BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Ciri Rumah yang Bersih Untuk Hunian yang Sehat
0
0

9 Ciri Rumah yang Bersih Untuk Hunian yang Sehat

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 1, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
Ciri rumah yang bersihtop-right-banner

Semua orang pasti suka dengan rumah yang bersih dan sehat. Karena dengan rumah yang bersih para penghuni rumah bisa menikmati berbagai kegiatan di dalam rumah dengan aman dan nyaman. Tapi belum banyak yang tahu mengenai ciri rumah yang bersih dan sehat itu seperti apa.

Ciri rumah yang bersih akan memberikan kenyamanan dan kualitas hidup yang bagus untuk penghuninya. Lingkungan rumah yang bersih akan menjauhkan penghuni dari serangan penyakit atau virus yang berpotensi menimbulkan penyakit atau alergi.

Baca juga:

Ciri Rumah yang Bersih

Beriktu ciri ruamh yang bersih yang bisa Pins jadikan patokan untuk rumah eksklusi Pins agar jadi seindah Vasa Jagakarsa ataupun perumahan di Jagakarsa lainnya. Yuk intip!

1. Bebas Dari Serangga Kotor

Ciri rumah yang bersih
Source : Pexels

Salah satu ciri-ciri rumah sehat itu adalah bebas dari serangga kotor. Pins harus tahu kalau serangga kotor itu lebih senang tinggal di tempat yang tidak higienis. Jenis-jenis serangga kotor itu diantaranya seperti nyamuk, lalat, rayap, dan kecoa. Serangga-serangga tersebut pastinya sangat mengganggu Pins saat melakukan kegiatan di rumah dan bahayanya bisa mendatangkan penyakit.

Perlu Pins ingat kalau ciri rumah bersih itu tidak berdebu, lembab dan juga becek. Dengan begitu, agar rumah Pins bersih dan bebas dari serangga kotor tersebut, Pins harus sering membersihkannya. Jadi, Pins bisa memiliki rumah yang higienis dan membuat Pins bersama keluarga nyaman untuk melakukan berbagai macam aktivitas di rumah.

2. Memiliki Lantai Bersih

Ciri rumah yang bersih
Source : Pexels

Ciri rumah bersih selanjutnya itu memiliki lantai yang sangat bersih. Pins tentunya setuju kalau lantai menjadi salah satu komponen yang paling penting di rumah. Apalagi hampir seluruh kegiatan yang Pins lakukan dengan keluarga saat di rumah selalu berhubungan dengan lantai. Maka dari itu, Pins harus selalu menjaga kebersihan dari seluruh lantai yang ada di rumah.

Dalam satu hari seluruh anggota keluarga yang ada di rumah bisa hilir-mudik menginjak keramik lantai yang satu ke lantai yang lain. Pasti Pins bisa bayangkan sendiri dong bagaimana banyaknya debu, kotoran, bahkan kuman di lantai setiap harinya. Untuk itu, Pins harus selalu memastikan kalau rumah Pins bisa menjadi salah satu kriteria dari ciri rumah bersih.

3. Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik

Ciri rumah yang bersih
Source : Pexels

Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan udara yang baik untuk bernafas. Oleh karena itu, Pins harus memiliki sirkulasi udara yang baik di rumah.

Bayangkan saja kalau rumah Pins tak punya sirkulasi udara yang cukup. Itulah mengapa memiliki sirkulasi udara yang baik menjadi salah satu ciri rumah yang bersih. Untuk menghadirkan sirkulasi udara yang baik di rumah bisa Pins lakukan dengan membuat jendela yang cukup di setiap ruangan.

Jendela itu akan membantu proses pergantian udara di rumah, jadi udara yang Pins hirup setiap harinya akan selalu segar. Oleh sebab itulah, kenapa ciri rumah bersih adalah memiliki sirkulasi udara yang baik.

4. Tidak Berbau

Ciri rumah yang bersih
Source : Pexels

Bau yang tidak sedap di dalam rumah bisa menghilangkan kenyamanan. Bau tersebut bisa berasal dari segala sesuatu hal yang tidak higienis di dalam rumah.

Hal yang tidak higienis itu bisa berasal dari makanan basi, baju kotor atau bisa juga dari hewan peliharaan. Maka dari itu, ciri rumah bersih selanjutnya adalah rumah yang tidak berbau.

Untuk itu, Pins harus langsung membersihkan sisa makanan dan pakaian kotor yang menumpuk. Selain itu bersihkan juga kotoran hewan peliharaan secara rutin setiap harinya.

Jangan sampai rumah Pins sudah bersih tapi tetap meninggalkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itulah mengapa rumah yang tidak berbau menjadi salah satu ciri rumah bersih.

5. Menyediakan Tempat Sampah yang Cukup

Ciri rumah yang bersih
Source : Pexels

Membuang sampah pasti menjadi salah satu pekerjaan yang dihindari oleh siapa saja. Oleh karena itu peran tempat sampah sangat penting di dalam sebuah rumah.

Salah satu ciri rumah bersih adalah rumah yang menyediakan tempat sampah yang cukup. Akan lebih baik lagi kalau Pins menyediakan tempat sampah di setiap ruangan, termasuk di kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dan lainnya.

Kalau Pins menempatkan tempat sampah di setiap ruangan, maka Pins bisa menjaga kebersihan rumah lebih mudah. Jadi Pins bisa menginstruksikan anggota keluarga yang lain untuk membuang sampah langsung di tempat yang sudah Pins sediakan.

Dengan begitu, Pins bisa memiliki ciri rumah bersih dengan  menyediakan tempat sampah yang cukup di dalam rumah.

6. Memiliki Sumber Air Bersih

air bersih
Source : Pexels

Penting untuk Pins menyediakan sumber air yang bersih di rumah. Karena setiap hari banyak kegiatan di dalam rumah membutuhkan air yang bersih. Ini juga termasuk kriteria rumah sehat, lho! Contohnya seperti memasak, mandi, minum, dan membersihkan rumah. Untuk itu salah satu ciri rumah bersih adalah rumah yang menyediakan sumber air bersih.

Tanpa adanya air bersih, semua kegiatan Pins bersama keluarga di rumah bisa terganggu. Bahkan bisa timbul berbagai macam penyakit kalau Pins tak punya air bersih di rumah. Untuk itu pastikan selalu ketersediaan air bersih untuk bisa menjaga kebersihan di rumah. Selain itu, Pins juga bisa mewujudkan salah satu ciri rumah bersih.

7. Tidak Berantakan

penjepit
Source : Pexels

Untuk mewujudkan rumah yang bersih dan nyaman ternyata tak cukup hanya dengan membersihkan lantai dan dinding saja. Tapi Pins juga harus menjaga kerapian rumah agar tidak berantakan.

Memangnya, apa bisa rumah yang berantakan bisa dikatakan bersih? Maka dari itu, Pins juga harus menjaga rumah agar tidak berantakan untuk mewujudkan salah satu ciri rumah bersih.

Kalau barang-barang di rumah Pins berantakan, pasti akan banyak debu dan kuman bersarang di sana. Bukan hanya bisa mendatangkan berbagai macam penyakit, tetapi rumah yang berantakan akan membuat rumah Pins tidak sedap dipandang. Oleh karena itu salah satu ciri rumah yang bersih ini sangat penting untuk Pins perhatikan.

8. Bebas Tikus

tikus
Source : Pexels

Pins pasti setuju kalau tikus adalah hewan yang jorok dan menjijikan. Nah, seperti yang Pins ketahui kalau tikus senang bersarang di tempat yang kotor.

Jadi, kalau sampai di rumah Pins terdapat tikus yang bersarang dan berkembang biak, sudah bisa dipastikan rumah Pins tidak bersih. Oleh sebab itu, ciri rumah yang bersih adalah rumah yang bebas dari hewan tikus.

Untuk itu, Pins harus sering membersihkan seluruh debu dan kotoran di rumah dengan baik. Biasanya hewan ini senang di tempat-tempat yang tersembunyi seperti gudang, loteng, dan di balik lemari.

Hal ini penting untuk Pins lakukan karena hewan ini juga bisa mendatangkan berbagai macam penyakit. Dengan begitu Pins bisa mendapatkan salah satu ciri rumah yang bersih.

9. Rumah yang Asri

rumah yang asri
Source : Pexels

Memiliki rumah yang asri adalah impian banyak orang di dunia. Untuk mewujudkan rumah yang asri yakni dengan menyediakan area hijau yang bersih yang bisa membuat rumah tampak lebih segar.

Jadi Pins bisa menanami pekarangan rumah dengan berbagai tanaman hijau yang segar. Ini juga menjadi salah satu ciri rumah yang bersih yang harus Pins wujudkan.

Baca juga:

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download