BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Model Desain Kamar Hotel Minimalis Paling Nyaman
0
0

12 Model Desain Kamar Hotel Minimalis Paling Nyaman

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Agu 14, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar hoteltop-right-banner

Pins tahu tidak, desain kamar hotel minimalis menjadi salah satu faktor penting yang memengaruhi daya tarik properti sebagai investasi atau pilihan hunian. Pasalnya, desain kamar tidur ini punya tren gaya hidup yang sederhana dan fokus pada efisiensi ruang.

Bagi kamu yang tertarik pada rumah seken di Jakarta Pusat dan sekitarnya atau meningkatkan nilai properti yang dimiliki, desain kamar ala hotel ini bisa menjadi pilihan, nih. Jangan lupa juga pahami bagaimana desain kamar hotel minimalis bisa memengaruhi harga dan permintaan pembeli maupun penyewa!

Model desain kamar hotel minimalis ternyaman

Desain kamar hotel yang nyaman memiliki peran penting dalam menjual properti dengan cara yang lebih efektif. Ketika memasarkan iklan jual properti, gambaran visual tentang kamar yang nyaman dan estetis dapat mengundang minat pembeli potensial.

Kamar hotel yang dirancang dengan baik dapat membantu calon pembeli membayangkan pengalaman hidup di rumah yang nyaman dan mewah di dalam properti tersebut. Mari lihat beberapa contoh desain kamar yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu di sini!.

Baca juga: 15 Pilihan Desain Kamar Tidur Hitam Elegan & Nyaman

1. Desain Kamar Hotel ala Jepang

Source : metro

Gaya otentik dari desain kamar tidur hotel ala Jepang kini pun sudah mulai banyak ditemukan. Minimalis dengan mayoritas material berbahan kayu membuat ruang hotel ala Jepang kian dimiinati.

Apalagi bila ditambah beberapa unsur rumah khas Jepang, seperti meja tamu dengan konsep lesehan ataupun tempat tidur minim ranga. Dijamin Pins akan betah berlama-lama dengan nyaman di kamar.

2. Gaya Industrial Minimalis

Source : blackbirdhotel

Selain kesan modern, tema industrial minimalis kini mulai menjadi pencarian teratas. Kamar dengan mayoritas warna abu-abu muda dengan furniture nyentrik menjadi ciri khas desain kamar minimalis yang industrial.

Saat tidur di sini, Pins akan menemukan dinding batu bata hingga model lampu yang tidak biasa. Untuk desain ruang satu ini memang cenderung redup dengan tujuan menambah kenyamanan saat beristirahat.

3. Desain Kamar Hotel Minimalis Minim Perabot

Source : mr&mssmith

Beberapa hotel kini pun sudah mulai mengadopsi desain minimalis yang minim dengan perabot. Desain kamar tidur hotel dibuat lapang, tanpa adanya dekorasi detail yang banyak.

Setiap ruang didesain maksimal dan tentunya mengedepankan fungsi. Materialnya banyak mempergunakan kayu dengan alas lantai keramik motif kayu yang senada. Ini akan membuat ruangan terlihat lebih terang dan tentunya nyaman.

4. Minim Warna dengan Mengedepankan Panorama

Source : izehotelseminyak

Mencari kamar hotel untuk bulan madu? Desain kamar tidur hotel satu ini sangat cocok. Mengedepankan panorama dalam kamar hotel, kamu dan pasangan akan rileks berada di dalamnya.

Biasanya desain kamar dibuat minimalis dengan tampilan jendela yang cukup besar dari perbandingan luas kamar tidur. Tujuannya adalah melihat panorama di luar, baik bernuansa hutan, kolam renang, pegunungan, pantai maupun perkotaan.

Baca juga: 12 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Menarik

5. Minimalis Artistik

Source : mazonehotel

Konsep tema ruang berbeda pada setiap desain kamar hotel minimalis, kini mulai banyak diterapkan pada beberapa hotel di daerah Indonesia. Tema artisitik namun tetap minimalis banyak disukai kaum muda mudi.

Permainan warna cerah yang banyak digunakan pada latar belakang kamar membuat kamar lebih menarik dan tentunya nyaman untuk dijadikan tempat istirahat. Tidak hanya itu Pins, feed instagram mu akan semakin berwarna dengan unggahan foto saat kamu merasakan pengalaman menginap pada hotel jenis satu ini.

