BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiIni Dia Deretan Apartmen Pet Friendly Jakarta
0
0

Ini Dia Deretan Apartmen Pet Friendly Jakarta

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jun 8, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
apartemen pet friendlytop-right-banner

Apartemen telah menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan. Menjadi salah satu kebutuhan primer saat ini, apartemen menjadi hunian yang modern dengan fasilitas yang lengkap bagi penghuninya. Bagaimana tidak? Umumnya pada satu apartemen pada kolam renang, fitness centre, jogging track dan masih banyak lagi.

Apa lagi berbagai fasilitas ini bisa didapatkan tanpa harus membayar karena ini bagian dari fasilitas apartemen. Sayangnya, sulit bagi pet owner untuk mencari apartemen pet friendly Jakarta. Apartemen memiliki banyak peraturan, salah satu peraturan yang terdapat di beberapa apartemen adalah tidak boleh memelihara hewan. Jika kamu punya apartemen pet friendly dan berniat untuk menjual atau menyewakannya, bisa banget nih pasang iklan properti di Pinhome!

Baca juga: 8 Rekomendasi Apartemen Murah di Bandung

Profil Apartemen Pet Friendly Jakarta

Data di atas memaparkan tentang jumlah unit yang berada di setiap apartemen. Jumlah unit biasanya berbanding lurus dengan luas lingkungan di kawasan apartemen. Hal ini bisa kamu jadikan referensi atau rekomendasi ketika akan memilih apartemen yang ramah hewan peliharaan.

Berdasarkan data di atas, diketahui bahwa Mediterania Garden Residence mempunyai unit paling banyak yaitu sejumlah 3110 unit. Untuk diurutan nomor dua ada Kemang Village dengan 1800 unit. Selain itu ada Branz Apartemen Simatupang dengan 381 unit.

Selain itu ada Verde dengan 251 unit. Diikuti dengan Peral Garden Resort dengan 195 unit. Lalu di urutan terakhir ada Simprug Terrace yang memiliki 140 unit.

Di samping itu, kami juga menghimpun beberapa lokasi klinik hewan terdekat yang bisa kamu kunjungi jika tinggal di salah satu apartemen pet friendly di atas. Yuk simak!

Menilik informasi di atas, kamu bisa melihat bahwa ada beberapa klinik hewan terdekat yang bisa didatangi dari apartemen pet friendly yang sudah disebutkan. Untuk Mediterania Garden Residence ada dua klinik terdekat yaitu Bintang Vet Clinic dan Klinik hewan PDHB.

Sementara untuk Kemang Village ada My Vets Kemang dan AMORE 4 Animal Clinic. Wunderpet clinick dan Klinik Hewan Gunawan dekat dengan apartemen Verde.

Di dekat Branz apartemen terdapat Pet Huis Veterinary Clinic dan klinik drh. Sigit.

Dekat dengan apartemen Pearl Garden Resort terdapat Jui Housecall Vet Service dan juga Pet Vet. Kemudian, di dekat Simprug Terrace ada Gusta Vet dan Klinik Hewan SW Pet.

Kami juga membagikan informasi mengenai jarak apartemen ke lokasi strategis yang ada di Jabodetabek. Beberapa lokasi yang kami highlight di antaranya adalah,

  • Stasiun besar Gambir, Jakarta Pusat.
  • Lokasi Sudirman Centre Business District atau SCBD.
  • Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Jarak tersebut kami ambil melalui perkiraan di Google Maps. Tujuannya adalah sebagai estimasi bagi setiap penghuni apartemen apabila ingin menuju ke lokasi-lokasi strategis tersebut.

Daftar Apartemen Pet Friendly Jakarta

Bagi Pins yang suka memelihara binatang, tenang! Pins masih bisa membawa hewan peliharaan kamu ke apartemen lho! Yuk simak deretan apartemen pet friendly Jakarta lewat ulasan di bawah ini!

Verde Residence

apartemen pet friendly jakarta
Source : Pinterest

Verde Residence adalah salah satu apartemen yang terletak di Jakarta. Apartemen ini bahkan terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu CBD (Central Business District), Jakarta. Lokasinya yang sangat strategis membuat penghuni apartemen ini memiliki akses yang lebih mudah ke pusat kota dan area-area lain seperti pusat perbelanjaan, perkantoran dan arteri Jakarta.

Hal menarik lainnya adalah apartemen ini juga pet friendly lho! Jadi bagi Pins yang memelihara hewan tidak perlu khawatir, karena Pins bisa tinggal bersama hewan peliharaan kesayangan.

Baca juga: 10 Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta, Lengkap dengan Harga!

Branz Apartment

apartemen pet friendly jakarta
Source : Branz Simatupang

Apartemen Branz adalah apartemen pet friendly Jakarta yang bisa menjadi pilihan kamu. Branz Apartment terletak di Simatupang yang merupakan salah satu arteri Jakarta. Apartemen ini dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan rumah sakit. Tidak hanya itu apartemen ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap lho

Berbagai fasilitas yang tersedia berupa supermarket, grocery stores, perpustakaan, kolam renang indoor dan outdoor, gym, playground dan masih banyak lagi. Apartemen ini juga memperboleh penghuninya untuk memelihara hewan.

Pearl Garden Resort Apartment

Source : All Jakarta Apartement

Apartemen ini adalah salah satu apartemen yang berada di Jl. Jenderal Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan. Lokasi ini sangat strategis karena terletak di tengah padatnya Kota Jakarta. Kelebihan lainnya adalah Pins bisa memelihara hewan di apartemen ini karena Pearl Garden Resort Apartment ini merupakan apartemen yang pet friendly.

Baca juga: 10 Apartemen Dekat UI Depok, Cocok untuk Mahasiswa!

Simprug Terrace

apartemen pet friendly jakarta
Source : Asia One Property

Apartemen pet friendly Jakarta ini terletak di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Apartemen ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti gym, kolam renang dan beberapa taman untuk hewan peliharaan. Selain itu, lokasinya juga sangat strategis karena dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan seperti Gandaria City Mall, Pondok Indah Mall dan Plaza Senayan.

Baca juga: Southgate Apartment, Hunian Berkelas untuk Semua Kalangan

Kemang Village

Source : Kemang Village Residence

Apartemen Kemang Village bisa menjadi salah satu pilihan Pins yang ingin memelihara hewan saat tinggal di apartemen. Apartemen ini terletak di Jl. Pangeran Antasari, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Apartemen ini memiliki fasilitas keamanan 24 jam, CCTV, balkon pribadi, kolam renang, fitness centre, yoga corner, jogging track, basketball and tennis court dan ruang aerobik.

Fasilitas yang sangat lengkap ini tentu bisa menjadi pertimbangan yang sangat besar. Apa lagi sifatnya yang pet friendly tentu sangat cocok bagi Pins yang memelihara hewan.

Baca juga: Persiapan Penting Sebelum Memelihara Hewan di Rumah

Mediterania Garden Residence

apartemen pet friendly jakarta
Source : Jakarta 360

Apartemen yang satu ini terkenal pet friendly, sehingga Pins tidak perlu khawatir jika akan membawa hewan peliharaan untuk tinggal bersama. Apartemen ini terletak di Tanjung Duren, tepatnya di belakang Mall Central Park. Namun perlu diingat bahwa hal ini perlu dipastikan kepada pengelola apartemen. Bukan tanpa alasan, hal ini demi kenyamanan Pins dan penghuni apartemen lainnya.

Tips Memelihara Hewan di Apartemen

Source : Pinterest

Meskipun daftar apartemen di atas tergolong ke dalam apartemen yang pet friendly, namun ada baiknya Pins memperhatikan beberapa hal. Karena memelihara hewan di apartemen juga berhubungan dengan kenyamanan penghuni apartemen lainnya. Berikut tips untuk memelihara hewan di apartemen.

Pilih Hewan yang Mudah Dirawat

Jika Pins ingin memelihara hewan di apartemen, usahakan untuk memelihara hewan yang mudah dirawat. Pilihlah hewan dengan ukuran yang cenderung kecil agar tempat yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar. Hal ini untuk membuat Pins lebih nyaman saat tinggal di apartemen.

Baca juga: Apartemen Uya Kuya dengan Detail Menarik Berharga Miliaran

Pilih Unit di Lantai yang Rendah

Selanjut pilihlah unit yang terletak di lantai yang rendah. Hal ini memudahkan Pins dalam melakukan mobilitas, terutama jika Pins akan membawa hewan peliharaan bepergian. Jadi saat bepergian menggunakan lift, Pins hanya sebentar berada di lift. Hal ini tentu juga berkaitan dengan kenyamanan pengguna apartemen lainnya dan tentunya hewan peliharaan kamu.

Itulah daftar apartemen pet friendly Jakarta yang bisa menjadi pilihan kamu. Semoga dengan ulasan di atas bisa membuat Pins tidak bingung lagi untuk memilih apartemen yang memperbolehkan kamu membawa hewan kesayangan. Jangan lupa untuk memastikan perizinan hewan peliharaan ini ke pihak manajemen atau pengelola gedung supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Baca juga:

Editor:

  • Syahya Rembulan
  • Rizko Fatra

Riset infografis dibuat oleh Rizko Fatra, silakan kontak rizko.fatra@pinnhome.id untuk menanyakan hal lebih lanjut. Desain infografis di atas dibuat oleh Creative Team Pinhome.


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download