BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Rekomendasi Karpet Lantai Ruang Tamu yang Menarik
0
0

12 Rekomendasi Karpet Lantai Ruang Tamu yang Menarik

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti dan Diperbarui oleh Linda Juliawanti

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
karpet lantai ruang tamutop-right-banner

Karpet lantai ruang tamu merupakan salah satu aksesoris penting yang dapat memberikan kenyamanan serta menghidupkan suasana ruangan. Jika memilih produk yang tepat, ruang tamu pun terhindar dari kesan monoton. 

Tak hanya itu saja, penggunaan karpet dapat membuat pijakan kaki terasa nyaman. Alhasil, baik tamu yang berkunjung maupun penghuni rumah, dapat lebih nyaman saat beraktivitas di dalam ruangan. 

Pins dapat memilih beragam model karpet lantai, dalam variasi ukuran dan bahan yang berbeda. Ukuran karpet lantai ruang tamu yang tersedia mulai dari 120 cm x 170 cm, 200 cm x 300 cm, 400 cm x 600 cm, hingga dalam ukuran meteran dengan lebar maksimum 4 meter dan panjang bervariasi.

Tentunya, produk pilihanmu harus sesuai dengan kebutuhan serta kondisi ruang tamu secara keseluruhan. 

Nah, kalau kamu sedang mencari rekomendasi model karpet lantai ruang tamu, berikut ini beberapa diantaranya: 

1. Karpet Lantai Monokrom untuk Ruang Tamu Minimalis

karpet lantai ruang tamu monokrom
Source : Decoist

Kombinasi warna monokrom, seperti hitam, putih, dan abu-abu, memberikan sentuhan kemewahan tanpa harus berlebihan. Dengan menambah karpet lantai berwarna monokrom, ruang tamu akan terasa lebih nyaman. 

Pins dapat model strip hitam dan motif, berbahan polypropylene yang dibuat memakai bahan sintetis (buatan), yaitu polimer termoplastik. Selain estetik, bahannya yang mudah dibersihkan ketika terkena noda dengan harga yang relatif murah.

2. Karpet Lantai Warna Hitam yang Elegan

karpet lantai ruang tamu hitam
Source : Architectural Digest

Karpet lantai ruang tamu warna hitam juga merupakan pilihan yang tepat jika kamu ingin memberikan sentuhan yang elegan pada ruangan. Pilihlah karpet lantai tebal agar kamu bisa lebih nyaman saat menginjakan kaki.  

Tak hanya itu saja, karpet hitam juga dapat terlihat menarik, terutama pada ruangan yang didominasi oleh cat dinding cerah satu warna, seperti putih dan cream

3. Karpet Lantai Bulu yang Nyaman

karpet lantai ruang tamu bulu
Source : Kasthall

Apabila mencari karpet yang nyaman di ruang tamu, maka karpet lantai bulu adalah solusinya. Teksturnya yang lembut juga dapat menyulap ruang tamu menjadi terlihat cantik. Pins dapat memilih karpet lantai bulu berbentuk kotak, persegi panjang, atau bulat dalam ukuran serta motif yang bervariasi. 

Namun agar lebih awet, pastikan kamu hanya memilih karpet berkualitas sehingga tidak akan mudah rontok dan rusak, ya, Pins! 

Baca juga: 12 Model Karpet Kecil untuk Ruang Tamu

4. Karpet Lantai Ala Maroko

karpet lantai ruang tamu maroko
Source : Simply Moroccan

Desain ala Maroko terkenal indah, dramatis, dan unik. Nah, kalau kamu menyukai gaya negara ini, Pins bisa memilih karpet lantai dengan motif Maroko. Ciri khas permadani Maroko yaitu dari motif alami dan warna-warna cerah yang menawan. 

Adapun material yang dapat kamu untuk permadani asli Maroko yang dibuat dari bahan wol. Tambahkan aksesori lain ala Maroko seperti lukisan, sarung bantal dengan motif serupa, hingga gantungan yang terbuat dari material alami. 

5. Karpet Lantai Permadani Bergaya Turki

karpet lantai ruang tamu turki
Source : Overstock

Selain karpet permadani ala Maroko, Pins juga bisa memilih karpet lantai bergaya Turki yang tak kalah eksotis. Karpet Turkish yang asli dibuat menggunakan bahan-bahan alami, seperti wol, kapas, dan sutera yang sehingga kualitasnya terjaga. 

