BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa
0
0

10 Inspirasi Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 7, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Ilustrasi ruang tv sederhana.top-right-banner

Ruang TV adalah salah satu ruang terpenting dalam rumah, tempat di mana keluarga berkumpul untuk menikmati waktu bersama, menonton film, atau bahkan bermain game. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, ruang tv sederhana tanpa sofa menjadi tren belakangan ini.

Hal itu karena banyak orang sekarang memilih untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih sederhana dan minimalis, yang tercermin dalam desain interior rumah yang dipilih. Dengan demikian juga, ruang tv sederhana lesehan dianggap menjadi salah satu yang terbaik.

Sebelum membahas lebih lanjut, tentu kamu juga perlu tahu bahwa PinValue merupakan fitur yang memungkinkan seorang pencari properti dari Pinhome yang bisa mengetahui Harga Estimasi sebuah rumah, tanpa mereka harus bertanya ke developer atau pemilik rumah secara langsung.

Melalui fitur tersebut, kamu dapat mencari informasi tentang rumah bekas di Jakarta Selatan di sekitar Pondok Indah Mall hingga rumah dijual di Depok seperti Ananta Homes Tenjo.

Baca juga: Tips dan Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Agar Rumah Terlihat Lebih Luas

Apa Saja Keunggulan Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa?

Sebelum membahas lebih lanjut desain apa saja yang bagus untuk ruang tv tanpa sofa, berikut adalah sejumlah keuntungannya yang perlu kamu ketahui:

1. Membuat Ruang Lebih Terbuka

ruang TV tanpa sofa sederhana
Source : Pinhome

Salah satu keunggulannya adalah menciptakan tampilan ruang yang lebih terbuka dan lapang. Tanpa sofa yang besar dan cenderung mendominasi, ruang terasa lebih luas, menghasilkan atmosfer yang lebih nyaman dan santai.

2. Desain Minimalis

Ruang TV yang tidak menggunakan sofa sering kali berpadu dengan desain minimalis. Ini memungkinkan kamu untuk fokus pada esensi dari desain interior, menghilangkan elemen-elemen yang tidak diperlukan.

Hasilnya adalah tampilan yang lebih bersih, sederhana, dan elegan. Bahkan desain seperti ini menjadi salah satu desain ruang tv keluarga kecil.

3. Fleksibilitas

Dengan menghilangkan sofa, kamu memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam pengaturan ruangan. Kamu dapat dengan mudah menggeser perabotan atau mengganti elemen-elemen dekoratif sesuai kebutuhan. Hal tersebut adalah keuntungan besar jika kamu sering merasa ingin mengubah tampilan ruang.

4. Penggunaan Ruang yang Lebih Efisien

Ruang TV yang tidak menggunakan sofa dapat membantu kamu menggunakan ruang yang tersedia dengan lebih efisien, terutama jika kamu memiliki ruang yang lebih kecil. Alternatif seperti kursi atau bean bag bisa lebih kompak dan memanfaatkan ruang yang ada dengan lebih baik.

5. Penekanan pada Alternatif yang Nyaman

Meskipun tanpa sofa, kamu masih bisa menciptakan zona duduk yang nyaman dengan menggunakan kursi yang ergonomis, bean bag, atau bantal besar. Ini memungkinkan kamu untuk tetap merasa santai saat menonton TV atau berkumpul dengan keluarga dan teman.

6. Peningkatan Estetika

Dengan mempertimbangkan ruang TV tanpa sofa, kamu bisa lebih berfokus pada estetika ruangan secara keseluruhan. Kamu dapat menonjolkan elemen-elemen dekoratif lainnya seperti perabotan unik, lukisan dinding, atau permainan warna yang menciptakan tampilan yang lebih menarik.

7. Meminimalisir Kelebihan Perabotan

Sofa sering kali menjadi tempat penimbunan barang-barang yang tidak perlu. Dengan menghilangkan sofa, kamu akan cenderung lebih berhati-hati dalam memilih perabotan dan barang yang ditempatkan di ruang TV, memastikan bahwa yang ada adalah yang benar-benar diperlukan.

Baca juga: 7 Ide Desain Ruangan Multifungsi Keren dan Efektif

10 Desain Ruang TV Sederhana Tanpa Sofa

Berikut ini adalah 10 desain ruang TV sederhana tanpa sofa dengan berbagai gaya dan elemen yang berbeda:

1. Gaya Minimalis

Ruang tv sederhana tanpa sofa minimalis.
Source : Freepik

Gaya minimalis adalah pendekatan desain yang menekankan kesederhanaan dan kebersihan. Dalam desain ruang TV tanpa sofa, ini berarti memilih furnitur yang sangat sederhana, mungkin beberapa kursi dengan desain minimalis atau beberapa bantal besar di lantai.

