BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Rumah Gaya Amerika Modern dan Klasik
0
0

15 Inspirasi Rumah Gaya Amerika Modern dan Klasik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki rumah sendiri tentunya menjadi dambaan bagi banyak orang. Namun tidak sedikit yang dibuat bingung karena ada banyak sekali desain rumah unik yang bisa dipilih. Desain rumah gaya Amerika mungkin bisa menjadi salah satu ide untuk Pins yang sedang atau berencana membangun rumah. Rumah dengan gaya klasik hingga modern yang unik dan menawan.

Bagi Pins yang sedang mencari rumah modern dan klasik. Mungkin Pins bisa mengunjungi perumahan Paradise Serpong City 2 atau di Cibubur City. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung maupun rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Pins, tahukah kamu bahwa desain rumah dengan gaya Amerika modern memiliki ciri khas dari bentuk bangunannya yang lebih kreatif dengan dekorasi-dekorasi unik? Sedangkan untuk model klasik biasanya memiliki bentuk yang lebih sederhana namun menampilkan kesan yang lebih hangat. Pins bisa memilih beberapa ide desain rumah berikut.

Baca juga:

Desain Rumah Gaya Amerika yang Modern dan Klasik

Dengan memadukan elemen-elemen modern dan klasik, desain rumah gaya Amerika menghadirkan harmoni estetika yang menawan. Ruang-ruang terbuka dengan sentuhan inovatif memberikan nuansa modern, sementara detail arsitektur klasik seperti tiang corinthian dan jendela berbingkai menambah kesan elegan. Rumah ini menciptakan paduan sempurna antara tradisi dan gaya kontemporer.

1. Desain Rumah Queen Anne

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Pins yang termasuk milenial mungkin mendambakan untuk memiliki rumah yang unik dan tidak biasa. Desain rumah yang satu ini bisa menjadi pilihannya. Ciri khasnya adalah bentuk atap rumah yang asimetris dengan jendela-jendela yang berbentuk ceruk dan bermotif.

2. Desain Rumah Cape Cod

\

(Pinterest)

Penggemar desain-desain klasik bisa memilih desain rumah yang satu ini. Rumah dengan cerobong asap dan banyak jendela dengan ukuran yang simetris. Desain rumah ini sangat populer di masa kolonial loh Pins.

Baca juga:

3. Desain Colonial Revival

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Desain rumah klasik ini populer di Amerika dengan ciri khas bagian luarnya yang sangat sederhana. Menggunakan tembok batu bata dengan warna gelap dan bagian pintu utama yang terletak di tengah. Jendela-jendela besar juga menjadi ciri khas dari desain rumah ini.

4. Desain Mediterranean House

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Walaupun termasuk klasik, desain rumah ini banyak diminati oleh masyarakat Amerika Modern. Pins juga tertarik? Ciri khas dari gaya mediterania ini adalah bagian pintu utama yang lebar dengan lengkungan yang tegas. Bagian jendela biasa dipasang beberapa tempat untuk tanaman.

5. Desain Shingle

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Desain rumah yang satu ini paling cocok untuk Pins yang menyukai gaya modern. Bentuk rumahnya cukup sederhana di bagian luarnya. Namun terlihat mewah dan modern dengan bentuk atap rumah yang unik dan memiliki beranda yang cukup luas.

6. Desain Peternakan Modern

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Beberapa rumah gaya Amerika modern bisa menjadi inspirasi Pins untuk membangun rumah. Desain peternakan modern menggunakan atap model miring dan hanya satu sisi saja. Sedangkan bagian tembok menggunakan batu atau warna yang gelap agar terlihat lebih modern.

7. Desain American House

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Pins lebih suka dengan konsep alam atau natural? Maka desain rumah dengan gaya American House ini cocok untuk Pins. Rumah dengan desain ini tidak banyak menggunakan material modern, melainkan dengan material sederhana seperti kayu.

8. Desain Richardson Romanesque

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Desain rumah ini dinamai sesuai dengan arsitek yang menciptakannya yaitu Henry Richardson. Rumahnya memiliki desain unik dengan batu dan bata untuk bagian eksterior. Jendela melengkung dan sebuah cerobong asap menjadi ciri khas lain dari desain rumah ini.

9. Desain Rumah dengan Dinding Bata Merah

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Dinding dengan bata merah menjadi salah satu inspirasi untuk Pins yang mendambakan rumah gaya Amerika klasik. Desain rumah ini sering dijumpai di negara bagian Savannah dan Georgia. Mungkin Pins bisa menggunakan desain ini agar rumah terlihat berbeda dari yang lainnya.

10. Desain Neo Klasik

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Desain yang satu ini bisa loh Pins terapkan jika berencana membangun rumah dua lantai. Ciri khas dari desain ini adalah bagian balkon yang dibuat memanjang dan menyatu dari ujung hingga ujung. Warna putih juga mendominasi bangunan untuk bagian eksterior maupun interior.

11. Desain Tudor Revival

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Desain rumah dengan banyak jendela ini cukup populer pada akhir abad ke-19 di Amerika. Rumah ini membawa suasana masa Tudor Inggris yang masuk ke negara Amerika. Pada bagian eksterior dibuat dengan garis-garis kayu yang menawan.

12. Desain Amerika Federal

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Pins ingin rumah yang terlihat adem dan nyaman? Desain Amerika Federal ini mungkin cocok untuk digunakan Pins. Bagian pintu utamanya tidak terlalu besar, tetapi memiliki atap dan beberapa tiang yang terlihat elegan. Tangga kecil biasanya ditemukan di bagian depan rumah ini.

13. Desain American Style Townhouse

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Desain rumah-rumah modern di kawasan pemukiman Amerika banyak yang menggunakan American Style Townhouse. Ciri khasnya adalah bangunannya yang dibuat tanpa pagar pembatas. Menggunakan batu bata di bagian luar dan sebuah tangga yang langsung menuju ke pintu utama.

14. Desain Modern Minimalis

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Rumah bergaya Amerika yang bisa menjadi inspirasi untuk Pins selanjutnya adalah desain modern minimalis. Sudah bisa dibayangkan seperti apa kan rumahnya Pins? Ya, dominan warna putih dengan beberapa jendela dan bagian atap rumah yang lebih sederhana.

15. Desain Contemporary House

rumah gaya Amerika
Source : Pinterest

Ide desain rumah dengan arsitektur modern ini tampil sangat elegan. Material kaca banyak digunakan untuk desain rumah modern ini. Bagian luarnya menghadap ke lantai terbuka yang lapang. Atapnya lebih banyak menggunakan warna-warna gelap.

Desain-desain rumah dengan gaya Amerika di atas bisa menjadi inspirasi untuk Pins yang ingin memiliki hunian yang bagus dan kekinian. Desain yang dipilih dapat Pins sesuaikan dengan selera dan tentunya budget yang dimiliki.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download