BlogPemilik PropertiDesain HunianMelirik Harga Lantai Vinyl yang Populer di Kalangan Masyarakat
0
0

Melirik Harga Lantai Vinyl yang Populer di Kalangan Masyarakat

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Mei 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pinhome – Memilih material bahan bangunan untuk membangun sebuah rumah menjadi tantangan tersendiri bagi kalian yang sedang dalam proses membangun. Menentukan satu demi satu material rumah pun pasti beriringan dengan budget yang telah ditentukan di awal.

Untuk membuat segalanya lebih hemat dan sedap dipandang mata, anda akan memilih bahan bangunan terbaik yang tidak menguras kantong, seperti memilih jenis lantai. Dalam artikel ini, Pinhome akan mengulas tentang vinyl dan harga lantai vinyl yang sedang trending.

Baca juga: Penutup Lantai Rumah | Material dan Tips Memilihnya

Lantai Vinyl

lantai vinyl
Source : Pinterest

Untuk Pins yang sedang mencari alternatif lantai, tidak ada salahnya untuk melihat dan lebih memahami mengenai lantai vinyl yang sedang populer dikalangan masyarakat dunia ini.

Lantai kayu vinyl banyak dibicarakan para pembangun rumah sebagai alternatif lantai menarik dengan harga yang relatif murah. Nah Pins, Sebelum mengetahui harga lantai ini, yuk pelajari lebih lanjut vinyl lantai ini lebih dalam.

Baca juga: Plint Keramik | Pengertin, Ukuran, dan Cara Memasangnya

Material Lantai Vinyl

contoh penggunaan
Source : daeji

Banyak dari masyarakat mengira bahwa lantai vinyl mengandung unsur kayu di dalamnya. Padahal, tidak ada sedikitpun unsur kayu yang menjadi bagian dalam lantai vinyl. Sebenarnya material utama dari lantai vinyl adalah PVC atau Poly Vinyl Chloride. 

Materialnya lembut dan cenderung elastis. Tidak heran lantai ini tersedia dalam berbagai jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa dalam bentuk lembaran, tile maupun roll. Tapi Pins, jangan khawatir, bagi Pins yang ingin mempunyai lantai yang terlihat seperti kayu, lantai vinyl merupakan alternatif yang menarik.

Tersedia dengan banyak motif, memilih motif kayu dengan warna coklat hangat sebagai penghias lantai rumah dapat kamu lakukan dengan menggunakan lantai vinyl. Tidak heran banyak dari masyarakat mengira lantai vinyl adalah lantai kayu, padahal hanya motif saja.

Baca juga: Mengapa Vinyl Adalah Material Paling Favorit untuk Lantai? Ini Dia Penjelasan Detailnya!

Manfaat Penggunaan Lantai Vinyl

perawatan
Source : Courtina

Pins, sebenarnya banyak lho manfaat yang dapat kalian miliki bila memilih lantai vinyl sebagai alas rumah. Pertama ketahanan terhadap tumpahan air. Kedua goresan dari benda berat yang berada di atasnya, seperti meja makan maupun sofa.

Ketiga bisa di aplikasikan di ruangan outdoor maupun indoor dan yang terakhir ketahanannya yang dapat mencapai puluhan tahun. Benar-benar alas lantai yang perlu dipertimbangkan bukan?

Siapa sih yang mau gonta-ganti lantai dengan cepat? Yang terpenting adalah mengerti cara merawatnya dengan baik dan benar. Jangan sampai lantai kesayangan kalian rusak karena tidak mengerti cara merawatnya.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan

Source : distributorvinyllantai

Untuk membuat sebuah lantai tahan lama dan tidak cepat rusak, butuh usaha ekstra untuk mempertahankannya. Seperti pula terjadi di lantai vinyl. Pins harus perhatikan dengan benar hal-hal yang dapat membuat vinyl lantai rusak.

Seperti goresan benda tajam dan lantai yang tidak pernah dibersihkan. Hal tersebut dapat memperpendek umur lantai vinyl. Mulailah dengan pemasangan dengan jasa pasang yang benar dan lem khusus yang tepat. Selanjutnya, membersihkan dengan kain pel secara berkala.

Semua itu demi kepentingan material lantai vinyl sendiri. Ingat, walau harga lantai vinyl cenderung murah kita harus tetap menjaganya agar tidak terjadi pemborosan uang. Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah adanya keterkaitan bahan dengan dampak bagi tubuh.

Salah satunya kandungan bahan di dalamnya yang mengandung VOC (Velatile Organice Compound). Untuk sebagian orang bahan tersebut membuat alergi.

Harga Lantai Vinyl

Source : Freepik

Harga lantai vinyl sendiri sebenarnya dapat dikatakan murah karena didukung dengan biaya pemasangan yang relatif murah. Walaupun tidak dapat dikatakan sebagai alas lantai terbaik, tetapi lantai ini bisa masuk dalam perhitungan.

Lantai kayu vinyl memiliki range harga yang beragam tergantung jenis yang dipasang. Mulai dari 120 ribu/m2 sampai 150 ribu/m2 untuk satu box dengan isi maksimal 30 pcs sampai jenis premium mulai dari 300 ribu sampai 500 ribuan per meter persegi.

Tidak hanya sampai disitu, dengan ragam ketebalan yang dimiliki lantai vinyl, Pins dapat memilah lagi harga lantai vinyl. Belum lagi membayar jasa pemasangan lantai vinyl. Semua bisa menyesuaikan dengan budget yang kalian punya. Jadi Pins tidak perlu khawatir.

Nah, bagaimana Pins? Apa sudah cukup jelas untuk menimang membeli lantai vinyl? Apa masih bimbang nih dengan pilihan lainnya? Dengan harga lantai vinyl yang cukup murah, Pins dapat mewujudkan rumah impian dengan lantai yang menarik.

Harga lantai kayu vinyl pun beragam dapat menyesuaikan dengan kantong. Apalagi ni Pins, kalian perlu tahu bahwa lantai menjadi salah satu bagian terpenting di dalam rumah.

Kebayang bukan bila rumah Pins lantainya tidak baik? Pasti akan dapat banyak masalah saat Pins berada di dalam rumah. Ingat kenyamanan merupakan hal utama, jadi pilihlah lantai dengan baik dan benar.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download