BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Merk Cat Untuk Kamar Mandi yang Bagus dan Tahan Lama
0
0

15 Merk Cat Untuk Kamar Mandi yang Bagus dan Tahan Lama

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 29, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
merk cat kamar mandi yang bagustop-right-banner

Kombinasi dinding kamar mandi yang sering terkena air tentu membutuhkan cat tembok yang lebih tahan terhadap air dan kelembaban. Tidak harus yang mahal karena sekarang banyak cat tembok yang bagus dan awet dengan harga murah. Beberapa merk cat kamar mandi yang bagus dengan harga terjangkau tentu bisa menjadi pilihan yang lebih hemat.

Mengetahui merk cat yang bagus untuk kamar mandi, merupakan langkah awal untuk mempercantik rumah impian kamu. Seperti rumah yang ada di perumahan Mutiara Gading City atau di Green Lake View Depok.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Katalog Warna Cat Jotun untuk Interior & Eksterior

Merk Cat Untuk Kamar Mandi yang Bagus

Mencari merk cat terbaik untuk kamar mandi? Tidak perlu bingung lagi! Di bawah ini, Pins akan mengetahui beberapa pilihan cat yang ideal untuk ruang lembap seperti kamar mandi. 

Dengan memilih merk cat yang tepat, Pins dapat menciptakan tampilan kamar mandi yang indah dan tahan lama. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Cat Tembok No Drop

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Tokopedia

Merk cat tembok yang satu ini mungkin sudah cukup dikenal baik sebagai cat tembok anti bocor. Sifat cat yang kedap air dan tahan terhadap cuaca menjadi keunggulan katalog warna No Drop untuk digunakan di kamar mandi. Melindungi permukaan tembok dari rembesan air kamar mandi lebih lama.

2. Cat Tembok Jotun

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Shopee

Apakah Pins mencari cat anti jamur? Jotun mungkin bisa menjadi pilihan terbaik untuk cat tembok yang lebih tahan terhadap serangan jamur. Jadi sangat cocok untuk ruangan yang lembab atau sering terkena air seperti kamar mandi.

Baca juga: 11 Ide Desain Kamar Mandi Aesthetic

3. Cat Tembok Aquaproof

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Tokopedia

Warna cat Aquaproof adalah cat pelapis berbahan dasar polimer dengan sifatnya yang kedap air. Cocok untuk cat tembok kamar mandi atau permukaan tembok yang sering terkena air. Selain itu, cat Aquaproof juga lebih elastis sehingga lebih tahan terhadap berbagai cuaca.

4. Cat Tembok Aries

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Monotaro

Selanjutnya adalah cat tembok Aries yang tidak hanya memberi warna menawan tetapi juga ketahanan cat yang tergolong awet. Pins dapat mengaplikasikan salah satu warna cat tembok ini untuk kamar mandi. Kualitas cat tembok Aries juga bisa diandalkan karena tahan terhadap jamur dan lumut yang cocok untuk kamar mandi.

5. Cat Tembok Nippon Paint

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Nippon Paint Indonesia

Salah satu merk cat tembok kamar mandi yang bagus berikutnya adalah katalog warna cat Nippon Paint. Merk cat asal Jepang ini memiliki kinerja luar biasa dengan VOC (Volatile Organic Compound) hampir nol. Selain cat tanpa polutan, kualitasnya juga tidak perlu diragukan.

6. Cat Tembok Puffin

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Shopee

Puffin adalah salah satu merk cat tembok buatan lokal dengan kualitas warna yang kuat dan awet melekat pada dinding. Jadi Pins bisa mengaplikasikan cat tembok ini untuk kamar mandi agar lebih tahan lama meski sering terkena air. Produk cat tembok ini juga diklaim sebagai cat tembok sehat yang mampu menangkal serangga, nyamuk, dan kecoa. 