Material ini memiliki ketahanan luar biasa terhadap cuaca panas dan dingin, sehingga lebih awet. Dari segi estetikanya juga sangat otentik dan tak lekang oleh waktu. Jadi, jangan heran kalau harga karpet Turki memang mahal.

6. Karpet Lantai Wol Berwarna Cerah

Source : NOVICA

Ingin menjadikan ruang tamu terlihat lebih segar dan menyenangkan? Cobalah untuk memilih karpet lantai dengan warna-warna cerah. Salah satunya model karpet wol dengan rumbai di bagian ujungnya satu ini. 

Terbuat dari kain wol, karpet ini memiliki kelebihan yaitu sangat nyaman ketika terkena kulit, daya tahan tinggi, tahan noda, dan tahan air. Warna-warna cerahnya juga akan membuat ruang tamu tidak membosankan.

Baca juga: 8 Jenis Karpet dan Bahannya yang Sesuai dengan Lantai Rumah

7. Karpet Lantai Motif Bunga yang Cantik

karpet lantai ruang tamu bunga
Source : Etsy

Desain ruang tamu akan semakin menawan dan indah dengan memakai karpet lantai yang bermotif bunga. Pins bisa memilih beragam motif bunga, dalam ukuran dan jenis bunga yang berbeda sesuai seleramu.

Untuk hasil yang baik, sebaiknya kamu memilih karpet lantai dengan motif bunga cerah seperti merah. 

8. Karpet Lantai Ruang Tamu Gambar Kupu-kupu

Source : YMW Shop

Kupu-kupu merupakan hewan cantik yang seringkali dijadikan gambar dalam berbagai benda. Hewan ini melambangkan keindahan dan feminim dengan corak warna-warni di bagian sayapnya. 

Saat ini ada banyak karpet lantai ruang tamu dengan gambar kupu-kupu yang dijual di pasaran. Motifnya yang cantik dapat memberikan daya tarik pada ruang tamumu.

9. Karpet Lantai Motif Abstrak yang Estetik

karpet lantai ruang tamu abstrak
Source : DH Resource

Karpet lantai bermotif abstrak satu ini memiliki nuansa vintage yang antik dan tetap simple. Motif abstrak pada ruang tamu memberikan kesan ruangan tampak estetik tanpa perlu takut terlihat mencolok. 

Pilih warna yang sederhana agar mudah menyatu dengan interior atau furniture ruangan. Kamu juga sebaiknya memilih karpet dengan fitur anti selip pada bagian alasnya sehingga nyaman ketika digunakan.

Baca juga: 12 Motif dan Warna Karpet Lantai Plastik yang Bagus

10. Karpet Lantai Sutra Ala Korea

karpet lantai ruang tamu sutra
Source : AliExpress

Para pecinta arsitektur ala Korea pasti akan menyukai model karpet lantai ruang tamu berikut ini. Karpet lembut dengan kombinasi warna putih, cokelat, dan pink pastel ini akan menyulap rumahmu menjadi bergaya Korea yang sederhana dan aesthetic.

Pilih karpet berbahan sutra karena berkualitas tinggi dengan serat alami, yaitu dari kepompong ulat sutra. Tekstur karpet dari sutera cenderung halus, kuat, dengan corak terlihat mewah. 

11. Karpet Lantai Motif Karakter Lucu

Source : Lazada

Agar suasana ruang tamu lebih ceria dan menyenangkan, tidak ada salahnya untuk menambah karpet lantai dengan berbagai karakter lucu pilihanmu. Terlebih, kalau Pins memiliki anak-anak yang di dalam rumah. 

12. Karpet Lantai 3D Unik Berbentuk Oval

Source : Blibli

Karpet berbentuk oval sangat cocok untuk memberikan sentuhan cantik pada desain ruang tamu mungil. Untuk memberikan suasana yang berbeda, karpet pusaran 3D dengan efek ilusi dapat kamu pilih. 

Tampilannya yang menarik, cocok dengan gaya dekorasi rumah apapun. Pastikan beberapa bagian furniture menyentuh karpet untuk hasil yang lebih menawan. 

Itulah beberapa karpet lantai ruang tamu yang dapat kamu pilih. Semoga artikel ini dapat membantumu dalam memutuskan memilih karpet terbaik untuk ruang tamumu, ya!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download