihat elegan. Rak TV ini menjamin kenyamananmu saat menonton serial favorit di rumah. 

MOSJO Meja TV Minimalis IKEA

(IKEA)

Mau rak TV minimalis yang terlihat mewah bergaya scandinavian dengan harga yang sangat terjangkau, Pins? Rak TV dari IKEA ini sangat layak kamu gunakan di rumah. Berbahan fibreboard dilapisi kertas foil Partikel menjadikan produk satu ini lebih awet. 

Kombinasi tersebut menghasilkan permukaan yang awet dan tidak mudah terkelupas dibanding produk sejenis. Meja TV memiliki laci besar yang membuat remote control, game controller dan aksesori TV lainnya tertata rapi. 

Jalur keluar kabel memudahkan untuk mengeluarkan kabel dari belakang sehingga tidak terlihat tetapi mudah diambil saat dibutuhkan. 

Baca juga: Inspirasi Ruang Tamu Ala Jepang, Cocok Untuk Rumah Minimalis!

Roma Rak TV Modern dari Pro Design

(Facebook Pro Design)

Rak tv minimalis modern ini dibuat material kayu particle board grade tertinggi dengan lapisan tambahan MDF. Kombinasi ini akan menghasilkan permukaan yang awet dan tidak mudah terkelupas dibanding produk sejenis.

Terdapat rak pada masing-masing pintu yang mana dapat diatur ketinggiannya. Dengan ukuran 120 x 41 x 48 cm, tidak membuat ruangan terkesan sempit. Ciptakan ruang keluarga yang hangat bersama Roma Series, family time akan terasa lebih menyenangkan . 

Seno Meja TV Minimalis dari Dekoruma

(Dekoruma)

Lemari rak TV minimalis selanjutnya berukuran 140 x 39 x 44 cm dari Dekoruma. Dengan material kayu olahan yang terpilih dengan finishing warna yang bisa dipadukan dengan berbagai macam warna, membuat ruangan menjadi lebih cantik.

Rangka dari meja tv ini merupakan kayu pilihan yang terbaik sehingga akan kuat menopang televisi beserta kebutuhan entertainment lainnya, seperti DVD player, konsol permainan, speaker, dan lainnya.  

Didesain dengan style Japandi – Japanese Scandinavian (Skandinavia) yang apik, lemari rak TV mininalis ini bisa lebih memaksimalkan lahan yang terbatas di hunian mungil.

Helsinki TV Cabinet dari The Olive House

(Blibli)

Rekomendasi lemari meja TV minimalis terakhir yang bisa Pins pilih yaitu Helsinki dari The Olive House. Kabinet TV ini desain cantik dengan empat drawers untuk menyimpan barang sekaligus memperindah ruang. 

Meja TV ini selain berbentuk minimalis, juga unik sehingga menambah estetika dari setiap sudut ruangan anda menjadi lebih berbeda dari yang lainnya. Material partikel board berkualitas tinggi, didesain kuat serta kokoh untuk menahan beban.  

Warna yang natural dan ukurannya yang ringkas yaitu 1400 mm x 390 mm x 380 mm, membuat  ruangan akan terkesan berkelas. 

Itulah, Pins, beberapa model lemari TV yang bisa kamu pilih. Sesuaikan dengan konsep rumah dan perhatikan juga cara perawatannya, ya. 

Baca juga: 17 Rekomendasi Desain Ruang Tamu Mewah


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!


Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Gadget
Gadget 15 Rekomendasi HP Realme 2 Jutaan Spesifikasi Gacor!

Rekomendasi HP Realme 2 jutaan terbaik merupakan pilihan varian smartphone yang layak untuk dibeli.

Finansial
Finansial Kenali Apa itu DYOR dalam Crypto dan Cara Menerapkannya

Ada banyak sekali istilah yang mungkin baru pertama kali kamu dengar saat mempelajari investasi seb

Uncategorized
Uncategorized Mengenal Apa itu Crypto Luna atau Terra Luna dalam Crypto

Sektor transaksi digital kawasan Asia mengalami pertumbuhan sangat pesat dengan banyak sekali pemai

Finansial
Finansial Begini Cara Kerja Bitcoin yang Perlu Diketahui Oleh Pemula

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan investasi membuat aktivitas tersebut semakin tinggi peminatn

Lifestyle
Lifestyle 10 Contoh Surat Pesanan, Bisa Dijadikan Panduan

Hi Pins, apakah kamu pernah mendengar apa itu surat pesana?. Surat pesanan umumnya dikeluarkan oleh

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia