Pinhome

Tips Properti

Barang Barang Unik Untuk Aksesoris Kamar Tidur

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Kamar tidur adalah tempat paling privat dan spesial dalam sebuah rumah. Tak sembarang orang bisa masuk kedalam kamar tidur. Terutama kamar tidur utama atau master bedroom.

Alasannya tentu dalam kamar tidur seseorang tersimpan benda-benda tertentu yang sensitif dan tak bisa diekspos sembarangan. Selain itu alasan lainnya tentu karena kamar tidur adalah tempat untuk istirahat yang tentu saja orang hanya ingin menghabiskan waktu dengan bersantai, bila sisi privat ini tergangu tentu kegiatan istirahat jadi kehilangan kualitasnya. Tak ayal, dekorasi kamar tidur pun perlu dipikirkan senyaman mungkin. Temukan inspirasinya dalam artikel kali ini.

kamar tidur kayu bertingkat

Sesuaikan Dengan Konsep Dan Selera Pribadi, Hindari Merusak Sisi Kenyamanan

Beberapa orang senang menyimpan serta mengkoleksi benda-benda unik lalu disimpan di dalam kamar tidur. Benda apapun itu sah-sah saja, asal tidak merusak sisi kenyamanan dalam kamar tidur. Sebaiknya sesuaikan dengan konsepnya, tips berikut mungkin bisa dicoba.

Vinyl Tua Untuk Hiasan Dinding Bergaya Retro

Konsep retro banyak dipakai belakangan. Booming karena semakin mudah mendapatkan benda-benda retro untuk dekorasi rumah. Kamar tidurpun bisa didekor dengan konsep ini. Salah satu benda yang bisa dipergunakan adalah vinyl. Apakah vinyl tersebut? Ini adalah kepingan piringan hitam, sebuah benda untuk pemutar musik tempo dulu. Gantungkan beberapa dibagian dinding, temukan vinyl terbaik, bila perlu masih ori dan terdapat pembungkus agar kesan antik nan cantik muncul maksimal.

Lampu Bohlam, Selain Hiasan Juga Pencahayaan Alternatif Bergaya Industri

Selain menggunakan benda-benda tertentu, pencahayaan juga bisa dipakai sebagai alternatif dekorasi kamar tidur pribadi. Lampu bolam berwarna-warni misalnya, rangkaian lampu semacam ini akan menambah keunikan. Termasuk juga sebagai alternatif pencahayaan kamar tidur selain penerangan utama.

Rak Buku Dengan Buku-Buku Tua Nan Langka

Belakangan banyak instalasi rak buku dengan gaya unik. Ada yang berbentuk pohon, karakter kartun tertentu serta lainnya. Semua mudah didapat, bisa juga lewat online. Ini bisa jadi alternatif penghias kamar tidur, apalagi ditambah dengan buku-buku tua nan langka. Tipsnya, bersihkan secara teratur agar tak menganggu kenyamanan di dalam ruang tidur.

Masih banyak benda unik lain yang bisa dijadikan sebagai hiasan kamar tidur. Tetapi seperti dikemukakan diawal. Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat dimana kenyamanan menjadi unsur utama yang tetap harus diperhatikan, setelahnya baru dekorasi sebagai bagian untuk meningkatkan kenyamanan, membangun rasa betah atau kerasan didalamnya.

Hindari penggunaan hiasan yang berlebihan, meski demikian bila memang ini menjadi tujuan agar tetap nyaman didalam kamar tentu sah-sah saja. Semua kembali pada selera masing-masing pribadi dan pastinya menyesuaikan dengan konsep. Selamat berkreasi untuk dekorasi kamar tidur idaman.

Tags :

Bagikan Artikel