Pinhome

Tips Properti

Tips Memilih Furniture Kamar Tidur

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Siapa orangnya yang tak ingin memiliki desain dan furniture kamar tidur yang menarik? Anda bisa betah berlama-lama di sebuah kamar hotel tak lain salah satunya karena desain dan aneka furniture kamar tidur yang lebih indah dari ruang kamar di rumah kita. Agar ruang kamar tidur kita serasa di hotel, tak salah jika Anda mulai memperhatikan kondisi furniture di ruang kamar Anda.

Barang-barang sederhan bukan lah kendala untuk Anda menampilkan furniture-furniture kamar tidur yang menarik. Di sini kreatifitas kita dituntut untuk lebih maksimal mengupayakan desain kamar dengan kombinasi furniture sederhana namun tetap indah dan menarik.

kamar tidur minimalis

Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan dalam memilih furniture kamar tidur di rumah Anda:

  1. Pilihlah furniture kamar tidur dengan bahan-bahan yang terbaik. Misalnya Anda memilih bahan kayu untuk furniture, maka pilihlah kualitas kay terbaik yakni jenis kayu solid seperti kayu jati. Kayu solid akan lebih tahan lama dan bila dipelitur atau varnish akan menghasilkan tampilan yang indah dan tahan lama. Atau jika kayu jati terlalu mahal dan Anda ingin membuat sendiri furniture kamar tidur tersebut, pilihlah kayu-kayu berkualitas lainnya yang cukup awet dan tahan lama.
  2. Usahakan furniture kamar tidur tersebut satu kesatuan dengan warna dan motif-motif yang senada. Bayangkan jika di kamar Anda terdiri dari aneka macam warna dan motif barang-barang, suasananya pasti jauh dari kenyamanan dan keindahan. Mata pun tak sedap untuk memandangnya. Membeli furniture kamar tidur satu set misalnya akan memberi kesan yang cukup baik dalam hal kombinasi warna dan keindahan. Demikian juga untuk aksesoris penghias kamar tidur seperti sprai, kaca, tirai dan sebagainya. Jangan menyajikan warna-warna dengan perbedaan yang cukup mencolok sebab kamar tidur Anda bukan tempat bermain Taman Kanak-kanak.

Perindah furniture kamar tidur Anda dengan menampilkan lighting atau pencahayaan yang menawan, misalnya dengan memberi lampu tidur bernuansa romantik.

Tags :

Bagikan Artikel