Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Berbagai Model Tempat Tidur Anak yang Aman untuk Buah Hati

Berbagai Model Tempat Tidur Anak yang Aman untuk Buah Hati

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 31 May 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Buah hati adalah harta paling berharga yang tentunya ingin kita jaga dan rawat sebaik mungkin. Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas seperti tempat tidur yang nyaman dan baik bagi pertumbuhan si kecil. Ya, tempat tidur memang sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembang buah hati, karena pada tempat tidurlah anak dapat tertidur dengan nyaman atau tidak dan dapat membentuk postur tubuh. 

Beragam model tempat tidur yang dirancang sebagus dan senyaman mungkin agar anak senang dan nyaman saat tidur. Bagi Pins yang bingung memilih tempat tidur yang aman untuk buah hati, berikut ini berbagai model tempat tidur yang dapat menjadi pilihan Anda.

Tempat Tidur Tingkat Multifungsi

(Pinterest)

Rekomendasi model tempat tidur yang pertama adalah tempat tidur tingkat multifungsi. Tempat tidur tingkat ini terdiri dari dua susun, susunan yang pertama berbentuk ruangan kosong yang biasanya dapat diisi dengan komputer atau sarana belajar anak. 

Ruangan kosong ini biasanya sudah diinstal meja lipat yang dilengkapi dengan laci penyimpanan dan kursi. Sedangkan pada tingkat kedua berisi tempat tidur untuk anak dengan nyaman. 

Tempat tidur anak minimalis yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki kamar dengan luas terbatas. Dengan tempat tidur minimalis ini Anda dapat memaksimalkan fungsi meski ruang terbatas.

Platform Kayu dengan Tempat Tidur

(Pinterest)

Model kedua yang dapat Anda pilih sebagai tempat tidur di rumah adalah platform kayu dengan tempat tidur. Panggung kecil yang terbuat dari kayu dapat Anda dilapisi dengan karpet serta tambahan tempat tidur membuat kamar anak tampak modern. 

Bahkan Anda bisa menambahkan tempat tidur gantung di atas yang dilengkapi tangga kecil. Sehingga tempat tidur tingkat ini dapat diisi beberapa kasur sehingga memiliki kapasitas yang banyak.

Tempat Tidur Single Kayu Minimalis

(Pinterest)

Jika Pins tidak menginginkan tempat tidur tingkat karena khawatir akan keselamatan anak tempat tidur single kayu minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat tidur minimalis ini memiliki model sederhana berbahan kayu dengan kapasitas tidur satu orang. 

Meski sederhana, tempat tidur kayu ini dapat dipadu-padankan dengan interior yang membuat kamar buah hati tampak estetik. Anda bisa menambahkan karpet dan meja kecil disertai laci untuk membuat kamar anak tampak hidup. Jangan lupa untuk menata mainan anak agar kamar rapi dan nyaman untuk digunakan.

Tempat Tidur Rangka Besi

(Pinterest)

Mungkin Anda sering melihat model tempat tidur yang satu ini pada orang-orang dahulu. Meski begitu, belakangan ini tempat tidur rangka besi kembali populer dan banyak digemari. Modelnya yang minimalis sangat cocok bagi Pins yang tidak memiliki kamar terlalu besar. Tempat tidur ini akan membuat kamar terlihat sederhana dan estetik. Anda dapat menambahkan meja kecil dan hiasan dinding agar kamar lebih terlihat hidup.

Tempat Tidur Susun Tanpa Kaki

(Pinterest)

Tempat tidur susun tanpa kaki adalah salah satu jenis yang aman dan cocok bagi Anda yang memiliki ruangan kecil. Dipan minimalis ini tersusun dari dua tempat tidur hanya saja pada bagian bawah tidak dilengkapi kaki sehingga dasar tempat tidur langsung menempel pada lantai. Tempat tidur tingkat ini dilengkapi dengan tangga kecil sebagai jalan untuk ke tingkat dua.

Tempat Tidur Storage

(Pinterest)

Model tempat tidur minimalis selanjutnya adalah tempat tidur dengan storage atau laci penyimpan barang. Model tempat tidur minimalis ini telah banyak digunakan karena desainnya yang unik dan cocok digunakan pada ruangan dengan luas terbatas. 

Anda bisa memanfaatkan tempat tidur storage ini untuk menyimpan barang-barang anak seperti baju, mainan anak, hingga perlengkapan sekolah. Model dari tempat tidur anak-anak ini pun cukup beragam, mulai dari tempat tidur sederhana dengan laci pada bagian kerangka hingga tempat tidur tingkat dengan laci-laci storage sebagai tangga.

Tempat Tidur Karakter

(Pinterest)

Model tempat tidur yang terakhir adalah tempat tidur karakter. Biasanya anak-anak suka karakter-karakter animasi. Tidak heran banyak pengusaha tempat tidur yang mengeluarkan tempat tidur karakter sehingga menarik perhatian buah hati. 

Anda dapat memilih tempat tidur karakter ini berbentuk karakter-karakter animasi hingga berbentuk benda-benda yang digemari anak-anak seperti mobil, motor atau pesawat terbang. Tempat tidur karakter ini biasanya lebih digemari oleh anak di bawah usia 10 tahun.

Itulah berbagai model tempat tidur anak mulai dari tempat tidur tingkat hingga tempat tidur karakter untuk menjadi inspirasi Anda. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Ciri Tempat Tidur Berkualitas, Jangan Salah Beli!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel