BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Kanopi Balkon Lantai 2 Paling Bagus
0
0

10 Model Kanopi Balkon Lantai 2 Paling Bagus

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 3, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
Kanopi Balkon Lantai 2 dengan Ruang Santaitop-right-banner

Model kanopi balkon lantai 2 kini menjadi tren beberapa waktu belakangan ini. Kehadiran balkon tambahan di atas garasi ini dapat menyulap area di bagian atas rumahmu menjadi semakin multifungsi sekaligus menjadikan setiap sudut rumah lebih estetik dan juga cantik. 

Maksud dari desain kanopi balkon lantai 2 ini adalah kanopi biasa tetapi pada bagian atasnya dirancang khusus sebagai balkon. Pins dapat menjadikan area balkon tersebut untuk memenuhi fungsi ruang yang berbeda, mulai dari taman, tempat bersantai, hingga area bermain untuk anak-anak. 

Kemudian, pada bagian bawahnya Pins bisa memanfaatkan sebagai carport atau garasi mobil. Konsep kanopi balkon lantai 2 membuat hunian lebih hemat ruang serta dapat semakin memperluas rumah mungil. Pinhome membantumu menemukan hunian impian dengan model kanopi di sekitar Universitas Jayabaya bahkan menyediakan layanan Take Over KPR untuk perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa dan sebagainya.

Model Kanopi Balkon Lantai 2

Nah, kalau Pins tertarik mengaplikasikannya, Pins memiliki beberapa model kanopi balkon lantai 2 yang paling bagus sebagai referensimu. Yuk, cek daftarnya berikut ini! 

Baca juga: 10 Aturan Renovasi Rumah Subsidi Sesuai Ketetapan Pemerintah

1. Model Kanopi Balkon Lantai 2 Simple Minimalis

Source : Reza Canopy

Konsep kanopi balkon paling pas diaplikasikan pada rumah minimalis yang ingin membuat hunian semakin hemat ruang. Pins tak perlu konsep yang rumit, konsep simple satu ini juga cukup bagus pada rumah berukuran mungil sekalipun. 

Tampilannya lebih maksimal di seluruh area fasad rumah minimalis. Pilih material rangka besi dan plat baja. Untuk area atasnya, Pins bisa melapisinya dengan rumput sintetik sehingga dapat memanfaatkan area ini untuk tempat bermain anak dan tempat bersantai. 

2. Kanopi Balkon Sejuk dengan Taman

Kanopi Balkon Lantai 2 dengan taman
Source : Kanopi BSD

Jika kamu memiliki banyak tanaman hias, tak ada salahnya untuk memanfaatkan model kanopi lantai 2 sebagai taman di area atasnya. Tempatkan berbagai jenis tanaman hias untuk rooftop pilihanmu di lantai atas agar rumah lebih nyaman, asri, dan sejuk.

Menata kanopi balkon sebagai taman dapat kamu manfaatkan sebagai tempat merawat tanaman. Di sisi lain, ruangan ini juga dapat digunakan sebagai ruang santai sambil menikmati semilir angin bersama keluarga. 

Baca juga: Jenis-Jenis Atap Kanopi dan Kisaran Harganya

3. Desain Kanopi Balkon Kaca yang Estetik

Kanopi Balkon Lantai 2 dengan kaca
Source : Facebook Sarrenergy

Kaca menjadi salah satu material yang memiliki kesan modern dan elegan. Begitupun jika kamu gunakan sebagai kanopi balkon lantai 2. Gunakan kaca berukuran tebal agar lebih aman, kaca tempered, kaca laminated, atau gabungan keduanya. 

Untuk mempercantik area ini, Pins bisa menempatkan tanaman dalam pot gantung. Sementara bagian atasnya bisa kamu gunakan sebagai tempat bersantai. 

4. Kanopi Balkon Lantai 2 dari Kayu

Source : Pinterest

Model kanopi balkon lantai 2 berikutnya memakai material kayu. Kesan yang dihasilkan dari model satu ini yaitu natural, mewah, sekaligus estetik. Padukan material kayu dengan besi atau baja ringan supaya lebih awet. 

