BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Desain Rumah Setengah Tembok Setengah Papan Kayu
0
0

8 Ide Desain Rumah Setengah Tembok Setengah Papan Kayu

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bagi Kamu yang sedang mencari ide rumah dengan budget rendah akan tetapi tetap terlihat menarik, desain rumah setengah tembok setengah kayu mungkin dapat menjadi pilihan Kamu. Pada artikel kali ini, Pinhome akan memberikan beberapa ide desain rumah setengah tembok setengah papan kayu yang menarik.

Desain rumah setengah tembok setengah papan kayu kerap kali disamakan dengan rumah semi-permanen. Seperti diketahui, rumah semi-permanen mempunyai dinding setengah tembok bata tanpa plester atau kayu berkualitas rendah.

Akan tetapi, rumah setengah tembok tidak selalu seperti itu, sebab sekarang terdapat banyak rumah mewah modern yang menggunakan konsep tersebut.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Ide Desain Rumah Setengah Tembok Setengah Papan Kayu

1. Desain Rumah Setengah Tembok Setengah Papan Kayu Modern

rumah setengah tembok setengah papan
Source : Knot Wood

Bagi Kamu yang ingin menggunakan konsep ini, tidak perlu takut. Karena desain modern juga dapat diaplikasikan pada konsep rumah ini. Rumah yang satu ini dilengkapi dengan kamar ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur anak, kamar tidur dewaa, sampai mushola. Desain yang satu ini terlihat sangat nyam untuk ditempati bersama keluarga tercinta karena kombinasi tembok dengan kayunya.

2. Desain Rumah Setengah Tembok Setengah Papan Kayu Panggung

Source : Homedit

Jika Kamu bisa dengan desain rumah panggung yang sederhan, Kamu dapat melihat desain yang satu ini. Terletak di pinggir danau, desain rumah setengah tembok setengah kayu ini terlihat begitu indah dan menyatu dengan lingkung sekitar. Perpaduan warnanya juga memberikan kesan yang hangat. Dan tentunya perpaduan material tembok dengan kayu menambahkan kesan alami dan naturalnya.

3. Desain Rumah Setengah Permanen Tembok Kayu

Desain rumah yang satu ini sedang naik daun akhir-akhir ini. Kebetulan, terdapat juga desain rumah setengah tembok setengah kayu yang dapat menggunakan konsep ini. Walaupun kecil, bukan berarti rumah yang satu ini tidak layak huni. Bahkan, Kamu dapat mempunyai rumah bergaya Skandinavia cantik yang dapat dihuni oleh dua orang, seperti contoh di atas.

4. Rumah dengan Cladding

Ide rumah setengah tembok setengah papan kayu berikutnya menggunakan tembok cladding pada bagian luarnya. Bagi yang belum tahu, cladding merupakan material yang direkatkan pada bagian eksterior rumah minimalis sebagai lapisan paling luar. Tidak hanya memperindah bangunan saja, cladding juga bisa melindungi rumah semi-permanen dari cuaca ekstrem.

5. Desain Rumah Semi Permanen Unik

Source : Xcel

Berikut terdapat model rumah semi permanen yang unik yang menggunakan setengah tembok bata dan setengah papan kayu. Kombinasi dari dua material tersebut membuat rumah satu ini terlihat estetik walaupun ukurannya yang terbilang kecil. Perpaduan warnanya juga sangat cocok dan memberikan kesan yang hangat untuk rumah.

6. Desain Rumah Semi Permanen Minimalis

Desain berikutnya dapat menjadi bahan pertimbangan yaitu rumah semi permanen setengah tembok setengah papan kayu yang mempunyai gaya minimalis. Rumah minimalis dengan ukuran 6×8, dengan pondasi batu kali dan dinding bata setengah. Cocok dibangun di pedesaan, dan rumah ini telah mempunyai kontruksi yang kuat juga.

Rumah ini telah dilengkapi dengan dua kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Sangat terlihat rumah yang satu ini sangat nyaman jika ditinggali oleh keluarga kecil. Terdapat juga bagian kayu yang memperindah desain rumah satu ini.

7. Desain Rumah Setengah Tembok Sederhana Type 36

Pada desain rumah semi permanen type 36 satu ini dibuat dengan dinding setengah tembok dan setengah kayu. Tembok dijadikan sebagai bagian bawahnya, dan untuk material kayu pada bagian atasnya.

Tidak hanya itu, terdapat juga teras kecil yang bsa digunakan untuk duduk santai menikmati sore hari. Untuk bagian dalamnya, Kamu bisa membuat 4 sekat ruangan. Adapun diantaranya yaitu 2 kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur di sebelahnya, dan juga ruang tamu atau ruang keluarga pada bagian tengah dari rumah. Rumah setengah tembok setengah papan kayu ini sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai keluarga kecil dengan konsep sederhana.

8. Desain Rumah Semi Permanen Minimalis Type 45

Source : The Creativity Exchange

Selain type 36,  terdapat juga ukuran bangunan lainnya yang sedikit lebih besar yaitu type 45. Denga type ini atau luas 45 meter persegi, kamu dapat membuat lebih banyak sekat ruangan. Akan tetapi tetap menggunakan konsep setengah tembok dan setengah papan kayu.

Untuk bagian depannya, Kamu bisa membuat teras untuk duduk bersantai. Sementara pada bagian dalamnya, Kamu dapat mendesain sebanyak 5 sekat ruangan. Jika Kamu mempunyai tanah tersisa yang cukup luas, Kamu dapat memanfaatkanya dengan membuat taman atau kebun dengan ukuran kecil.

Kamu juga dapat menanam tanaman-tanaman kecil seperti kaktus, bunga, atau lain sebagianya. Atau Kamu juga dapat menanam pohon yang bisa berbuah seperti jambu, mangga, dan lain sebagainya.

Itu dia beberapa ide desain rumah setengah tembok setengah papan kayu. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download