BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Model Rumah dengan Garasi Samping
0
0

12 Model Rumah dengan Garasi Samping

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
rumah garasi sampingtop-right-banner

Desain rumah garasi samping termasuk salah satu yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Konsep garasi yang dibangun di samping rumah bisa diterapkan pada hunian kecil maupun besar. Tentunya dengan modifikasi sesuai keinginan, mulai dari gaya minimalis, modern, klasik hingga mewah.

Garasi samping biasanya menawarkan akses keluar masuk yang lebih mudah. Selain itu, model garasi ini juga dapat mempercantik hunian tanpa menghalangi bagian teras atau depan rumah. Sebelum menentukan modelnya, Pins mungkin bisa mempertimbangkan beberapa desain garasi samping rumah berikut.

Garasi dengan Material Kayu

rumah garasi samping
Source : Canva

Bosan dengan desain garasi kanopi? Pins bisa memilih garasi samping rumah dengan desain kayu seperti ini. Material kayu berkualitas digunakan untuk bagian atap dan tambahan aksen pada dinding garasi. Selain tampilannya yang terkesan mewah, garasi samping rumah dengan material kayu ini juga memiliki kemampuan yang lebih baik untuk melindungi mobil dari panas sinar matahari.

Garasi Minimalis Tanpa Pintu

rumah garasi samping
Source : Canva

Apakah Pins pernah melihat carport yang ada di rumah-rumah cluster? Desain tempat parkir kendaraan pribadi ini bisa dicontek untuk Pins yang berencana membangun garasi di samping rumah.

Desain minimalis dengan bentuk garasi yang tidak menggunakan pintu maupun pagar pagar. Garasi dibangun dengan beberapa tiang penyangga dan atap garasi yang terlihat begitu simple.

Baca juga: 13 Model Plafon Garasi Mobil yang Simple

Garasi dengan Desain Gantung

rumah garasi samping
Source : Pinterest

Desain garasi samping rumah berikutnya adalah garasi dengan atap menggantung. Bagian atap garasi berupa dak semen yang sebenarnya merupakan bagian bawah dari rumah lantai dua. Berada di samping teras rumah tanpa menggunakan tiang atau pilar penyangga sehingga lebih mudah untuk mobilitas.

Garasi dengan Atap Kanopi Miring

rumah garasi samping
Source : Pinterest

Simple dan unik, itulah kesan yang dihadirkan dari garasi dengan desain kanopi miring ini. Selain lebih sederhana, desain garasi juga lebih hemat biaya karena hanya menggunakan beberapa tiang penyangga dan kanopi berwarna putih. Garasi dengan desain yang sangat minimalis ini mudah untuk diaplikasikan dengan segala desain rumah.

Garasi dengan Nuansa Skandinavia

rumah garasi samping
Source : Pinterest

Pins pecinta gaya Skandinavia? Model rumah dengan garasi samping ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Garasi dibangun di samping rumah tetapi tidak terlalu menempel dengan bangunan utama.

Gaya Skandinavia sangat terasa dengan aksen besi dan kayu yang digunakan pada garasi ini. Bentuk garasi yang kotak menghadirkan kesan yang lebih modern untuk mempercantik rumah Pins.

Garasi Minimalis Beratap Kayu Elegan

rumah garasi samping
Source : Canva

Material kayu memang paling bisa diandalkan untuk mendapatkan tampilan yang berkelas dan elegan. Pins juga bisa menggunakan kayu untuk menghiasi model garasi mobil samping rumah ini.

Jika bosan dengan warna kayu cokelat yang sudah mainstream, Pins bisa menggunakan kayu dengan warna pucat yang lebih unik. Desain garasi beratap kayu tanpa pintu ini mampu menghadirkan nuansa minimalis dan futuristik.

Garasi Minimalis dengan Pintu Otomatis

rumah garasi samping
Source : Canva

Buat garasi yang lebih modern dengan pintu otomatis seperti ini. Di bagian dalamnya cukup luas untuk parkir mobil, sepeda motor, dan menyimpan barang-barang yang tidak terpakai.

Pins dapat membuka atau menutup pintu garasi hanya dengan menekan tombol. Meski demikian, garasi canggih ini memiliki kekurangan yaitu pintu otomatis yang bergerak terlalu lambat dibanding pintu garasi manual.

Garasi dengan Konsep Modern

rumah garasi samping
Source : Canva

Di samping rumah ada space yang cukup luas? Kenapa tidak Pins gunakan saja untuk membangun garasi mobil yang modern dan elegan seperti ini. Menggunakan tembok semen dengan setiap sudutnya diberi aksen kayu yang mengkilap. Bagian pintunya menggunakan pagar besi berwarna hitam yang serasi dengan warna kayu cokelat.

Garasi Simple dan Minimalis

rumah garasi samping
Source : Canva

Pins mungkin bisa mencoba model garasi mobil samping rumah simple yang satu ini. Menggunakan beberapa tiang dengan atap kanopi yang seluruhnya diberi warna cat putih. Jika ingin kesan yang lebih elegan, Pins bisa menggunakan material kaca transparan pada bagian atap garasi.

Garasi dengan Pagar Kayu

rumah garasi samping
Source : Pinterest

Garasi di samping rumah semakin cantik dengan penggunaan pagar kayu. Disusun dari papan-papan kayu yang ukurannya sama sehingga menghasilkan tampilan yang elegan dan rapi. Model garasi ini tidak tertutup rapat sehingga masih ada cahaya yang bisa masuk ke bagian dalam garasi.

Garasi Tanpa Pagar

rumah garasi samping
Source : Canva

Desain rumah garasi samping modern semakin praktis dengan model garasi tanpa pagar seperti ini. Sebagian lantai garasi menggunakan beberapa paving block untuk jalur roda mobil dan sebagian lainnya dibiarkan dengan rumput hijau. Desain garasi ini cocok untuk hunian-hunian modern agar terlihat lebih luas tanpa banyak sekat atau pagar.

Garasi dengan Dinding Bata Ekspos

rumah garasi samping
Source : Pinterest

Bingung memilih desain garasi samping rumah? Pins bisa mempertimbangkan model garasi dengan material bata ekspos ini. Termasuk desain garasi tertutup untuk melindungi mobil secara maksimal. Aksen bata ekspos memberikan sentuhan artistik yang serasi dengan konsep klasik dan industrial.

Jika lingkungan Pins cukup aman, garasi mungkin tidak perlu dibuatkan pintu. Namun untuk Pins yang menginginkan pintu garasi bisa menggunakan pagar besi yang cocok dengan tampilan dinding bata ekspos.

Itulah beberapa desain rumah garasi samping yang mungkin bisa menjadi inspirasi dalam membangun hunian. Jangan lupa untuk menyesuaikan desain garasi samping dengan ukuran lahan yang tersedia.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download