Pinhome

Uncategorized

Cara Mendekorasi Kamar Bagi Pengantin Baru

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Saat menjalani kehidupan yang baru sebagai sepasang suami istri tentu akan disibukkan berbagai rencana menata kehidupan bersama-sama. Segala urusan akan menjadi pembahasan bersama seperti masalah anak, finansial bahkan penataan kamar tidur. Meskipun hal yang sepele, dekorasi kamar bagi pengantin baru juga sangat penting dilakukan karena pasangan suami istri tersebut memiliki kesukaan dan ketertarikan kepada sesuatu yang berbeda untuk mendekorasi kamar.

Perbedaan selera sangat bisa dimaklumi, asalkan tidak sampai menimbulkan pertengkaran antar keduanya. Menyatukan selera dua orang menjadi satu memang tidak mudah, tapi yang perlu diingat kamar merupakan tempat yang dapat menjaga privasi bagi setiap pasangan. Berikut ini ada beberapa cara untuk mendekorasi kamar bagi pengantin baru, di antaranya :

Gunakan Warna Netral Pada Dinding

Pilihlah warna netral seperti putih atau abu-abu pada dinding kamar Anda. Setiap orang memiliki warna favorit tertentu, begitu juga dengan Anda juga pasangan. Pemilihan warna netral dapat menjadi jalan penengah guna meredam ego masing-masing. Selain itu, warna netral juga dapat dikombinasikan dengan berbagai macam furniture serta dapat memberikan ketenangan bagi Anda dan pasangan.

Pakai Lantai Berjenis Kayu (Parket)

Tidak ada salahnya jika lantai di kamar Anda menggunakan lantai dari kayu atau parket. Parket juga tidak menimbulkan kesan yang feminim atau maskulin, sehingga cocok untuk menjadi referensi bagi Anda dan pasangan. Parket adalah jenis lantai yang memiliki nilai artistik sangat menarik dan menimbulkan suasana alami di dalam kamar. Hal tersebut akan menambah kehangatan bagi hubungan Anda beserta pasangan.

Pilih Tempat Penyimpanan Bersama

Pilihlah tempat penyimpanan yang dapat menampung barang-barang Anda dengan pasangan, seperti pakaian, sepatu atau aksesori. Sebaiknya pilih tempat penyimpanan yang berukuran besar, namun jika ukuran kamar Anda tidak terlalu besar, Anda dapat mengantisipasi hal tersebut dengan menggunakan beberapa keranjang kecil yang disusun secara artistik agar terlihat lebih menarik.

Terapkan Aksesoris Kamar Bermakna Artwork

Anda dan pasangan dapat mendekorasi dinding dengan memajang beberapa aksesoris seperti foto maupun lukisan yang dipilih bersama. Tujuannya agar Anda dan pasangan dapat menikmati dekorasi dinding tersebut bersama-sama.

Jaga Ruangan Agar Tetap Dingin

Pertahankan suhu ruangan pada kamar Anda agar tetap dingin, karena ruangan kamar yang panas akan membuat Anda dan pasangan menjadi tidak nyaman berada di kamar.

Ubah Pencahayaan Kamar

Anda dapat mencoba menggunakan lampu ganda pada sisi kanan dan kiri tempat tidur. Selain memberikan kesan yang romantis, juga dapat membantu Anda ketika ingin membaca pada saat larut malam sehingga tidak akan mengganggu tidur pasangan.

Itulah ulasan mengenai cara mendekorasi kamar bagi pasangan baru. Selamat mencoba.

Tags :

Bagikan Artikel