BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Desain Kamar Mandi Aesthetic yang Menarik
0
0

12 Inspirasi Desain Kamar Mandi Aesthetic yang Menarik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Apr 19, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamar mandi menjadi tempat yang sering kali luput dari perhatian. Kamar mandi biasanya cukup membosankan karena fungsinya yang hanya digunakan sesekali. Meskipun demikian, menghias kamar mandi akan membuat area tersebut lebih bersih, nyaman, dan indah. Karena kamar mandi biasanya memiliki ruang yang tidak begitu besar, dekorasi kamar mandi aesthetic harus mempertimbangkan aspek fungsionalnya. Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam ruang yang sempit, harus memilih dekorasi sebaik mungkin.

 Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya apapun yang Kamu mau. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Dekorasi Kamar Mandi Aesthetic

Berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk dekorasi kamar mandi yang indah.

1. Menggantung Lukisan

Source : I Spy DIY

Membuat kamar mandi terlihat lebih hidup dengan melukisnya. Jangan lupa untuk memilih lukisan dengan corak atau warna yang sesuai dengan kamar mandi. Lukisan dinding harus ditempatkan di tempat yang cukup tinggi agar tidak cepat rusak. Memakai frame kaca yang sederhana juga bagus.

2. Mengganti Keramik Kamar Mandi

Source : Pixabay

Keramik kamar mandi juga sangat penting untuk tampilan kamar mandi. Pilih merk keramik dengan corak yang sesuai dengan desain kamar mandi dan selera. Untuk meningkatkan kesan bersih, gunakan keramik dengan dominasi warna cerah.

3. Menggunakan Rak Kamar Mandi

Source : Youtube

Dekorasi kamar mandi harus memiliki nilai fungsional selain menghias. Dapat lebih mudah menyimpan perlengkapan mandi di rak kamar mandi.  Memilih rak plastik atau baja tahan karat. Pilih desain rak yang tepat untuk area kamar mandi.

4. Menambah Cermin Estetik

Source : Elmueble

Cermin estetik, yang biasanya diletakkan di depan wastafel, dapat menjadi pilihan yang bagus untuk mempercantik kamar mandi. Cermin tidak hanya berfungsi sebagai penghias, tetapi juga dapat menciptakan ilusi optik yang membuat kamar mandi terlihat lebih luas. Pilih cermin yang sederhana tetapi menarik yang dilengkapi dengan kenop dan ambalan untuk tempat handuk atau perlengkapan kamar mandi kecil.

5. Mengganti Bak dengan Shower

Source : 10 Serdix

Menggunakan shower yang dipasang di sudut kamar mandi sebagai pengganti bak dan membuat kamar mandi lebih nyaman. Menggunakan shower juga dapat menghemat air. Untuk membuat kamar mandi lebih mewah, pilih shower yang lebih modern.

6. Tanaman di dalam Kamar Mandi

Source : Axxla

Tanaman di kamar mandi dapat memberikan kesan hidup dan menghilangkan kesan monoton. Dekorasi tanaman hidup tidak hanya berfungsi sebagai penghias tetapi juga membantu menyejukkan ruangan karena tanaman akan menukar karbondioksida dengan oksigen. 

Pilih tanaman hias buatan yang tidak membutuhkan banyak pencahayaan dan cocok di tempat yang minim matahari jika tidak ingin repot-repot mengurusnya.

7. Menggunakan Dinding Marmer

kamar mandi aesthetic
Source : Pixabay

Batu marmer dapat memberikan kesan mewah dan eksklusif ke kamar mandi. Hasilnya sebanding dengan harganya, meskipun harganya agak tinggi. Untuk membuat kamar mandi lebih mewah, tambahkan lampu pijar kecil.

8. Menambahkan Bathtub

kamar mandi aesthetic
Source : Pixabay

Dengan bathtub minimalis, bisa menjadi penambah dekorasi kamar mandi. Kehadirannya akan membuat kamar mandi menjadi lebih indah dan lebih santai. Bathtub juga dapat dipasang di kamar mandi kecil jika diatur dengan benar.

9. Lilin Aromatherapy

Source : Amazn

Lilin aromatherapy dapat memperharum kamar mandi sekaligus menghiasnya. Kamar mandi tidak hanya harus terlihat bersih, tetapi juga harus wangi agar orang merasa nyaman saat berada di sana. Untuk menyesuaikan kebutuhan, berbagai warna lilin aromatherapy memiliki beragam khasiat.

10. Menambahkan Speaker

Source : Best Buy

Jika suka berendam di kamar mandi dengan air hangat, kegiatan tersebut akan menjadi lebih menyenangkan sambil mendengarkan musik. Untuk menghindari cipratan air, letakkan speaker di rak yang jauh dari air. Untuk memaksimalkan output suara, speaker harus ditempatkan di sudut atas ruangan.

11. Keset Bercorak Estetik

kamar mandi aesthetic
Source : Homary

Keset juga merupakan dekorasi yang cocok untuk kamar mandi. Keset berguna untuk menghias dan mengeringkan kaki ketika keluar dari kamar mandi. Pilih keset yang menyerap air dengan cepat dan anti-slip, seperti bahan microfiber, untuk melindungi dari terpeleset setelah mandi.

12. Kamar Mandi Minimalis dengan Batu Alam

kamar mandi aesthetic
Source : Pixabay

Dengan sentuhan batu alam di dalam desain kamar mandi, dapat menciptakan suasana yang alami dan elegan. Digunakan untuk dinding atau lantai, batu alam memberikan tekstur yang berbeda. Kamar mandi ini menciptakan lingkungan yang menenangkan dan estetis dengan menggabungkan kesederhanaan dan keanggunan melalui palet warna netral.


Itulah dua belas inspirasi desain kamar mandi, ini akan membantu membuat ruang mandi rumah yang nyaman dan estetis. Desain kamar mandi dapat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan santai untuk membersihkan diri. Semoga inspirasi ini membantu membuat kamar mandi minimalis yang berbeda, fungsional, dan unik.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download