BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Desain Gantungan Baju di Kamar Agar Terlihat Rapih
0
0

10 Ide Desain Gantungan Baju di Kamar Agar Terlihat Rapih

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Terdapat banyak cara agar rumah tetap terlihat rapi dan bersih, walaupun hanya mempunyai ruangan yang tidak terlalu besar. Jika rumah ataupun apartemen tidak cukup untuk lemari dengan ukuran yang besar untuk baju Kamu, Kamu dapat menggunakan gantungan sebagai penggantinya. Selain simpel, gantungan baju juga dapat digunakan agar baju tetap rapi sehabis disetrika. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa ide desain gantungan baju di kamar agar terlihat rapih.

Jika Kamu tertarik untuk menggunakan gantungan baju di kamar, Kamu perlu memperhatikan bentuk dan desainnya karena gantungan baju juga dapat menjadi dekorasi yang menarik dari sebuah ruangan ataupun kamar. Kamu dapat membuat gantungan baju dari batang ataupun bertali sehingga gantungan baju tidak terlihat membosankan.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Ide Desain Gantungan Baju di Kamar Agar Terlihat Rapih

Terdapat banyak desain yang menarik untuk sebuah gantungan baju. Kamu dapat menyesuaikan dengan ukuran dan gaya kamar, contohnya saja Kamu mempunyai kost ataupun rumah minimalis dengan ruangan yang sempit, untuk hal tersebut Kamu dapat menggunakan gantungan baju yang ditempel di dinding, atau gantunga baju yang mempunyai roda dengan rak penyimpanan sehingga lebih fleksibel untuk dipindah-pindahkan.

Berikut ini, beberapa ide desain gantungan baju di kamar agar terlihat rapih. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Estetik Multifungsi

Source : Amazon

Desain gantungan baju di kamar yang pertama yaitu gantungan baju estetik yang multifungsi. Desain satu ini sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai banyak barang. Kamu dapat sekaligus menyimpan baju, tas, dan sepatu dalam satu rak saja.

Gantungan baju multifungsi mempunyai beragam desain yang bisa Kamu jadikan pilihan dan menyesuaikan dengan kondisi agar match satu sama lain. Saat ini Kamu tidak perlu banyak rak untuk menyimpan barang-barang koleksi Kamu, segala macam barang dapat tersusun dengan rapi dan mudah dijangkau degan satu rak multifungsi saja.

2. Bentuk Melengkung

Source : Design Boom

Desain berikutnya yaitu desain gantungan baju yang mempunyai bentuk melengkung. Gantungan baju yang satu ini memanfaatkan konsep kurva minimalis yang dapat menarik perhatian mata. Desainnya yang sangat simple dan ukurannya yang terbilang tidak terlalu besar membuat gantungan baju yang satu ini mudah untuk dipindahkan ke berbagai tempat.

Lebih lagi, gantungan baju yang satu ini juga terbilang multifungsi karena di masing-masing sisi bisa Kamu manfaatkan untuk gantung tas ataupun topi. Sedangkan untuk bagian bawahnya Kamu dapat menaruh sepatu yang sering Kamu gunakan sehari-hari.

3. Dengan Kaca

Source : Behance

Gantungan baju minimalis dengan kaca merupakan pilihan yang tepat untuk Kamu yang suka mondar-mandir untuk mengecek outfit Kamu. Dengan cermin yang menggantung pada rak baju tersebut cukup untuk Kamu yang ingin mengaca dari kepala hingga kaki. Desainnya yang terbilang sederhana dengan kombinasi kayu dan besi sangat cocok diletakkan pada ruangan yang menggunakan konsep industrial.

4. Rak Penyimpanan

Source : Amazon

Gantungan baju dengan tambahan rak penyimpanan yang tertutup membuat tampilan kamar Kamu terlihat lebih bersih. Kamu dapat menggunakan rak penyimpanan ini untuk tas, sepatu, ataupun barang-barang lainnya. Desain yang satu ini dirancang untuk memaksimalkan penggunaan ruang yang terbatas. Rak model ini mempunyai banyak pilihan desain dengan material yang kuat. Salah satu material yang paling sering dipakai yaitu perpaduan antara besi dan kayu.

5. Model Bertingkat

Source : Overstock

Jika Kamu penggemar desain dengan konsep Jepang, gantungan baju berbahan kayu yang satu ini dapat memberikan nuansa alami yang hangat seperti dalam rumah-rumah bergaya Jepang. Terdapat banyak pilihan model yang dapat Kamu gunakan, salah satunya merupakan model bertingkat dengan dua gantungan baju dan satu dibagian paling bawah yang bisa Kamu letakkan sepatu. Dengan model bertingkat, Kamu bisa mengelompokkan baju berdasarkan jenis ataupun warna denga rapi.

6. Bahan Akrilik

Source : Blibli

Akrilik dapat memberikan efek tampilan kristal yang jernih pada gantungan baju di kamar Kamu agar terlihat lebih modern dan bersih. Bahan akrilik bisa dikombinasikan dengan berbagai warna karena sifatnya yang netral. Bahan akrilik seringkali dianggap rendah, walaupun terlihat ringan akan tetapi bahan akrilik sangat kokoh dan tahan lama.

7. Berbentuk Segitiga dengan Anyaman

Source : Ali Express

Desain gantungan baju di kamar berikutnya yaitu gantungan baju yang berbentuk segitiga. Bentuk segitiga sendiri dapat dibilang sebagai bentuk yang menarik akan tetapi tetap terlihat minimalis. Gantungan baju yang satu ini dapat membantu menjaga tampilan kamar menjadi lebih estetik dengan pakaian yang tetap teratur dan rapi. Model jenis satu ini sangat banyak kita temui di e-commerce tentunya dengan harga yang terjangkau.

8. Gantungan Baju Stainless Steel

Source : Maspion

Gantungan baju dari bahan stainlees steel bisa memberikan kilauan yang elegan pada ruangan Kamu. Gantungan baju dengan bahan ini mempunyai beraneka ragam desain yang tentunya dengan tampilan modern. Seperti contoh diatas, menunjukan model gantungan yang menarik seperti lengkungan zigzag. Stainless steel merupakan bahan yang kuat dan tahan karat yang akan awet selama bertahun-tahun.

9. Gantungan Baju Menempel di Dinding

Source : Umbra

Gantungan baju yang dapat menempel di dinding merupakan cara yang keren untuk memaksimalkan ruang kamar Kamu. Salah satu kelebihan dari gantungan ini yaitu menghemat ruang sehingga tidak perlu memakan ruang lantai dan dapat dijadikan solusi praktis untuk Kamu yang mempunyai kamar dengan ukuran terbatas.

10. Gantungan Baju dengan Aksen Gold

Source : Shein

Gantungan baju yang mempunyai aksen gold tentunya akan memberikan sentuhan yang mewah pada kamar Kamu. Selain dapat membuat tampilan kamar Kamu lebih keren, gantungan yang satu ini juga praktis buat penyimpanan. Sangat fleksibel, Kamu dapat menggantung apa pun, mulai dari tas, baju, syal, hingga topi.  Semuanya akan tertata rapi dengan gantung yang satu ini.

Itu dia beberapa desain gantungan baju untuk kamar agar terlihat rapi. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download