Background Warna Polos Untuk Meeting Online

Dipublikasikan oleh Komarudin Subekti ∙ 21 July 2021 ∙ 6 menit membaca

Warna memang dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Warna juga dapat memberikan pengaruh terhadap sikap dan perilaku seseorang. Oleh karena itu, pemilihan background warna polos untuk meeting online di ruang kerja sangat penting dilakukan demi menjaga konsentrasi dan mood agar tidak mengalami stres. Warna latar yang polos dinilai lebih sederhana dan tidak terlalu mencolok sehingga cukup tepat bila dijadikan sebagai background ketika melakukan video meeting.

Pinhome – Di era kenormalan baru seperti sekarang ini, virtual meeting menjadi salah satu kebutuhan pokok baru. Mulai dari sekolah hingga bekerja, pertemuan yang dilakukan memang menggunakan video meeting karena terhalang oleh status pembatasan kontak fisik agar terhindar dari penularan virus. Beragam aplikasi penyedia jasa rapat daring juga sudah semakin banyak.

Baca Juga:

Backgroud Warna Polos Untuk Meeting Online

Dalam perkembangannya, bukan hanya warna saja, tetapi latar belakang video bisa diganti dengan bermacam-macam gambar atau video. Namun, kali ini kami tidak akan membahas virtual background yang menjadi fitur dalam aplikasi tersebut. Kami akan mengulas berbagai pilihan warna untuk ruang kerja yang juga bisa dijadikan sebagai latar belakang pada saat video meeting atau background warna polos untuk meeting online.

Memilih Warna Background

background warna polos untuk meeting online
(My Domaine)

Bisa dibilang, ruang kerja merupakan tempat yang sakral. Mengapa? Karena di ruang kerja seringkali proses kreatif terjadi. Untuk mendukung hal tersebut, pastinya kita membutuhkan suasana yang nyaman. Suasana yang nyaman dapat diciptakan salah satunya dengan membuat ruangan memiliki background warna warni atau sesuai dengan keinginan.

Perpaduan berbagai macam warna di latar belakang, terkadang bisa mengganggu konsentrasi lawan bicara kita pada saat rapat virtual. Pemilihan background warna bagus yang tepat juga tidak akan membuat ruangan menjadi terasa sumpek. Justru sebaliknya, ruangan terasa lebih luas dan lebih tenang sehingga potensi stres dapat dikurangi. Banyak warna-warna yang bisa menjadi pilihan, selain dapat membantu meningkatkan produktivitas, pilihan warna yang indah tentu akan menambah keelokan ruangan.

Baca Juga:

Warna Hijau

(Pinterest)

Agar suasana rumah terkesan lebih segar, coba pilih warna hijau sebagai latar belakang pada saat video meeting. Warna hijau juga diyakini dapat meningkatkan kreativitas kita saat bekerja. Background warna polos hijau juga memiliki arti keselarasan dengan alam. Ketika kebosanan melanda, dengan melihat latar belakang dinding yang berwarna hijau dapat membuat tubuh lebih rileks dan santai serta datangnya inspirasi. Cocok sekali nih Pins jika hijau dijadikan background warna untuk zoom!

Baca Juga:

Warna Putih

background warna polos untuk meeting online
(Berger Paints)

Rekomendasi background warna bagus selanjutnya adalah putih. Putih adalah warna netral. Warna apapun jika dipadukan dengan warna putih akan menghasilkan kombinasi pas, tidak mencolok ataupun norak. Warna putih juga dapat menyerap cahaya sehingga ruangan akan tampak lebih terang. Penggunaan latar belakang putih juga dapat memberikan efek keluasan dan keleluasaan di dalam ruangan. Dengan begitu, tubuh dan pikiran bisa lebih fokus dan rileks lagi.

Baca Juga:

Warna Ungu

(Novocom)

Sejak dulu, warna ungu merupakan simbol kemewahan. Hal ini karena bahan baku untuk menghasilkan warna ungu sangat jarang di alam. Hingga kini, kesan ningrat pada warna ungu masih tetap ada. Dengan menggunakan warna ungu di dalam ruangan, tidak hanya menampilkan kesan elegan saja, tetapi inspirasi dan kreativitas juga akan meningkat. Sebaiknya, padukan background warna pastel ungu dengan perabot-perabot yang tidak tampak terlalu mencolok.

Baca Juga:

Warna Kuning

background warna polos untuk meeting online
(Nippon Paint)

Kesan ngejreng dari warna kuning tidak menjadi halangan untuk kamu yang menginginkan suasana ruangan agar menjadi lebih fresh. Kuning identik dengan kepercayaan diri dan optimisme. Sama seperti background warna polos lainnya, kuning juga bisa memicu kreativitas kita dalam bekerja. Jadi, jangan ragu menggunakan warna kuning sebagai background rapat daringmu ya. Pastinya, kamu akan mempunyai background warna bagus saat meeting bersama klien atau rekan kerja, Pins!

Baca Juga:

Warna Abu-Abu

(Berger Paints)

Selain background warna-warni, penggunaan warna gelap, seperti abu-abu juga dapat dipilih sebagai latar belakang pada saat melakukan virtual meeting. Umumnya, agar perhatian lawan bicara tidak terganggu, background warna untuk zoom haruslah netral. Abu-abu identik dengan kesan modern dan futuristik.

Beberapa perkantoran kini juga menggunakan warna abu-abu untuk memunculkan kesan profesionalitas tersebut. Warna abu-abu juga bisa dikombinasikan dengan beberapa warna dan furnitur untuk lebih menampilkan kesan elegan di dalam ruangan. Buat kamu yang suka kesan simple, pastinya warna abu-abu bisa jadi background warna bagus yang direkomendasikan.

Baca Juga:

Warna Biru

background warna polos untuk meeting online
(Nippont Paint)

Background warna polos selanjutnya adalah biru. Warna ini diidentikkan dengan kesan kecerdasan dan beragam nilai positif, seperti komunikasi yang baik, logika berpikir yang rasional, dan kepercayaan. Biru yang dipilih bisa beragam, mulai dari background warna pastel biru, biru tua, blue navy, atau warna biru lainnya. Semua warna tersebut dapat meningkatkan fokus dalam bekerja sekaligus dapat membantu memunculkan kreativitas. Jadi ayo aplikasikan biru polos sebagai background warna untuk zoom!

Baca juga:

Warna Merah

(Pinterest)

Selain kuning, warna merah juga sering dihindari sebagai latar belakang pada saat virtual meeting karena kesan mencoloknya. Padahal, warna merah dapat meningkatkan semangat dan produktivitas kita dalam bekerja. Merah memang sering disebut warna yang agresif karena kesannya yang berani, penuh semangat, dan tentu saja terlihat kuat. Padukan unsur warna merah dengan beragam perabot yang sesuai agar tidak terlalu ngejreng dan mencolok mata. Warna merah juga sama-sama bisa membantu kita untuk tetap fokus dan kreatif dalam bekerja.

Nah, pins itulah beberapa pilihan background warna polos yang bisa kamu gunakan sebagai latar belakang untuk video meeting. Tetap pilih yang sesuai dengan keinginan dan kepribadianmu ya, jangan sampai asal memilih.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia