BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Ruang TV Aesthetic yang Beda dari yang Lain
0
0

8 Desain Ruang TV Aesthetic yang Beda dari yang Lain

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Apr 28, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

TV adalah tempat utama untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Sehingga,perlu mendesain ruangan agar tampak estetik dan juga nyaman. Ruang TV adalah ruang yang biasanya digunakan untuk menonton TV bersama, seperti yang dinyatakan dalam sebutannya. Biasanya, di sana terjadi momen menyenangkan antar anggota keluarga, seperti berbicara tentang berbagai hal, bersenda gurau bersama, atau menikmati makanan favorit mereka. Keluarga akan semakin memahami satu sama lain melalui momen-momen seperti itu, seperti ketika suami lebih memahami istrinya dan orang tua lebih memahami anaknya.

Desain ruang TV lesehan tidak hanya membuat area yang cukup untuk tidur atau rebahan, tetapi juga membuat ruangan terlihat lebih luas. Agar tidak kedinginan saat menonton TV, pilih sofa lantai, bean bag, atau karpet sebagai alas duduk daripada sofa besar.

 Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Ruang TV Aesthetic

Ingin menata ulang ruang TV-mu? Lihat beberapa model ruang TV aesthetic yang nyaman untuk semua anggota keluarga berikut ini.

1. Ruang TV Minimalis dengan Desain Aesthetic

Source : Art Fasad

Sudah jelas bahwa ruang TV minimalis harus masuk ke dalam daftar ini. Itu karena desain rumah minimalis sangat populer. Didekorasi dengan cat putih dan hitam, ruangannya terkesan bersih sekaligus elegan. Sudut ruangan dengan meja kerja dapat menjadi kombinasi yang bagus untuk desain ruang TV minimalis. Akan lebih baik untuk menempatkan ruang TV di pojok yang dekat dengan jendela besar, karena akan mendapatkan lebih banyak cahaya matahari. Untuk membuat menonton lebih nyaman, pasang bantal di sofa minimalis.

2. Ruang TV Aesthetic dengan Elemen Kayu yang Diutamakan

Source : Etsy

Material kayu adalah pilihan yang bagus untuk ruang TV yang terkesan hangat. Material kayu dapat dipasang pada lantai, dinding, dan kusen jendela. Menggunakan furnitur berwarna abu-abu untuk memberikan kesan lembut. Rumah-rumah di daerah pegunungan dengan iklim dingin, seperti rumah di Bandung atau Bogor, akan cocok untuk ruang TV yang menarik.

3. Ruang TV Aesthetic Ala Korea

Source : PIN IMG

Sering melihat drama Korea?  Jika iya, kamu pasti pernah melihat adegan pemainnya ketika berada di ruang TV rumah. Sebagian besar, desain rumah Korea menggunakan warna-warna lembut, seperti kombinasi putih, abu-abu muda, krem, dan motif kayu cokelat muda. Jika ingin memiliki ruang TV dengan gaya rumah Korea, kombinasi warna ini dapat diterapkan.

4. Ruang TV Aesthetic dengan Warna Abu-abu

Source : Behance

Dinding, sofa, dan karpetnya menggunakan warna abu-abu untuk memberikan kesan modern namun lembut pada ruangannya,  memiliki lebih banyak pilihan furnitur karena warna abu-abu mendominasi ruangan. Misalnya, menggunakan furnitur berwarna putih dan hitam untuk menambah nuansa minimalis, juga dapat memilih furnitur berwarna krem untuk ruang yang lebih lembut. Agar tidak monoton, bisa menggunakan lantai marmer, karpet hitam dan putih, atau pajangan lilin dan tanaman hias

5. Ruang TV Berwarna Ungu yang Aesthetic

Source : Colors Explained

Jangan ragu untuk membuat area TV yang menarik dengan warna-warna mencolok! Tidak akan norak jika dirancang dengan cermat. Sofa, meja, dan lemari semuanya berwarna ungu. Warna ungu membuat ruangan terlihat lebih elegan, dramatis, dan misterius.

6. Ruang TV Mungil dengan Desain Aesthetic

Source : Behance

Memiliki ruang TV yang terbatas di rumah? Jangan khawatir, masih bisa membuatnya menjadi ruangan yang indah. Menempatkan furnitur yang tidak memakan banyak ruang adalah sarannya. Sofa di ruangannya tidak memiliki bagian kaki-kaki yang lebar. Kemudian, jika jumlah orang yang memakai ruangan cukup banyak, karpet berbulu juga dipasang untuk mengurangi kekurangan tempat duduk. Selain itu, untuk menghemat ruang, televisi dipasang di tembok.

7. Ruang TV Desain Aesthetic Jepang

Source : Sekisui House

Desain Jepang menggunakan bahan alami seperti kayu dan tanaman hijau. Karena itu, ruang TV yang dirancang dengan gaya Jepang adalah tempat yang tepat untuk orang-orang yang ingin menikmati ketenangan dan ketenangan di rumah mereka. Beberapa bagian memiliki tanaman hijau, lemari dari kayu, dan lantai dari, yang membentuk desain Jepangnya.

8. Ruang TV ala ’90-an

Source : BHG

Mengingatkan kembali pada tahun 90-an, ketika TV berada di pusat ruangan bersama dengan perabot lainnya, adalah ide yang baik. seperti yang ditunjukkan oleh inspirasi ruang TV, di mana TV terletak di tengah sebuah kabinet besar. Agar tetap klasik, dapat menempatkan pajangan, buku, atau foto keluarga. Untuk menonton film bersama keluarga dengan lebih nyaman, letakkan sofa L.

Itulah dia ruang tv aesthetic yang bisa kamu contek, semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download