6. Hotel Minimalis Tipe Rooftop

Source : coovestudio

Siapa yang tidak menyukai hotel dengan kesan unik namun tetap nyaman? Membuat pengalaman menginap berbeda dari hotel lainnya memang menjadi ciri khas tersendiri. Inilah mengapa ide out of the box cukup dipertimbangkan dalam desain kamar tidur hotel maupun tampilan depan dari hotel itu sendiri.

Ide kamar di loteng dengan pencahayaan berlebih seperti di atas contohnya. Kamu bisa melihat suasana malam hari dari kamar dengan bintang gemerlap bersama pasangan. Apalagi didukung dengan perabot minimalis kekinian yang menarik.

7. Kamar Hotel Nuansa Berbeda

Source : nationalgeographic

Kemungkinan dari kalian akan mendambakan kamar hotel dengan kesan mewah, berada di pusat kota dengan bangunan tinggi menjulang. Namun, bagaimana rasanya bila menginap dengan suasana tengah hutan, udara dingin dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan? Pastinya akan menambah kenyamanan dalam beristirahat.

Model desain minimalis dengan memanfaatan keterbatasan ruang dapat dibuat dengan nyaman dengan model kabin yang unik. Tidur tetap nyaman dengan jendela besar sambil menikmati indahnya pesona hutan yang asri.

8. Desain Kamar Hotel Tingkat

desain kamar hotel
Source : tebuhotel

Model kamar hotel dengan desain tingkat menjadi pilihan menarik untuk Pins yang sudah berkeluarga. Kamu dan keluarga tetap bisa nyaman istirahat dan tentunya membuat si kecil pun senang bermain-main.

Dalam hal keamanan, biasanya hotel budget dengan desain seperti ini tidak membuat lantai atas berbeda jauh ketinggiannya dengan bawah. Hal tersebut untuk meminimalisir adanya hal yang tidak diinginkan. Jadi, kamu dan keluarga akan tetap aman berada di dalamnya.

Baca juga: 11 Desain Kamar Tidur yang Bikin Makin Nyaman

9. Model Kamar Hotel Minimalis Modern

desain kamar hotel
Source : shutterstock

Kesan minimalis modern dalam desain interior memang nyaman untuk dilihat. Apalagi didukung dengan pewarnaan yang modern pula. Model kamar hotel minimalis dengan tampilan modern pun kini sudah banyak ditemukan pada beberapa hotel bintang lima. Suasana luas yang ditampilkan akan menambah kenyamanan saat beristirahat. Tidak perlu banyak perabotan di dalamnya, ruang akan sedap dipandang mata.

10. Kamar Hotel Minimalis Bergaya Kontemporer

desain kamar hotel
Source : suara

Desain kontemporer memang tidak akan lekang oleh waktu. Gaya interior yang memiliki pencampuran ciri tradisional, modern, minimalis bahkan futuristik menimbulkan kenyamanan tersendiri.

Kamar dengan warna yang cenderung gelap dan minim pencahayaan justru membuat waktu istirahat kian nyaman. Kini pun sudah banyak yang mengedepankan gaya modern yang tentunya tidak ketinggalan zaman dengan minim corak. Lihat pada contohnya di atas tetap minimalis bukan?

11. Nuansa Warna Dominan

Source : forestvrn.ru

Warna putih yang menjadi warna favorit pada interior baru-baru ini memang layak menjadi warna dominan suatu ruang. Tidak terkecuali untuk interior dalam kamar hotel. Mulai dari rangka tempat tidur, lemari pakaian, pintu kamar hingga karpet dibawah tempat tidur mengedepankan desain satu warna yang dominan.

Namun tidak terbatas hanya warna putih saja, beberapa warna lainnya pun bisa diaplikasiakn dalam tema kamar hotel menarik.

12. Kamar Minimalis Nuansa Alam

desain kamar hotel
Source : arcfly

Nah, untuk Pins yang memang mencari suasana menenangkan hati, rileks dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Kamu bisa memilih desain kamar tidur nuansa alam. Tidak perlu berada pula di tengah hutan.

Beberapa hotel sudah mengedepankan desain kamar yang unik dengan suasana asri yang nyaman dengan desain kamar mandi semi terbuka, maupun dekorasi tanaman hias menarik yang berada di dalamnya. Tertarik mencoba?

Itulah beberapa pilihan desain kamar hotel nyama yang tentunya minimalis dan minim corak. Dijamin kamu akan merasa rileks menginap di dalamnya. Sudah menentukan ingin berlibur ke hotel dengan desain kamar seperti apa? Buruan, sebelum kepenatan menyelimuti kehidupanmu!

Baca juga: 14 Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Nyaman dan Menarik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download