Ruangan ini cenderung memiliki warna netral dan ruang kosong yang cukup untuk memberikan kesan bersih.

2. Ala Jepang

Ruang tv sederhana tanpa sofa ala Jepang.
Source : Freepik

Desain ala Jepang terinspirasi oleh estetika Jepang yang kental dengan elemen-elemen alami seperti kayu dan kertas shoji. Dalam ruang TV ala Jepang, gunakan tatami atau bantal Zabuton di lantai sebagai tempat duduk.

Tambahkan meja rendah dengan desain yang minimalis. Warna netral seperti putih, krem, atau cokelat muda adalah pilihan yang cocok.

3. Ala Maskulin

Ruang tv sederhana tanpa sofa maskulin.
Source : Freepik

Desain ala maskulin menciptakan tampilan yang lebih kuat dan berani. Gunakan furnitur berbahan kulit atau kayu yang kokoh. Warna-warna seperti hitam, cokelat tua, atau abu-abu gelap akan mendukung tampilan maskulin ini.

4. Menggunakan Kasur

Ruang tv sederhana tanpa sofa gunakan kasur.
Source : Freepik

Menggunakan kasur sebagai alternatif tempat duduk di ruang TV adalah cara yang nyaman dan santai untuk mendekorasi ruangan. Tambahkan beberapa bantal besar untuk kenyamanan tambahan dimana warna-warnanya bisa disesuaikan dengan selera.

5. Menggunakan Karpet

Ruang tv sederhana tanpa sofa gunakan karpet.
Source : Freepik

Karpet besar dapat memberikan kehangatan dan tekstur pada ruangan. Pilih karpet dengan pola atau warna yang sesuai dengan gaya kamu. Gunakan kursi atau bantal di sekitarnya untuk menciptakan area tempat duduk yang nyaman.

6. Dengan Nuansa Abu-Abu

Ruang tv sederhana tanpa sofa bernuansa abu-abu.
Source : Freepik

Ruangan dengan nuansa abu-abu akan memiliki tampilan yang tenang dan elegan. Pilih furnitur dan dekorasi dengan palet warna abu-abu yang serasi. Kamu dapat menambahkan aksen warna lainnya untuk memberikan kontras jika diinginkan. Kemudian, tambahkan meja tv minimalis.

7. Dengan Nuansa Pink

Ruang tv sederhana tanpa sofa bernuansa pink.
Source : Freepik

Jika kamu suka warna cerah dan feminin, gunakan nuansa warna pink yang lembut untuk menciptakan tampilan yang manis. Padukan dengan aksen putih atau emas untuk kesan mewah.

Pilihan warna dan dekorasi dapat disesuaikan dengan selera pribadimu.

8. Dengan Dekorasi Vintage

Ruang tv sederhana tanpa sofa dekorasi vintage.
Source : Freepik

Desain dengan dekorasi vintage mencakup penggunaan furnitur atau dekorasi yang memiliki karakter bersejarah. Kursi retro atau lemari antik bisa menjadi pilihan yang bagus.

Kamu dapat mencampurkan unsur-unsur vintage ini dengan elemen-elemen modern untuk menciptakan tampilan yang unik. Hal ini termasuk dekorasi ruang tv sederhana.

9. Dengan Bean Bag

Ruang tv sederhana tanpa sofa dengan bean bag.
Source : Freepik

Bean bag adalah alternatif yang santai untuk sofa. Letakkan beberapa bean bag di sekitar meja rendah untuk tempat duduk yang santai.

10. Window Seat

Ruang tv sederhana tanpa sofa dengan window seat.
Source : Freepik

Jika ruang TV memiliki jendela besar, membangun window seat (tempat duduk yang terintegrasi dengan jendela) adalah ide yang bagus. Ini akan menciptakan tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan luar.

Kamu dapat menambahkan bantal besar atau bantal duduk untuk kenyamanan tambahan.

Itulah 10 desain untuk ruang tv sederhana tanpa sofa yang bisa kamu terapkan. Namun pastikan sesuai dengan karakter dan selera sehingga membuat nyaman.

Baca juga:

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download