BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Tempat Tidur Tingkat untuk Dewasa
0
0

10 Rekomendasi Tempat Tidur Tingkat untuk Dewasa

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 7, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
villa, party, bedroomtop-right-banner

Memiliki ruangan terbatas terkadang membuat kita kesulitan dalam merancang ruangan, terutama kamar tidur. Padahal kamar adalah ruangan yang sangat penting pada rumah. Salah satu cara yang bisa Pins lakukan untuk menyiasati ruangan yang terbatas adalah dengan memilih tempat tidur yang berkualitas dan tepat.

Pins juga bisa memanfaatkan tempat ini saat membutuhkan waktu untuk sendiri tanpa orang lain. Selain itu, kamar juga sering dijadikan sebagai tempat belajar bagi para remaja. Oleh karena itu penting untuk merancang kamar dengan sangat matang meski dengan luas yang terbatas. 

Tentunya, setelah melihat desain tempat tidur tingkat untuk dewasa akan membuat kamu semakin ingin punya rumah dengan kamar yang nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Griya Parama, di perumahan ini terdapat banyak rumah yang nyaman untuk kamu. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis untuk Buah Hati

10 Tempat Tidur Tingkat Untuk Dewasa

Ketika ruang tidur menjadi semakin berharga. Inilah dia 10 tempat tidur tingkat untuk dewasa yang dapat mengoptimalkan ruang dan memberikan kenyamanan.

1. Konsep Minimalis Tanpa Kaki Kasur

Tempat tidur tingkat ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis dengan luas yang tidak terlalu besar. Jika biasanya tempat tidur tingkat memiliki kaki-kaki, berbeda pada tempat tidur tingkat yang satu ini. 

Biasanya tempat tidur tingkat ini terbuat dari kayu atau disertai dengan besi sebagai tangga maupun railing kasur. Tempat tidur ini cukup sederhana dan sangat cocok untuk Pins yang memiliki kamar dengan luas yang tidak terlalu besar.

Baca juga: 8 Model Tempat Tidur Minimalis Terbaru yang Membuat Kamarmu Kian Nyaman

2. Maksimalkan Fungsi dengan Storage Box

tempat tidur tingkat untuk dewasa

Desain tempat tidur tingkat minimalis ini telah banyak digunakan pada rumah-rumah modern. Karena ruangan yang terbatas, oleh karena itu penting untuk memaksimalkan fungsi suatu ruangan. 

Dengan menggunakan desain ini, Pins jadi memiliki dua komponen sekaligus dalam satu barang. Satu tempat untuk tempat tidur dan lemari untuk menyimpan barang. 

Model tempat tidur dengan storage box juga telah berkembang dan sangat beragam. Jadi Pins bisa memilih modelnya sesuai dengan keinginan Pins. Pins bisa memanfaat storage box yang menyatu dengan tempat tidur.

Storage box berguna untuk berbagai barang mulai dari buku, baju ataupun benda-benda lainnya yang bisa masuk di storage box.

Baca juga: Berbagai Model Tempat Tidur Anak yang Aman

3. Tempat Tidur Tingkat dengan Meja Kerja

Desain kamar tingkat minimalis yang satu ini bisa menjadi pilihan Pins dalam memilih tempat tidur tingkat. Pins bisa menggunakan desain tempat tidur tingkat dengan bagian bawah yang kosong. 

Ruang kosong pada bagian bawah tempat tidur ini bisa Pins manfaatkan untuk fungsi lain, yaitu dengan menjadikannya ruangan kerja. Pins bisa menambahkan meja, kursi serta lampu kerja yang bisa membuat ruangan kerja Pins lebih nyaman untuk digunakan. 

Jangan lupa untuk menghias ruangan kerja meski terletak di bawah tempat tidur. Pins bisa menghiasnya dengan menambahkan lukisan, tanaman hias ataupun dengan bingkai foto yang akan membuat ruangan kerja semakin cantik.

Baca juga: 4 Tips Membangun Ruang Kerja di Rumah, Wajib Tahu!

4. Kamar Tidur Tingkat dengan Mezzanine

tempat tidur tingkat untuk dewasa

Selain menggunakan tempat tidur tingkat, Pins juga bisa membuat mezzanine jika memiliki kamar dengan luas yang terbatas. Mezzanine ini merupakan ruangan yang dibuat setengah lebih tinggi dibandingkan dasar ruangan semestinya.

Dengan menggunakan mezzanine pada kamar, Pins jadi memiliki spot ruangan berbeda tanpa memakan luas ruangan secara keseluruhan. 

Pins bisa menggunakan desain kamar tingkat dewasa ini untuk meletakkan tempat tidur, tempat belajar, bekerja atau sebagai walk in closet. Keuntungan membuat mezzanine pada kamar lainnya adalah kamar Pins akan terlihat lebih unik, menarik serta modern. 

Hanya saja membangun mezzanine membutuhkan biaya yang lebih mahal jika dibandingkan dengan tempat tidur tingkat. Selain itu, perencanaan membangun mezzanine juga harus lebih matang.

Baca juga: 10 Desain Rumah Mezzanine dalam Rumah Hemat Ruang

5. Tempat Tidur Tingkat dengan Lemari Baju

Desain tempat tidur tingkat lainnya yang bisa Pins gunakan adalah tempat tidur tingkat dengan lemari baju. Desain kamar tingkat dewasa ini telah banyak digunakan pada rumah minimalis modern

Barang dengan dua fungsi ini tentu dapat sangat membantu pemilik kamar dengan luas yang cukup terbatas. Dengan penggabungan tempat tidur tingkat dan lemari, Pins jadi bisa mendapatkan dua barang sekaligus tanpa harus memakan luas yang besar.

Baca juga:

6. Tempat Tidur Tingkat dengan Sofa

tempat tidur tingkat untuk dewasa

Jika sebelumnya tempat tidur tingkat digabungkan dengan lemari atau storage box, kali ini tempat tidur tingkat juga dapat digabungkan dengan sofa. Pins bisa menggunakan tempat tidur tingkat dengan bagian bawah yang kosong sehingga menciptakan ruang baru pada bagian bawah kasur. 

Desain kamar tingkat dewasa ini bisa Pins gunakan untuk berbagai macam kegiatan. Mulai dari bersantai, mencari inspirasi atau mengobrol dengan teman saat teman saat sedang menginap di rumah.

Pins bisa menggunakan sofa kecil yang disertai dengan beberapa bantal sofa untuk membuat space tersebut menjadi lebih nyaman. Selain itu, Pins bisa menambahkan meja kecil. Meja ini bisa digunakan untuk meletakkan kopi atau teh saat sedang bersantai di dalam kamar.

7. Tempat Tidur Tingkat Minimalis

Source : Brilio

Gaya minimalis menekankan kesederhanaan elemen dekoratif dan menghindari kelebihan. Dalam desain kamar tidur ini, furnitur cenderung simpel, dengan tempat tidur minimalis tanpa hiasan yang menjadi pusat perhatian. Selain itu, lemari atau rak penyimpanan yang terintegrasi dengan bingkai tempat tidur dapat dipilih untuk memaksimalkan pemanfaatan ruang.

8. Tempat Tidur Tingkat Ruangan Sempit

Source : Brilio

Memilih furnitur yang sesuai memegang peranan krusial dalam desain interior. Sangatlah penting untuk mempertimbangkan furnitur berukuran kecil dan multifungsi agar ruang terlihat lebih lapang dan fungsional. Tak hanya itu, manfaatkan pula dinding dan sudut-sudut ruangan sebagai tempat penyimpanan guna mengoptimalkan penggunaan ruang yang tersedia.

Baca juga:

9. Kamar Tidur Tingkat dengan Tanaman Hias

Source : Kompas

Desain kamar ini umumnya mencerminkan aspek-alami, kesadaran lingkungan, serta nuansa yang menenangkan. Hal ini tidak hanya membuat kamar berfungsi sebagai tempat istirahat, tetapi juga sebagai ruang inspirasi yang memungkinkan kreativitas mekar dengan indah.

10. Kamar Tidur Tingkat Multifungsi

Source : Hipwee

Umumnya, ranjang bertingkat multifungsi sering dipilih untuk apartemen studio atau kamar berukuran 3×3. Namun, Pins dapat meningkatkan estetika dan kesan modernnya dengan memanfaatkan bahan-bahan terbaru seperti kayu dan baja ringan. Dengan sentuhan desain kamar yang kreatif, ruangan kecil pun bisa terasa lebih menarik dan sesuai dengan tren zaman.

Itulah beberapa contoh desain tempat tidur tingkat untuk dewasa yang dapat menjadi pilihan Pins dalam merancang desain kamar tingkat minimalis.

Semoga dengan informasi di atas dapat membuat Pins tidak kebingungan lagi, ya! Ini bisa membantu Pins memilih desain kamar tingkat minimalis dan desain tempat tidur tingkat. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Koordinator: Aileen

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download