7. Cat Tembok Envi

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Indaco.id

Berikutnya ada cat tembok merk Envi yang menggunakan formula ramah lingkungan sehingga lebih aman untuk kesehatan. Cat tembok ini bisa menjadi pilihan untuk Pins yang ingin mengecat ulang kamar mandi karena memiliki daya rekat maksimal untuk cat tembok yang awet.  Pins juga tidak perlu khawatir dengan bau cat karena produk ini tidak menyengat sama sekali.

8. Cat Tembok TOA

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Shopee

Cat tembok TOA merupakan salah satu merk cat tembok dengan kualitas premium. Pilihan warna yang beragam untuk mempercantik interior kamar mandi. Selain itu, cat tembok yang dibuat dengan teknologi partikel nano ini juga dapat melindungi permukaan tembok lebih lama.

9. Cat Tembok Welproof

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Tokopedia

Tidak hanya untuk mempercantik kamar mandi, cat tembok Welproof juga bisa diandalkan untuk melindungi dinding kamar mandi dari kelembaban dan serangan jamur. Cat tembok ini juga memiliki sifat waterproof sehingga dapat mencegah rembesan air masuk ke pori-pori tembok. Warna cat lebih tahan lama dan aman karena bebas bahan alkali.

10. Cat Tembok Propan Ultraproof

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Propanraya.com

Pilihan berikutnya ada Propan Ultraproof yang menjadi salah satu merk cat yang bagus untuk kamar mandi. Sifat cat anti rembes dan anti bocor yang tentunya cocok untuk penggunaan di kamar mandi. Pilihan warnanya pun sangat beragam dan bahkan bisa dicampur sendiri sesuai dengan nuansa warna yang Pins inginkan.

11. Cat Tembok Decolith

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Shopee

Berikutnya ada Decolith yang menjadi salah satu cat tembok berkualitas dan tahan lama. Cat tembok ini berbeda dari kebanyakan cat karena bahan dasarnya yang full acrylic. Selain itu, cat tembok Decolith bebas merkuri dan menawarkan lapisan cat yang tidak mengapur.

12. Cat Tembok Avitex

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Shopee

Cat tembok dari Avitex hadir dengan formula baru yang membuat kualitasnya lebih tahan lama. Pins bisa menggunakan cat ini untuk memberikan warna baru pada kamar mandi. Cat tembok Avitex banyak dipilih karena mudah diaplikasikan, cepat kering, mudah dicuci apabila kotor, dan warnanya yang tahan pudar.

13. Cat Tembok Dulux Catylac

merk cat kamar mandi yang bagus
Source : Dulux.co.id

Warna cat Dulux Catylac interior juga masuk dalam daftar cat tembok yang bagus dan berkualitas. Cat tembok ini tidak mengandung merkuri sehingga aman untuk kesehatan. Saat diaplikasikan, bau catnya pun tidak terlalu menyengat sehingga Pins tidak perlu khawatir terganggu bau cat.

14. Cat Tembok Avian Brands

Source : Avian Brands

Cat tembok Avian Brands memiliki beragam pilihan cat menarik yang salah satunya adalah Lenkote Supersilk. Keunggulannya adalah noda tidak merembes serta mudah dibersihkan. Hasil akhirnya low sheen atau semi glossy serta menciptakan efek daun talas.

15. Cat Tembok Pacific Paint

Source : Lazada

Cat doff yang ditawarkan Pacific Paint memiliki kesan kalem. Kamar mandi akan terlihat elegan dan memiliki aroma wangi sepanjang hari. Hal ini karena adanya kandungan yang menciptakan aroma wewangian yang menjadi keunikan produk ini.

Itulah beberapa merk cat kamar mandi yang bagus untuk Pins pertimbangkan. Nyatanya cat tembok yang bagus dan awet tidak semuanya mahal. Pins bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Baca juga: 12 Inspirasi Desain Kamar Mandi dan Tempat Cuci Baju


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download