Pinhome

Tips Properti

Background Warna Polos Terbaik untuk Video Meeting

Dipublikasikan oleh Bekti ∙ 21 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Warna memang dapat meningkatkan kreativitas seseorang. Warna juga dapat memberikan pengaruh terhadap sikap dan perilaku seseorang. Oleh karena itu, pemilihan background warna polos yang tepat untuk ruang kerja sangat penting dilakukan demi menjaga konsentrasi dan mood agar tidak mengalami stres. Warna latar yang polos dinilai lebih sederhana dan tidak terlalu mencolok sehingga cukup tepat bila dijadikan sebagai background ketika melakukan video meeting.

Pinhome – Di era kenormalan baru seperti sekarang ini, virtual meeting menjadi salah satu kebutuhan pokok baru. Mulai dari sekolah hingga bekerja, pertemuan yang dilakukan memang menggunakan video meeting karena terhalang oleh status pembatasan kontak fisik agar terhindar dari penularan virus. Beragam aplikasi penyedia jasa rapat daring juga sudah semakin banyak. Menariknya, masing-masing aplikasi menawarkan satu fitur yang sama, yaitu background warna untuk menjadi latar belakang pada saat pertemuan daring.

Dalam perkembangannya, bukan hanya warna saja, tetapi latar belakang video bisa diganti dengan bermacam-macam gambar atau video. Namun, kali ini kami tidak akan membahas virtual background yang menjadi fitur dalam aplikasi tersebut. Kami akan mengulas berbagai pilihan warna untuk ruang kerja yang juga bisa dijadikan sebagai latar belakang pada saat video meeting.

Memilih Warna

(My Domaine)

Bisa dibilang, ruang kerja merupakan tempat yang sakral. Mengapa? Karena di ruang kerja seringkali proses kreatif terjadi. Untuk mendukung hal tersebut, pastinya kita membutuhkan suasana yang nyaman. Suasana yang nyaman dapat diciptakan salah satunya dengan membuat ruangan memiliki background warna warni atau sesuai dengan keinginan.

Perpaduan berbagai macam warna di latar belakang, terkadang bisa mengganggu konsentrasi lawan bicara kita pada saat rapat virtual. Pemilihan warna yang tepat juga tidak akan membuat ruangan menjadi terasa sumpek. Justru sebaliknya, ruangan terasa lebih luas dan lebih tenang sehingga potensi stres dapat dikurangi. Banyak warna-warna yang bisa menjadi pilihan, selain dapat membantu meningkatkan produktivitas, pilihan warna yang indah tentu akan menambah keelokan ruangan.

Warna Hijau

(Pinterest)

Agar suasana rumah terkesan lebih segar, coba pilih warna hijau sebagai latar belakang pada saat video meeting. Warna hijau juga diyakini dapat meningkatkan kreativitas kita saat bekerja. Background warna polos hijau juga memiliki arti keselarasan dengan alam. Ketika kebosanan melanda, dengan melihat latar belakang dinding yang berwarna hijau dapat membuat tubuh lebih rileks dan santai serta datangnya inspirasi.

Warna Putih

(Berger Paints)

Putih adalah warna netral. Warna apapun jika dipadukan dengan warna putih akan menghasilkan kombinasi pas, tidak mencolok ataupun norak. Warna putih juga dapat menyerap cahaya sehingga ruangan akan tampak lebih terang. Penggunaan latar belakang putih juga dapat memberikan efek keluasan dan keleluasaan di dalam ruangan. Dengan begitu, tubuh dan pikiran bisa lebih fokus dan rileks lagi.

Warna Ungu

(Novocom)

Sejak dulu, warna ungu merupakan simbol kemewahan. Hal ini karena bahan baku untuk menghasilkan warna ungu sangat jarang di alam. Hingga kini, kesan ningrat pada warna ungu masih tetap ada. Dengan menggunakan warna ungu di dalam ruangan, tidak hanya menampilkan kesan elegan saja, tetapi inspirasi dan kreativitas juga akan meningkat. Sebaiknya, padukan background warna pastel ungu dengan perabot-perabot yang tidak tampak terlalu mencolok.

Warna Kuning

(Nippon Paint)

Kesan ngejreng dari warna kuning tidak menjadi halangan untuk kamu yang menginginkan suasana ruangan agar menjadi lebih fresh. Kuning identik dengan kepercayaan diri dan optimisme. Sama seperti background warna polos lainnya, kuning juga bisa memicu kreativitas kita dalam bekerja. Jadi, jangan ragu menggunakan warna kuning sebagai background rapat daringmu ya, Pins.

Warna Abu-Abu

(Berger Paints)

Selain background warna-warni, penggunaan warna gelap, seperti abu-abu juga dapat dipilih sebagai latar belakang pada saat melakukan virtual meeting. Abu-abu identik dengan kesan modern dan futuristik. Beberapa perkantoran kini juga menggunakan warna abu-abu untuk memunculkan kesan profesionalitas tersebut. Warna abu-abu juga bisa dikombinasikan dengan beberapa warna dan furnitur untuk lebih menampilkan kesan elegan di dalam ruangan.

Warna Biru

(Nippont Paint)

Background warna polos selanjutnya adalah biru. Warna ini diidentikkan dengan kesan kecerdasan dan beragam nilai positif, seperti komunikasi yang baik, logika berpikir yang rasional, dan kepercayaan. Biru yang dipilih bisa beragam, mulai dari background warna pastel biru, biru tua, blue navy, atau warna biru lainnya. Kesemuanya dapat meningkatkan fokus dalam bekerja sekaligus dapat membantu memunculkan kreativitas.

Warna Merah

(Pinterest)

Selain kuning, warna merah juga sering dihindari sebagai latar belakang pada saat virtual meeting karena kesan mencoloknya. Padahal, warna merah dapat meningkatkan semangat dan produktivitas kita dalam bekerja. Merah memang sering disebut warna yang agresif karena kesannya yang berani, penuh semangat, dan tentu saja terlihat kuat. Padukan unsur warna merah dengan beragam perabot yang sesuai agar tidak terlalu ngejreng dan mencolok mata. Warna merah juga sama-sama bisa membantu kita untuk tetap fokus dan kreatif dalam bekerja.


Nah, pins itulah beberapa pilihan background warna polos yang bisa kamu gunakan sebagai latar belakang untuk video meeting. Tetap pilih yang sesuai dengan keinginan dan kepribadianmu ya, jangan sampai asal memilih.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel