BlogPemilik PropertiDesain HunianDesain Rumah Bilik Modern dengan Sentuhan Alam
0
0

Desain Rumah Bilik Modern dengan Sentuhan Alam

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
rumah bilik moderntop-right-banner

Rumah pada zaman dulu, memang sangat unik dan sederhana. Di Indonesia sendiri rumah-rumah dulu banyak yang berbentuk bilik sederhana. Rumah bilik cukup kuat dan kokoh hingga awet bertahun-tahun.

Jadi tidak heran banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan rumah bilik. Seiring berkembangnya zaman, rumah terus dikembangkan sedemikian rupa agar semakin modern dan nyaman untuk ditempati, salah satunya adalah rumah bilik. 

Saat ini banyak sekali rumah bilik modern dengan sentuhan alam dan tampilan memukau yang nyaman untuk ditinggali. Nah bagi Pins yang tertarik dengan rumah bilik, yuk simak inspirasi rumah bilik bambu modern lewat ulasan di bawah ini!

Baca juga:

Rumah Bilik Modern Bambu Panggung

rumah bilik modern

Jika berbicara tentang rumah adat Indonesia, banyak sekali rumah-rumah adat yang berbentuk panggung atau memiliki kaki-kaki yang menopang rumah sehingga rumah tidak langsung menapak pada tanah. Begitu juga dengan desain rumah panggung bilik bambu modern yang satu ini. 

Sama dengan rumah-rumah adat pada umumnya, di bagian bawah rumah terdapat kaki-kaki yang terbuat dari kayu atau beton yang menopang rumah bilik bambu sehingga dapat berdiri dengan tegak dan kokoh. Namun pada bagian atas terdapat rumah dengan dinding yang terbuat dari bambu. 

Pins juga bisa membuat atap rumah dari jerami atau genteng biasa. Jangan lupa untuk membuat balkon di bagian depan rumah sebagai teras untuk menerima tamu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bagian bawah rumah yang kosong dengan menjadikannya tempat bersantai.

Baca juga:

Rumah Bilik Modern Bambu Segitiga

Source : Pinterest

Jika mendengar namanya, mungkin Pins berpikiran bahwa bilik bambu modern yang satu ini mirip dengan kemah anak yang biasanya diletakkan di dalam kamar. Ya, memang bentuk desain rumah bilik bambu ini mirip dengan kemah bermain anak. 

Susunan bambu yang dibentuk segitiga dengan lantai yang terbuat dari bambu akan menambahkan kesan natural dan fresh pada rumah bilik bambu. 

Bilik yang berbentuk segitiga juga membuat rumah bilik bambu modern ini sangat unik dan eye catching. Supaya bilik bambu tampak lebih cantik, di salah satu sisi bilik dapat dibuat jendela kaca besar sehingga memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam kamar.

Bilik Bambu dengan Sentuhan Kaca

(Pinterest)

Jika pada bilik-bilik bambu umumnya menggunakan jendela berukuran kecil, pada desain ini akan menggunakan jendela kaca berukuran besar. Fungsinya adalah untuk memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. 

Selain itu, view bagian luar rumah yang dapat terlihat langsung saat berada di dalam rumah bilik bambu modern ini juga akan membuat suasana rumah lebih fresh dan natural. 

Pins bisa menggunakan furniture dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, hitam atau cream agar lebih masuk dengan konsep bambu yang digunakan pada rumah. 

Jika Pins tidak nyaman dengan privasi yang terlalu terekspos akibat penggunaan jendela besar, maka kamu bisa menggunakan gorden menyesuaikan ukuran jendela agar dapat dibuka-tutup sesuai keinginan kamu.

Baca juga:

Rumah Bilik Modern Bambu Bulat

Bambu memang cukup lentur namun kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu bambu sering dijadikan sebagai material bangunan rumah. Karena bahannya yang lentur sehingga mudah dibentuk, bambu juga bisa dibuat menjadi rumah bilik modern berbentuk bulat mirip dengan rumah beruang kutub di film anak-anak. 

Pada bagian atap bilik, kamu bisa menggunakan jerami atau susunan bambu yang akan membuat bilik semakin cantik. Dengan bentuknya yang bulat, tampilan rumah bilik bambu modern ini akan sangat unik dan eye catching

Pins bisa menambahkan beberapa tanaman hias berwarna hijau dengan ukuran sedang yang diletakkan di sudut bilik untuk menambahkan kesan natural pada bilik.

Bilik Bambu Berbentuk Tabung

rumah bilik modern

Desain rumah bilik modern ini memang sangat sederhana namun unik dan eye catching. Tampilannya berbentuk seperti tabung yang terbuat dari susunan bambu secara vertikal. 

Pada bagian atap dapat menggunakan genteng biasa atau jerami yang akan menambahkan unsur natural pada rumah. Pins bisa membuat bagian atas pintu dan jendela rumah seperti busur sehingga menambahkan keunikan dari rumah bilik ini. Karena sangat sederhana, Pins tidak perlu menggunakan banyak furniture agar membuat rumah tidak terlalu ramai.

Baca juga:

Bilik Bambu Berbentuk Box

rumah bilik modern

Cubical house memang telah banyak diaplikasikan sebagai desain rumah-rumah minimalis modern. Namun ternyata desain ini juga bisa diaplikasikan dengan material bambu lho! Jadi Susunan bambu yang membentuk dinding rumah berbentuk box akan membuat rumah sangat unik dan menarik. 

Pins bisa menambahkan kaca jendela berukuran besar yang akan mempermudah cahaya matahari masuk ke dalam rumah sehingga akan membuat rumah bilik modern menjadi lebih sehat.

Itulah beberapa desain rumah bilik modern yang bisa menjadi inspirasi kamu jika tertarik dalam membangun rumah bilik bambu modern. Semoga dengan ulasan di atas dapat menambah wawasan dan menciptakan lebih banyak eco house yang cantik dan nyaman untuk ditempati.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download