BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Rumah Belanda Modern yang Klasik dan Menarik
0
0

10 Desain Rumah Belanda Modern yang Klasik dan Menarik

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
rumah belanda moderntop-right-banner

Belanda dahulu pernah menjajah Indonesia selama 350 tahun lamanya. Meski begitu, banyak sekali yang ditinggalkan oleh Belanda. Mulai dari sistem perdagangan hingga bangunan-bangunan yang masih digunakan hingga saat ini. Bangunan-bangunan Belanda memang dikenal dengan kekuatannya. Tidak heran sampai saat ini masih banyak desain rumah Belanda modern yang berdiri tegak dan digunakan. 

Kamu dapat melakukan pencarian rumah yang bagus dan tampak modern di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat memanfaatkan KPR rumah untuk mendapatkan hunian baru dengan bantuan biaya untuk melunasi pilihan rumah kamu!

Baca Juga:

10 Desain Rumah Belanda Modern yang Menarik

Selain awet, bangunan Belanda juga memiliki desain klasik yang menarik, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai desain rumah. Bagi Pins yang ingin melihat-lihat desain bangunan Belanda modern yang tidak kalah zaman dan masih banyak digunakan hingga saat ini, berikut 10 desain rumah belanda modern yang menarik untuk diaplikasikan:

1. Dutch Colonial Revival

desain rumah belanda modern
Source : Pinterest

Desain rumah Dutch Colonial Revival adalah salah satu desain rumah Belanda yang memiliki gaya kolonial Belanda. Biasanya rumah dengan desain ini banyak ditemukan di Amerika, terutama di daerah New Jersey dan New York. Rumah bergaya Belanda ini memiliki desain yang mirip dengan rumah Belanda kolonial klasik, namun desain rumah ini muncul lebih baru, yaitu pada awal abad ke-20.

Rumah Dutch Colonial Revival ini memiliki atap gambrel dengan bentuk melengkung di sepanjang atap rumah. Hal ini menjadikan rumah ini lebih unik dan menarik, serta lebih artsy. Sentuhan gaya kolonial pada jenis rumah ini juga memberikan kesan yang homey dan nyaman bagi penghuni rumah.

Baca Juga:

2. Penggunaan Pilar-Pilar Besar Pada Pintu Masuk Utama

Source : Pinterest

Ciri khas lain dari rumah bergaya Belanda adalah penggunaan pilar-pilar besar pada pintu masuk utama. Meski rumah kamu memiliki desain minimalis, namun penambahan pilar-pilar besar pada pintu masuk utama akan membuat rumah terasa seperti rumah Belanda modern. 

Oleh karena itu, tidak jarang orang menggunakan pilar-pilar besar pada pintu utama mereka. Selain itu, penggunaan pilar-pilar besar ini juga membuat rumah lebih kokoh dan eye catching, serta akan memberikan unsur klasik pada rumah kamu.

3. Rumah dengan Portico

desain rumah belanda modern
Source : Pinterest

Jika Pins suka rumah dengan gaya minimalis modern namun masih memberikan unsur klasik di dalamnya, rumah Belanda modern ini sangat cocok untuk kamu. Portico adalah serambi dengan tiang yang terletak di depan rumah. Berfungsi sebagai jalan masuk utama pada pintu rumah atau sebagai pengganti teras.

Dengan menggunakan portico, tentu rumah akan terlihat lebih menarik dan eye catching. Apa lagi dengan dua tiang di sisi kanan dan kiri serambi yang akan membuat rumah kamu lebih kontras.

Baca juga:

4. Rumah dengan Perpaduan Warna Earth Tone

Source : Dekoruma

Jika Pins ingin membuat rumah gaya Belanda modern, perpaduan warna yang tepat sangat dibutuhkan. Bahkan kamu bisa membuat desain rumah Belanda modern hanya dengan memainkan kombinasi warna. Umumnya rumah-rumah gaya Belanda memiliki warna-warna bertemakan earth tone seperti krim, putih gading, beige dan masih banyak lagi.

5. Rumah dengan Gerbang Pilar Kecil

desain rumah belanda modern
Source : 99.co

Jika Pins ingin memiliki rumah gaya Belanda modern, Pins bisa menggunakan pintu gerbang dengan pilar kecil di sisi kanan dan kiri. Umumnya pilar ini dibuat dari semen dan bata sehingga sangat kuat dan kokoh. Tidak hanya itu, pilar kecil ini juga sangat awet dan tahan lama serta tidak membutuhkan perawatan khusus.

Baca Juga:

6. Rumah dengan Jendela Panel Kaca yang Besar

Source : Dekoruma

Penggunaan kaca memang telah banyak digunakan pada rumah-rumah bergaya minimalis modern. Namun jika Pins ingin menambahkan gaya Belanda pada rumah, Pins bisa menggunakan jendela panel kaca yang besar sehingga akan membuat desain rumah Belanda modern.

Kamu bisa menggunakan jendela ini pada ruangan-ruangan yang membutuhkan banyak pencahayaan seperti dapur, ruang keluarga atau ruangan lainnya. 

7. Rumah dengan Open Plan

desain rumah belanda modern
Source : Dekoruma

Biasanya memiliki ruangan utama yang besar dan memanjang. Nah pada desain rumah Belanda modern ini kamu bisa membuat ruangan utama yang besar tanpa memberikan sekat antar spot ruangan. Bahkan Pins juga bisa menggunakan pintu panel besar yang bisa dibuka tutup dengan mudah yang menghubungkan ruang utama dengan taman atau bagian outdoor rumah.

Baca Juga:

8. Rumah dengan Jendela Busur

Source : Desain.id

Jendela busur memang telah dikenal sebagai salah satu komponen rumah bergaya Belanda. Jadi jika Pins ingin membuat desain rumah Belanda modern, kamu bisa menggunakan jendela busur pada rumah sehingga memunculkan kesan klasik. Kamu bisa menggunakan jendela busur kaca dengan daun jendela berbahan kayu sehingga bisa menampilkan kesan minimalis pada rumah.

9. Rumah Memanjang dengan Atap Segitiga

desain rumah belanda modern
Source : Desain.id

Telah banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis modern. Rumah bergaya Belanda memiliki tinggi yang cukup besar, sehingga kebanyakan rumah dibangun memanjang. Selain itu atapnya dibuat dengan bentuk segitiga sehingga di bagian depan rumah akan terlihat jelas bentuk atap segitiga. Dengan menggunakan desain ini, rumah kamu akan menampilkan rumah Belanda modern.

Baca juga:

10. Rumah Belanda dengan Jendela Pada Atap

Source : The Gorbasala

Salah satu desain rumah Belanda lain yang bisa kamu gunakan adalah rumah Belanda dengan jendela pada atap. Biasanya pada rumah-rumah Belanda juga memanfaatkan loteng sebagai ruangan, entah sebagai kamar, gudang dan masih banyak lagi. Hal ini juga bisa kamu terapkan jika kamu ingin membangun rumah dengan konsep minimalis modern. Dengan desain ini kamu jadi memaksimalkan ruangan yang ada pada rumah.

Itulah 10 daftar desain rumah Belanda modern yang bisa menjadi pilihan kamu jika ingin membuat rumah Belanda modern. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Feature Source Image: GetYourGuide


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kertamukti Sakti Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download