Pinhome

Tips Properti

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Pilih Rumah Tipe 36

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Untuk kamu para millenials yang suka rumah minimalis yang masih bingung memilih tipe rumah yang cocok baik yang masih sendiri maupun yang sudah berkeluarga, Pinhome punya jawabannya! Pins mungkin sudah pernah melihat rumah tipe 36, tapi masih banyak pertimbangan. Nah, sekarang kita akan menjabarkan kelebihannya. Semoga menjawab kegelisahanmu ya, Pins!

Terdapat banyak tipe rumah yang bisa dibangun mulai dari tipe 21, tipe 36, tipe 45, tipe 54, tipe 60, tipe 70, tipe 120 bahkan sampai tipe 160. Saat mencari atau membangun rumah, tipe menjadi salah satu faktor penentu utama. Saat ini, tipe 36 masih menjadi tipe favorit pilihan kaum Millenials. Berikut adalah 4 alasan mengapa kamu harus pilih rumah tipe 36.

1. Harga Terjangkau!

Rumah dengan tipe 36 dinamakan dari ukuran luas rumah 36 m2. Dengan ukuran panjang 6 m dan lebar 6 m, menjadikan rumah tipe 36 sebagai rumah dengan harga terjangkau dengan luas yang cukup. Rumah tipe 36 adalah pilihan yang baik untuk menjadi rumah pertama Pins karena biasanya dibangun di daerah perumahan yang aman dan nyaman.

2. Gaya Minimalis, Pengeluaranmu Juga!

Diusung dengan gaya rumah minimalis dengan konsep “less is more”, pengeluaran kita juga akan berkurang tentunya, Pins. Konsep rumah minimalis, selain diterapkan dari warna catnya, juga dari furniture dan barang-barang yang ada di dalamnya. Karena memiliki luas 36 meter, maka jumlah furniture yang dibutuhkan tentunya tidak banyak. Plus, jumlah cat yang digunakan juga bisa meminimalisir pengeluaran juga kan Pins.

Baca juga Pilihan Warna Rumah Yang Tepat Untuk Tipe Minimalis

Sementara itu, sebenarnya bagaimana cara menerapkan gaya hidup minimalis? Letakkan barang yang hanya benar-benar diperlukan dan berguna di rumah. Selain membuat rumah terasa lebih lowong dan luas, biaya listrik dan perawatan bulanan tentunya juga akan menurun dengan sedikitnya furniture dan alat elektronik yang ada. Dengan pengeluaran uang dan barang yang sedikit, tentunya….selama tinggal stress dalam mengelola rumah sendiri!

3. Perawatan Rumah Lebih Mudah

Dengan luas rumah 36 m2 , perawatan rumah bisa dilaksanakan dengan mudah dan lebih cepat selesai, Pins. Baik dari segi kebersihan atau renovasi rumah, dengan rumah tipe 36, kita bisa melakukannya dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan rumah yang besar. Ajak keluarga dan pasangan untuk melakukan kegiatan ini. Kegiatan bersih-bersih harian seperti menyapu dan mengepel rumah bisa jadi kegiatan yang menyenangkan, lho.

Selain itu, rumah tipe 36 ini bisa dibangun satu lantai atau dua lantai, tergantung kesepakatan dengan developer ya, sobat Pins.

4. Lebih Lega Dengan Hidup Minimalis

Banyaknya barang dalam suatu rumah itu seperti jangkar yang menarik kita ke dalam. Kita selalu takut kehilangan “barang” kita. Saat pindah ke rumah tipe 36 yang minimalis, kamu diharuskan memilih sedikit barang untuk mengisi rumah. Dengan jumlah barang yang sedikit, kamu akan merasakan kebebasan dan kelowongan di rumah sendiri, Pins.

Selain itu, sedikit barang berarti lebih sedikit yang dibersihkan! Rumah yang bersih dan rapi akan nyaman untuk dihuni dan digunakan untuk beristirahat. Kalau sudah begitu, pastinya akan membantu meningkatkan produktivitas kita, Pins.

Rumah dengan barang yang sedikit, dengan warna cat dan dekorasi yang sesuai, akan tetap terlihat menarik kok. Sedikit tips aja nih, kita bisa menambah kesan estetika di rumah dengan tanaman dalam pot yang diletakkan dalam rumah, ataupun dengan lukisan-lukisan minimalis.

Baca juga 3 Alasan Rumah Tipe 36 Menjadi Perumahan Minimalis Favorit Milenials

Itulah 4 kelebihan rumah tipe 36 versi Pinhome. Semoga bisa membantu kamu dalam mengambil keputusan ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel