Pinhome

Tips Properti

Melirik Harga Lantai Vinyl yang Populer di Kalangan Masyarakat

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 8 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Memilih material bahan bangunan untuk membangun sebuah rumah menjadi tantangan tersendiri bagi kalian yang sedang dalam proses membangun. Menentukan satu demi satu material rumah pun pasti beriringan dengan budget yang telah ditentukan di awal. Untuk membuat segalanya lebih hemat dan sedap dipandang mata, anda akan memilih bahan bangunan terbaik yang tidak menguras kantong, seperti memilih jenis lantai. Dalam artikel ini, Pinhome akan mengulas tentang vinyl dan harga lantai vinyl yang sedang trending.

Untuk Pins yang sedang mencari alternatif lantai, tidak ada salahnya untuk melihat dan lebih memahami mengenai lantai vinyl yang sedang populer dikalangan masyarakat dunia ini. Lantai kayu vinyl banyak dibicarakan para pembangun rumah sebagai alternatif lantai menarik dengan harga yang relatif murah.  Nah Pins, Sebelum mengetahui harga lantai ini, yuk pelajari lebih lanjut vinyl lantai ini lebih dalam.

lantai vinyl
(Pinterest)

Material Lantai Vinyl

contoh penggunaan
(daeji)

Banyak dari masyarakat mengira bahwa lantai vinyl mengandung unsur kayu di dalamnya. Padahal, tidak ada sedikitpun unsur kayu yang menjadi bagian dalam lantai vinyl. Sebenarnya material utama dari lantai vinyl adalah PVC atau Poly Vinyl Chloride. Materialnya lembut dan cenderung elastis. Tidak heran lantai ini tersedia dalam berbagai jenis yang disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa dalam bentuk lembaran, tile maupun roll. Tapi Pins, jangan khawatir, bagi Pins yang ingin mempunyai lantai yang terlihat seperti kayu, lantai vinyl merupakan alternatif yang menarik. Tersedia dengan banyak motif, memilih motif kayu dengan warna coklat hangat sebagai penghias lantai rumah dapat anda lakukan dengan menggunakan lantai vinyl. Tidak heran banyak dari masyarakat mengira lantai vinyl adalah lantai kayu, padahal hanya motif saja.

Manfaat Penggunaan Lantai Vinyl

perawatan
(Courtina)

Pins, sebenarnya banyak lho manfaat yang dapat kalian miliki bila memilih lantai vinyl sebagai alas rumah. Pertama ketahanan terhadap tumpahan air, yang kedua goresan dari benda berat yang berada di atasnya (ini adalah penggunaan furniture di atasnya, seperti meja makan maupun sofa), Ketiga bisa di aplikasikan di ruangan outdoor maupun indoor dan yang terakhir ketahanannya yang dapat mencapai puluhan tahun. Benar-benar alas lantai yang perlu dipertimbangkan bukan? Siapa sih yang mau gonta-ganti lantai dengan cepat? Yang terpenting adalah mengerti cara merawatnya dengan baik dan benar. Jangan sampai lantai kesayangan kalian rusak karena tidak mengerti cara merawatnya.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan

(distributorvinyllantai)

Untuk membuat sebuah lantai tahan lama dan tidak cepat rusak, butuh usaha ekstra untuk mempertahankannya. Seperti pula terjadi di lantai vinyl. Pins harus perhatikan dengan benar hal-hal yang dapat membuat vinyl lantai rusak. Seperti goresan benda tajam dan lantai yang tidak pernah dibersihkan. Hal tersebut dapat memperpendek umur lantai vinyl. Mulailah dengan pemasangan dengan jasa pasang yang benar dan lem khusus yang tepat. Selanjutnya,  membersihkan dengan kain pel secara berkala. Semua itu demi kepentingan material lantai vinyl sendiri. Ingat, walau harga lantai vinyl cenderung murah kita harus tetap menjaganya agar tidak terjadi pemborosan uang. Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah adanya keterkaitan bahan dengan dampak bagi tubuh. Salah satunya kandungan bahan di dalamnya yang mengandung VOC (Velatile Organice Compound). Untuk sebagian orang bahan tersebut membuat alergi.

Range Harga Lantai Vinyl

(Freepik)

Harga lantai vinyl sendiri sebenarnya dapat dikatakan murah karena didukung dengan biaya pemasangan yang relatif murah. Walaupun tidak dapat dikatakan sebagai alas lantai terbaik, tetapi lantai ini bisa masuk dalam perhitungan. Lantai kayu vinyl memiliki range harga yang beragam tergantung jenis yang dipasang. Mulai dari 120 ribu/m2 sampai 150 ribu/m2 untuk satu box dengan isi maksimal 30 pcs sampai jenis premium mulai dari 300 ribu sampai 500 ribuan per meter persegi. Tidak hanya sampai disitu, dengan ragam ketebalan yang dimiliki lantai vinyl, Pins dapat memilah lagi harga lantai vinyl. Belum lagi membayar jasa pemasangan lantai vinyl. Semua bisa menyesuaikan dengan budget yang kalian punya. Jadi Pins tidak perlu khawatir.

Nah, bagaimana Pins? Apa sudah cukup jelas untuk menimang membeli lantai vinyl? Apa masih bimbang nih dengan pilihan lainnya? Dengan harga lantai vinyl yang cukup murah, Pins dapat mewujudkan rumah impian dengan lantai yang menarik. Harga lantai kayu vinyl pun beragam dapat menyesuaikan dengan kantong. Apalagi ni Pins, kalian perlu tahu bahwa lantai menjadi salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Kebayang bukan bila rumah Pins lantainya tidak baik? Pasti akan dapat banyak masalah saat Pins berada di dalam rumah. Ingat kenyamanan merupakan hal utama, jadi pilihlah lantai dengan baik dan benar.


Untuk Pins yang sedang mencari rumah impian, langsung yuk download aplikasi rekan Pinhome di App store maupun Google Play Store. Temukan rumah lengkap dengan berbagai harga dan desain menarik hanya di satu aplikasi.

Selain itu, untuk Pins yang mau bergabung menjadi rekan Pinhome, bisa langsung saja bergabung menjadi agen kami. Kapan lagi bisa menemukan rumah dengan nyaman di dalam genggaman. Pinhome – PINtar Jual Beli Sewa Properti.

Tags :

Bagikan Artikel