Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • Kenali Jenis-Jenis Kucing Sebelum Memeliharanya

Hobi

Kenali Jenis-Jenis Kucing Sebelum Memeliharanya

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 6 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Kucing adalah hewan peliharaan yang sangat lucu. Tingkahnya yang menggemaskan dan bulunya yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kucing. Karena kelucuannya banyak sekali orang yang memelihara hewan yang satu ini. Tidak hanya jenis-jenis kucing untuk ras tertentu, banyak juga orang yang memelihara kucing liar di jalanan untuk dirawat di rumah. 

Bagi Pins yang tertarik untuk memelihara kucing, tentu Pins harus mengetahui apa saja kucing yang ada di sekitar Anda sebelum memeliharanya. Tentu Pins penasaran kan apa saja jenis-jenis kucing? Ini dia informasi tentang kitty cat yang perlu Pins ketahui.

Baca Juga: Rahasia Agar Kucing Anda Tidak Tidur Sembarangan Di Rumah

Kucing yang Perlu Anda Ketahui

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kucing adalah hewan lucu dan menggemaskan yang menjadi peliharaan favorit banyak orang. Tingkahnya yang menggemaskan serta bulunya yang indah dan lembut membuat orang yang memeliharanya mudah jatuh cinta. Bagi Pins yang tertarik memelihara kucing, simak penjelasan ini sebelum Pins memeliharanya.

Baca Juga: Resiko Memelihara Kucing Di Rumah

Kucing Peranakan Domestik

jenis-jenis kucing
(Chinda Sam dari Unsplash)

Kucing domestik atau yang dikenal juga dengan kucing kampung adalah kucing yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Tentu Anda sudah sangat familiar dengan kucing yang satu ini bukan? Ya, kucing domestik ini memang dapat ditemukan di manapun dengan mudah. Kucing domestik sendiri terdiri dari kucing berbulu pendek dan berbulu panjang. Namun mungkin banyak dari Pins yang sering menemukan kucing domestik berbulu pendek.

Si Lucu Anggora yang Berbulu Tebal

jenis-jenis kucing
(C.Z. Shi dari Unsplash)

Kucing Anggora adalah salah satu kucing yang sangat digemari oleh banyak orang. Kucing ini berasal dari Ankara, Turki. Kucing Anggora memiliki bulu yang tebal dan halus sehingga mudah menarik hati para pecinta kucing. Selain bulunya yang halus, Anggora ini juga memiliki telinga yang lebar, sehingga menambah kelucuan dari jenis kucing yang satu ini.

Persia yang Menggemaskan

jenis-jenis kucing
(Dan Wayman dari Unsplash)

Kucing Persia adalah jenis yang cukup populer di kalangan pecinta kucing. Kucing Persia adalah kucing yang untuk pertama kalinya ditemukan di Persia atau Iran. Persia memiliki bulu yang halus dan tebal yang mudah membuat orang yang melihatnya jatuh cinta. Tidak seperti kucing pada umumnya, Persia ini memiliki wajah yang bulat dan hidung yang pesek. Karena kelucuannya, kucing Persia ini bahkan disebut-sebut masuk ke dalam daftar kucing termahal di dunia. 

Namun, kucing Persia ini membutuhkan perawatan khusus lho! Sehingga kucing ini membutuhkan dana yang lumayan untuk perawatannya setiap bulan. Meski begitu, kucing yang satu ini memiliki tingkah yang sangat menyenangkan pemiliknya. Kucing Persia adalah kucing sangat manja dan penyayang. 

Maine Coon yang Berwajah Serius tapi Imut!

jenis-jenis kucing
(Kirgiz dari Pixabay)

Kucing Maine Coon adalah kucing yang dikenal dengan ukurannya yang cukup besar. Maine Coon ini bisa memiliki berat hingga 13 kg lho! Tidak heran kucing ini menjadi ras kucing yang cukup populer. Selain itu, kucing ini juga memiliki tingkah laku yang membuat pemiliknya sangat jatuh cinta. Kucing ini sangat suka bermain dan bermanja-manja dengan pemiliknya, jadi jika Pins memelihara kucing ini, Pins tidak akan kesepian.

Siamese yang Cantik

jenis-jenis kucing
(Pixabay)

Bagi Pins yang suka kucing mungkin tidak asing dengan kucing Siamese. Kucing Siamese atau yang dikenal dengan kucing Siam ini adalah kucing yang berasal dari Thailand namun pertama kali ditemukan di Eropa. pada abad ke-18. Siamese ini memiliki ekor yang panjang dan mata yang berwarna biru. Selain itu, kucing ini memiliki bulu yang pendek dan titik-titik gelap di area mata.

Selain parasnya yang menawan, kucing ini juga memiliki perilaku yang menggemaskan lho! Kucing Siamese ini adalah kucing penyayang, cerdas dan lincah. Tidak heran banyak sekali orang yang ingin memeliharanya.

Ragdoll yang Unyu

(Diak dari Pixabay)

Ragdoll adalah ras kucing yang berasal dari Amerika. Kucing ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan boneka. Bentuk wajahnya yang bulat membuat kucing ini agak mirip dengan ras persia. Selain parasnya yang menggemaskan, kucing yang satu ini juga memiliki sifat penyayang. Tidak heran kucing yang satu ini menjadi favorit banyak orang. 

Sphynx yang Menggemaskan tanpa Bulu

(Xaya dari Pixabay)

Mungkin banyak dari Pins yang sudah sering melihat kucing tanpa bulu? Ya, kucing tanpa bulu itu adalah Sphynx. Kucing yang satu ini memang memiliki penampilan yang sangat berbeda dengan kucing lainnya. Sekilas Sphynx memang terlihat seperti tidak memiliki bulu, padahal kucing ini memiliki bulu lho! Hanya saja bulu pada kucing ini pendek dan sangat sedikit. 

Savana yang Mirip Macan versi Mini

(moonlightsavannahs.com)

Kucing Savana adalah hasil persilangan antara ras kucing Afrika dengan Bengal, Siam dan Mesir. Meski begitu, kucing ini berasal dari Amerika lho! Kucing Savana adalah kucing dengan tubuh terpanjang, bahkan panjang dari tubuh kucing ini bisa mencapai 44 cm.

Selain tubuhnya yang panjang, kucing ini juga memiliki bulu yang tebal dan halus. Meski tampilannya mirip dengan kucing buas, kucing yang satu ini cukup ramah, cerdas dan setia. Jadi dapat dipastikan Anda akan mudah jatuh cinta dengan Savana yang satu ini.

Itulah informasi tentang jenis-jenis kucing yang perlu Pins ketahui sebelum memeliharanya. Bagi Pins yang ingin memelihara kucing, pastikan telah siap untuk merawatnya dengan sepenuh hati ya! Karena kucing juga makhluk hidup yang harus kita sayangi. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko Fatra

Tags :

Bagikan Artikel