Mengingat kayu rentan dengan rayap dan lapuk, kamu sebaiknya hanya menggunakan jenis kayu berkualitas saja, ya!  

Baca juga: 14 Ide Desain Kanopi Kayu Garasi yang Buat Adem

5. Kanopi Balkon Lantai 2 Sekaligus Ruang Santai

Kanopi Balkon Lantai 2 dengan Ruang Santai
Source : Google Photos Mitra Utama Las

Konsep kanopi balkon lantai 2 ini memiliki tampilan ala rooftop yang ada pada penginapan di kawasan pantai. Memanfaatkan harga besi hollow galvanis yang terjangkau sebagai rangka, menjadikan kanopi balkon lebih kuat dan kokoh. 

Pins bisa menyimpan kursi, meja, dan payung agar bersantai semakin menyenangkan dan nyaman. Jika ingin lebih simple, Pins juga bisa menambahkan bean bag saja. 

6. Kanopi Balkon Dominasi Warna Ungu yang Feminim

Kanopi Balkon Lantai 2 warna ungu
Source : Carousell

Apakah kamu ingin rumahmu menjadi pusat perhatian? Pilih warna-warna cerah seperti ungu satu ini. Penggunakan warna ungu menjadikan kanopi balkon lantai 2 di rumahmu lebih feminim dan manis. 

Baca juga: 8 Model Kanopi Minimalis Untuk Teras Mungil

7. Model Kanopi Balkon Lantai 2 Ala Cafe Kekinian

Source : Pinterest

Model kanopi balkon lantai 2 juga sering ditemukan pada kafe kekinian. Di mana pada bagian atasnya dijadikan sebagai carport sementara di area atasnya digunakan sebagai tempat pengunjung untuk menikmati hidangan atau area merokok.

Konsep ini juga bisa diaplikasikan pada rumahmu. Pins bisa menggunakan plat bordes agar dapat menampung orang yang lebih banyak di atasnya. Kesan santai dan estetik lebih menonjol pada desain satu ini.  

8. Kanopi Balkon Bergaya Scandinavian

Kanopi Balkon Lantai 2 scandinavia
Source : Kibris PDR

Pada hunian bergaya Scandinavian, memasang kanopi balkon lantai 2 bisa menjadi opsi yang menarik. Memanfaatkan kombinasi material kaca, besi hollow dan juga baja ringan dengan warna netral seperti putih, membuat ruangan tampak bersih dan nyaman. 

Baca juga: 5 Model Kanopi Tanpa Tiang dari Baja Ringan

9. Desain Kanopi Balkon Lantai 2 Hitam yang Elegan

Kanopi Balkon Lantai 2 hitam
Source : Central Glass

Warna hitam disukai banyak orang karena memberikan kesan elegan dan maskulin pada hunianmu. Model kanopi balkon lantai 2 satu ini memiliki tampilan yang bagus tanpa berlebihan. Padukan warna hitam dengan cokelat kayu untuk tampilan akhir yang lebih natural. 

10. Kanopi Balkon Lantai 2 Bergaya Mewah

Kanopi Balkon Lantai 2 mewah
Source : Instagram @rumahkerenimpian

Model kanopi balkon lantai 2 paling bagus yang terakhir memiliki gaya yang mewah. Memiliki luas lebar dan memanjang, dapat menunjang banyak kebutuhan lebih banyak. Tak hanya itu saja, kanopi balkon ini juga dapat dihias batu alam agar lebih mewah. 

Dengan lebar yang lebih luas, Pins bisa memanfaatkan bagian atasnya sebagai ruang bejemur, bersantai, atau sebagai tempat melaksanakan acara-acara bersama keluarga intimu.  

Nah, itulah 10 model kanopi balkon lantai 2 dalam berbagai konsep, desain, dan ukuran yang dapat kamu sesuaikan. Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam menata garasi rumahmu, ya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Avoria Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download