BlogPemilik PropertiDesain HunianBerbagai Model Tempat Tidur Anak yang Aman
0
0

Berbagai Model Tempat Tidur Anak yang Aman

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
model tempat tidur anaktop-right-banner

Pinhome – Buah hati adalah harta paling berharga yang tentunya ingin kita jaga dan rawat sebaik mungkin. Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas seperti tempat tidur yang nyaman dan baik bagi pertumbuhan si kecil.

Ya, tempat tidur memang sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembang buah hati, karena pada tempat tidurlah anak dapat tertidur dengan nyaman atau tidak dan dapat membentuk postur tubuh. 

Beragam model tempat tidur yang dirancang sebagus dan senyaman mungkin agar anak senang dan nyaman saat tidur. Bagi Pins yang bingung memilih tempat tidur yang aman untuk buah hati, berikut ini berbagai model tempat tidur yang dapat menjadi pilihanmu.

Baca juga: Ini Saatnya Makeover Kamar Tidur Kamu!

Model Tempat Tidur Anak

model tempat tidur anak
Source : Pinterest

Tempat Tidur Tingkat Multifungsi

Rekomendasi model tempat tidur anak yang pertama adalah tempat tidur tingkat multifungsi. Tempat tidur tingkat ini terdiri dari dua susun, susunan yang pertama berbentuk ruangan kosong yang biasanya dapat diisi dengan komputer atau sarana belajar anak. 

Ruangan kosong ini biasanya sudah diinstal meja lipat yang dilengkapi dengan laci penyimpanan dan kursi. Sedangkan pada tingkat kedua berisi tempat tidur untuk anak dengan nyaman. 

Tempat tidur anak minimalis yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki kamar dengan luas terbatas. Dengan tempat tidur minimalis ini kamu dapat memaksimalkan fungsi meski ruang terbatas.

Baca juga: Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis Untuk Buah Hati

Platform Kayu dengan Tempat Tidur

Source : Pinterest

Model kedua yang dapat kamu pilih sebagai tempat tidur di rumah adalah platform kayu dengan tempat tidur. Panggung kecil yang terbuat dari kayu dapat kamu dilapisi dengan karpet serta tambahan tempat tidur membuat kamar anak tampak modern. 

Bahkan, kamu bisa menambahkan tempat tidur gantung di atas yang dilengkapi tangga kecil. Sehingga tempat tidur tingkat ini dapat diisi beberapa kasur sehingga memiliki kapasitas yang banyak.

Baca juga: Menentukan Ukuran Kamar Tidur Ideal

Tempat Tidur Single Kayu Minimalis

model tempat tidur anak
Source : Pinterest

Jika Pins tidak menginginkan tempat tidur tingkat karena khawatir akan keselamatan anak tempat tidur single kayu minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat tidur minimalis ini memiliki model sederhana berbahan kayu dengan kapasitas tidur satu orang. 

Meski sederhana, tempat tidur kayu ini dapat dipadu-padankan dengan interior yang membuat kamar buah hati tampak estetik. Pins bisa menambahkan karpet dan meja kecil disertai laci untuk membuat kamar anak tampak hidup.

Jangan lupa untuk menata mainan anak agar kamar rapi dan nyaman untuk digunakan.

Baca juga: Permainan Anak-Anak Zaman Dulu yang Punya Nilai Tinggi

Tempat Tidur Anak Rangka Besi

model tempat tidur anak
Source : Pinterest

Mungkin kamu sering melihat model tempat tidur yang satu ini pada orang-orang dahulu. Meski begitu, belakangan ini tempat tidur rangka besi kembali populer dan banyak digemari. Modelnya yang minimalis sangat cocok bagi Pins yang tidak memiliki kamar terlalu besar.

Tempat tidur ini akan membuat kamar terlihat sederhana dan estetik. Kamu dapat menambahkan meja kecil dan hiasan dinding agar kamar lebih terlihat hidup.

Baca juga: 12 Dekorasi Kamar Tidur Sempit Sederhana tapi Nyaman dan Menarik

Tempat Tidur Susun Tanpa Kaki

Source : Pinterest

Tempat tidur anak model susun tanpa kaki adalah salah satu jenis yang aman dan cocok bagi kamu yang memiliki ruangan kecil.

Dipan minimalis ini tersusun dari dua tempat tidur hanya saja pada bagian bawah tidak dilengkapi kaki sehingga dasar tempat tidur langsung menempel pada lantai. Tempat tidur tingkat ini dilengkapi dengan tangga kecil sebagai jalan untuk ke tingkat dua.

Baca juga: 8 Model Tempat Tidur Minimalis Terbaru yang Membuat Kamarmu Kian Nyaman

Tempat Tidur Storage

Source : Pinterest

Model tempat tidur minimalis selanjutnya adalah tempat tidur dengan storage atau laci penyimpan barang. Model tempat tidur minimalis ini telah banyak digunakan karena desainnya yang unik dan cocok digunakan pada ruangan dengan luas terbatas. 

Kamu bisa memanfaatkan tempat tidur storage ini untuk menyimpan barang-barang anak seperti baju, mainan anak, hingga perlengkapan sekolah.

Model dari tempat tidur anak-anak ini pun cukup beragam, mulai dari tempat tidur sederhana dengan laci pada bagian kerangka hingga tempat tidur tingkat dengan laci-laci storage sebagai tangga.

Baca juga: Tips Mengoptimalkan Tempat Penyimpanan

Tempat Tidur Karakter

model tempat tidur anak
Source : Pinterest

Model tempat tidur yang terakhir adalah tempat tidur karakter. Biasanya anak-anak suka karakter-karakter animasi. Tidak heran banyak pengusaha tempat tidur yang mengeluarkan tempat tidur karakter sehingga menarik perhatian buah hati. 

Pins dapat memilih tempat tidur karakter ini berbentuk karakter-karakter animasi hingga berbentuk benda-benda yang digemari anak-anak seperti mobil, motor atau pesawat terbang. Tempat tidur karakter ini biasanya lebih digemari oleh anak di bawah usia 10 tahun.

Itulah berbagai model tempat tidur anak mulai dari tempat tidur tingkat hingga tempat tidur karakter untuk menjadi inspirasimu. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Koordinator: Aileen

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download