Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Ciri-ciri Tempat Tidur Berkualitas, Jangan Salah Beli!

Lifestyle

Ciri-ciri Tempat Tidur Berkualitas, Jangan Salah Beli!

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Apakah tidur kamu tidak nyaman? Seperti kesulitan tidur, sulit untuk menemukan posisi yang nyaman atau bahkan pegal saat bangun. Aktivitas tidur sangat penting lho Pins, karena tidur dapat menjaga kesehatan kamu secara fisik dan emosional. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas tidur, salah satunya adalah kualitas tempat tidur kamu Pins. Apa saja ciri-ciri tempat tidur berkualitas?

Kasur yang berkualitas akan memperbaiki kualitas tidur kita Pins. Semakin baik kualitas tidur, makin baik juga produktivitas kita pada siang hari. Banyak pula yang tidak yakin kapan akan mengganti kasur, karena perubahan bentuk fisik kasur yang tidak terlihat jelas. Nah, ada beberapa faktor penentu kapan sih kasur kamu harus diganti? Kasur kamu perlu diganti jika:

  • Kasur sudah berusia lebih dari 10 tahun
  • Kamu merasa nyeri pada beberapa bagian tubuh pada pagi hari
  • Kamu menghabiskan waktu lebih dari 15 menit untuk mendapatkan posisi yang nyaman saat tidur
  • Kamu merasa kasur lain bisa lebih enak dan nyaman untuk kamu tidur

Bagaimana cara memilih kasur yang berkualitas?

Agar kamu tidak salah memilih tempat tidur, yuk kenali beberapa ciri – ciri tempat tidur yang bagus.

1. Memiliki garansi

Nah, kadang hal ini banyak disepelekan lho Pins, padahal garansi merupakan hal yang penting. Garansi diperlukan ketika kasurmu rusak atau kotor, kamu bisa menukarnya dengan kasur yang baru. Setidaknya toko memberikan garansi 5 – 10 tahun.

2. Mendukung segala posisi tidur

Ciri selanjutnya adalah nyaman di segala posisi tidur. Saat kamu tidur pasti secara tidak sadar posisi kamu berubah, nah agar tetap nyaman kamu harus memiliki kasur latex Pins.

Baca juga: Mengenal Macam-macam Tempat Tidur yang Cocok untuk Kamarmu

3. Memiliki keempukan yang pas

Banyak orang berpendapat bahwa semakin empuk kasur maka semakin bagus, tapi pendapat ini salah lho Pins. kasur yang terlalu empuk ternyata tidak baik untuk kesehatan. Begitu pula dengan kasur yang keras, pasti akan membuat badan kamu sakit. Maka pilihlah, kasur yang tidak terlalu empuk dan juga tidak terlalu keras.

4. Tidak mudah berubah bentuk

Kasur yang bagus tidak mudah berubah bentuk ketika digunakan, bahkan ketika mendapat tekanan yang besar seperti kasur pegas. Akan tetapi, kasur pegas yang berkualitas rendah akan cepat berubah bentuk dan mengendur bila diberi tekanan terlalu besar.

Itulah ciri – ciri tempat tidur yang berkualitas, semoga bermanfaat ya!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel