BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti10 Apartemen Dekat UI Depok, Cocok untuk Mahasiswa!
0
0

10 Apartemen Dekat UI Depok, Cocok untuk Mahasiswa!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Depok adalah daerah yang memiliki beberapa deretan universitas menarik di sekitarnya. Selain Universitas Indonesia, ada juga Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila dengan lokasi yang cukup berdekatan. Pasalnyam Depok menjadi salah satu lokasi populer dalam pemilihan lokasi properti, terutama pencarian apartemen dekat UI.

Tinggal di perkotaan memang sedikit sulit untuk mencari tempat tinggal yang nyaman untuk ditempati. Manfaatkan fitur pencarian Pinhome dan layanan Take Over KPR untuk mendapatkan unit apartemen yang diinginkan. Pinhome juga menampilkan rumah second di kota Bogor seperti Green Paradise City hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi yang dekat dengan Unisma Bekasi.

Apartemen Dekat UI Depok

Tidak hanya kalangan mahasiswa dari Jakarta saja, tapi apartemen dekat UI juga menjadi pencarian populer bagi para mahasiswa yang datang dari luar Jakarta. Kalau kamu salah satu yang sedang mencari apartemen di depok dekat UI, simak rekomendasi Pinhome berikut ini.

1. Apartemen Margonda Residence

Source : Direct Hotels

Kawasan Margonda selain sebagai kawasan universitas ternama, juga merupakan kawasan komersial di Depok. Apartemen Margonda Residence bisa dibilang apartemen yang pertama kali dibangun. Secara lokasi, apartemen Margonda Residence merupakan yang paling dekat dengan stasiun kereta UI Depok.

Fasilitas yang disediakan dari apartemen ini antara lain kolam renang, lapangan tenis, jogging track, mini market, mushola, dan area parkir yang cukup. Apartemen Margonda Residence bahkan kini sudah semakin berkembang hingga Margonda Residence 5.

Baca juga:

2. Apartemen Grand Taman Melati

apartemen dekat ui depok
Source : Gtmmargona2

Grand Taman Melati Margonda dibuat dengan konsep tempat tinggal terbaik untuk para mahasiswa terutama untuk mereka yang mencari apartemen dekat UI Depok. Berlokasi di jalan raya Margonda, apartemen ini terhitung sangat strategis.

Stasiun Universitas Indonesia berada persis di belakang Grand Taman Melati Margonda. Fasilitas yang ditawarkan cukup modern, dilengkapi dengan wifi, kartu akses, CCTV, Co-Working Space, amphiteater, ruang presentasi, kolam renang, fitness center, mini market, laundry, bahkan sky lounge café.

3. Apartemen Evenciio Margonda

Source : Pinhome

Apartemen dekat UI Depok lainnya adalah Apartemen Evenciio Margonda yang sering juga dikenal dengan apartemen syariah. Apartemen Evenciio dikenal sebagai apartemen premium untuk mahasiswa dan merupakan apartemen pertama yang peduli dengan pencegahan narkoba. Salah satu keunggulan yang dimiliki apartemen Evenciio Margonda ini adalah adanya e-library yang bekerjasama dengan Gramedia.

4. Atlanta Residence Depok

apartemen dekat ui depok
Source : Atlanta Margonda

Kamu juga bisa mencoba apartemen di depok dekat UI ini yang memiliki konsep berbeda dengan yang lain. Apartemen Atlanta Residences merupakan apartemen pertama di Depok yang memperkenalkan konsep hunian yang sudah terintegrasi langsung dengan kantor, area komersial, condotel, pusat pendidikan dan juga Rumah Sakit. Konsep tersebut sering disebut pula sebagai mix use concept.

5. Apartemen Dekat UI Depok, Mazhoji

Source : Pinhome

Mazhoji merupakan salah satu apartemen di Depok dekat Universitas Indonesia selain kisaran kawasan Margonda adalah kawasan Pondok Cina yang juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk tinggal dekat dengan stasiun. Apartemen ini merupakan hunian dengan konsep Jepang pertama di kawasan Depok. Menarik sekali bukan Pins?

Baca juga: Tips Desain Interior Apartemen Sempit Agar Terasa Luas

6. Apartemen Grand Zamzam Towers

apartemen dekat ui depok
Source : Twitter

Lingkungan apartemen yang baik adalah poin penting sebagai opsi mencari apartemen untuk kalangan mahasiswa. Apartemen dekat UI Depok kebanyakan memfasilitasi dengan lingkungan pelajar dan juga islami. Salah satu apartemen yang bisa menjadi pilihan dengan lingkungan yang baik adalah Grand Zamzam Towers ini.

Tercermin dari namanya, apartemen ini mengusung konsep hunian Islami. Salah satu bentuknya adalah dengan adanya masjid sebagai ikon di pintu utama apartemen, dan juga ada pengawasan dari polisi moral.

7. Apartemen Diamond Amara Avenue Residence

Source : Kompas

Selain kawasan Margonda, kawasan Kukusan juga bisa menjadi pilihan apartemen di Depok dekat UI. Apartemen Diamond Amara Avenue Residence atau biasa disebut DAVE Apartment, merupakan apartemen berlokasi tidak jauh dari pintu tol Kukusan.

Tepatnya berlokasi di Jl. Palakali Raya, Kukusan, atau di pintu belakang kampus UI, menjadikan daya tarik utama dari DAVE apartemen. Apartemen ini juga menyediakan area komersil antara lain zona F&B, ritel, dan perkantoran.

8. Apartemen Dekat UI Depok, Saladdin Mansion

apartemen dekat ui depok
Source : Flokq

Sesuai dengan namanya, apartemen Saladdin Mansion ini mengusung konsep desain mediterania yang dibangun di atas lahan seluas 1 hektar. Selain apartemen, Pins pun dapat menemukan deretan area komersil di sepanjang area masuk Saladdin Mansion. Lokasi apartemen Saladdin Mansion masih terletak di jalan Margonda raya sehingga masih cukup dekat dengan beberapa pusat pendidikan.

9. Apartemen Park View Detos

Source : Capangker

Apartemen yang satu ini memiliki lokasi strategis karena terletak hanya kurang dari 5 menit berjalan kaki ke stasiun kereta Pondok Cina. Apartemen Park View Detos dapat Pins temukan dengan mudah. Hal tersebut dikarenakan letaknya berada tepat di atas pusat perbelanjaan Depok Town Square, atau yang biasa dikenal dengan Detos. Detos juga dikenal sebagai salah satu mall yang paling ramai di Depok lho!

10. Female Apartemen Dekat UI Depok

apartemen dekat ui depok
Source : Liputan6

Adhigrya Pangestu hunian yang biasa disebut dengan apartemen Female dibangun sebagai sebuah hunian vertikal khusus untuk perempuan. Apartemen satu ini berada di pusat kota yang tentunya sangat mendukung kebutuhan dari para wanita modern.

Walaupun hanya memiliki 1 tower, Female apartemen menawarkan beberapa pilihan tipe studio dengan ukuran yang beragam. Tipe unit yang ditawarkan adalah tipe 39, tipe 33, tipe 30, tipe 28, tipe 27, dan tipe 26.

Pemilihan apartemen di Depok dekat UI menjadi pilihan yang tepat untuk para mahasiswa yang sedang mencari tempat tinggal. Selain akses ke pusat pendidikan yang dekat, area ini juga menjadi pusat komersial di wilayah Depok.

Tidak heran banyak fasilitas dan tempat-tempat menarik di sekitar apartemen dekat UI. Jadi, selain bisa lebih fokus menimba ilmu, Pins pun juga bisa melepaskan penat dari tumpukan tugas. Ohya jika pins punya properti sekitaran UI dan berniat menjualnya, yuk sekarang bisa pasang iklan rumah dan apartemen di Pinhome loch!

Baca juga:

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Intan Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download