BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Model Rak Buku Anak yang Gemes Namun Tetap Fungsional
0
0

10 Ide Model Rak Buku Anak yang Gemes Namun Tetap Fungsional

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika Kamu ingin anak Kamu tertarik untuk membaca buku, sebaiknya Kamu membeli model rak buku anak yang gemes akan tetapi tetap fungsional. Dengan kehadiran rak buku, anak bisa terbantu ketika ingin memilih buku bacaan dan Kamu juga akan lebih mudah untuk menata buku tersebut. Anak TK, SD, bahkan SMP pun dapat merasakan bahagia dengan kehadiran rak buku di hunian mereka.

Saat ini, terdapat banyak model rak buku anak yang gemes di pasaran. Material yang digunakan pun juga bermacam-maca, mulai dari menggunakan plastik, particleboard, hingga kayu yang solid. Nah, pada kesempatan kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa ide model rak buku anak yang gemes namun tetap fungsional.

Pins bisa memilih unit-unit di Pinhome seperti rumah di Pesona Ciputih atau rumah di Bogor lainnya. Tidak hanya rumah baru, Pins juga bisa mempertimbagkan rumah bekas seperti rumah second di Jakarta Pusat. Inspirasi rumah nyaman dan cantik lainnya juga dapat Pins temukan di Rumah Ekslusif, kumpulan rumah pilihan untuk kamu dari Pinhome.

Baca juga: 

Ide Model Rak Buku Anak yang Gemes Namun Tetap Fungsional

Mengenalkan buku pada anak-anak memang harus dimulai sejak usia mereka masih dini. Terutama, pada era digital seperti sekarang ini di mana gadget dan smartphone lebih mudah mempengaruhi anak yang dapat memberikan dampak buruk pada perkembangan mereka. Buku merupakan satu-satunya hal yang perlu diajarkan tidak hanya di sekolah saja akan tetapi bisa kita mulai dari rumah dan lingkungan keluarga.

Kehadiran buku memang tidak terlalu menarik perhatian bagi para anak kecil, dan untuk mengakali hal tersebut Kamu harus menggunakan model rak buku anak yang gemes agar disukai oleh anak-anak. Bahkan jika koleksi buku anak di rumah sudah mulai menumpuk, agar lebih mudah ditemukan dan rapi, Kamu tetap membutuhkan rak buku untuk mengaturnya. Berikut ini beberapa model rak buku anak yang gemes namun tetap fungsional. Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

1. Rak Buku Berbentuk Rumah

Source : Etsy

Ide model rak buku anak yang gemes yang pertama yaitu rak buku yang mempunyai bentuk seperti rumah. Model rak yang satu ini dapat Kamu coba untuk menarik perhatian si kecil. Rak buku ini bisa digunakan untuk maletakkan buku-buku anak sekaligus menjadi area bermain untuk si kecil juga. Desainnya yang gemes dan berwarna pink sangatlah cocok untuk diaplikasikan di kamar tidur anak perempuan.

2. Perpustakaan Mini

Source : Naibann

Ide model rak buku anak yang gemes berikutnya yaitu membuat perpustakaan mini di rumah. Jika Kamu memiliki banyak sekali koleksi buku untuk si kecil ataupun diri Kamu sendiri. Kamu dapat membuat perpustakaan mini dirumah untuk menarik perhatian si kecil. Untuk memberikan kesan yang lebih menarik, Kamu dapat memberikan bangku sebagai area membaca dan tirai yang berbentuk seperti rumah. Tentunya hal tersebut akan menarik anak-anak untuk membaca sekaligus bermain di area tersebut.

3. Rak Buku Terbuka

Source : Etsy

Ketika anak mulai senang dengan buku-buku mereka, sebuah rak buku terbuka dapat memudahkan mereka untuk menemukan buku yang sedang mereka cari. Desain rak seperti satu ini biasanya dapat menampung banyak koleksi buku, bahkan bisa menampung mainan dan benda-benda milik si kecil lainnya.

4. Rak Display

Desain rak display merupakan model rak buku yang paling populer dan paling banyak diminati oleh para orang tua. Rak buku sederhana yang satu ini justru dapat memudahkan anak untuk menjangkau dan menemukan cover buku yang sedang mereka cari. Tentu saja, rak buku display tidak akan memakan banyka tempat di dalam rumah. Model rak buku seperti ini juga memungkinkan untuk meletakkan barang-barang kecil lainnya.

5. Rak Rotan

Jika Kamu ingin memiliki rak buku yang mempunyai gaya estetik, Kamu dapat menggunakan model rak buku satu ini. Model rak buku yang satu ini terbuat dari rotan dan mempunyai model yang gemes sekaligus menarik.  Rak rotan juga dapat dikatakan sangat kokoh untuk menyimpan benda apapun, termasuk koleksi buku untuk si kecil. Dan tentunya, model rak yang satu ini dapat diaplikasikan di ruangan manapun karena tidak akan memakan banyak tempat.

6. Kotak Penyimpanan

Banyak dari anak-anak mungkin sudah familiar dengan kotak mainan mereka. Nah, Kamu juga bisa menggunakan desain seperti ini untuk menyimpan buku-buku mereka. Kotak penyimpanan satu ini dapat menampung buku dengan jumlah yang cukup banyak. Terdapat banyak motif dan ukuran juga yang dapat Kamu sesuaikan dengan tema ruangan Kamu.

7. Rak Buku Kayu

Source : Etsy

Rak kayu merupakan material yang ramah dan aman untuk anak. Sehingga tidak heran jika bahan yang satu ini paling sering menjadi bahan terbaik untuk penyimpanan barang-barang anak. Bentuk dan warna kayu alami juga dapat membuat ruangan terlihat lebih segar dan alami.

8. Rak Built-in

Source : Pella

Jika Kamu suka dengan sistem penyimpanan yang tersembunyi, rak built-in mungkin salah satu model rak buku yang dapat Kamu terapkan. Ide rak yang satu ini biasanya tersembunyi atau masuk ke dalam dinding sehingga akan lebih mengehemat ruangan.

9. Rak Buk Sekaligus Gantungan Baju

Rak buku di dinding mungkin sudah sering Kamu temui, akan tetapi desain rak dinding satu ini juga sekaligus dapat digunakan sebagai gantungan baju. Tidak hanya buku kesukaan si kecil, mereka juga dapat menyimpan baju favoritnya.

10. Rak Buku di Bawah Bangku

Jika Kamu sedang mencari rak buku multifunsi, Kamu dapat mengaplikasikan bangku anak yang berfungsi seabgai rak penyimpanan buku di bawahnya. Perabotan fungsional satu ini merupakan solusi yang ideal untuk ruang kecil.

Itu dia beberapa ide model rak buku anak yang gemes namun tetap fungsional. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Crown Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download