BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Desain Apartemen Mewah di Seoul yang Bisa Jadi Inspirasi
0
0

11 Desain Apartemen Mewah di Seoul yang Bisa Jadi Inspirasi

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
apartemen mewah di seoultop-right-banner

Mendengar kota Seoul mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia kini sudah tidak asing lagi. Ibu Kota dari Korea Selatan sekaligus tempat dimana para pemusik dan artis Korea berasal tersebut, telah masuk sebagai destinasi wisata utama para wisatawan. Tidak heran banyak bermunculan tempat penginapan menarik, salah satunya apartemen mewah di Seoul dengan desain ala Korea kekinian.

Pinhome – Hunian apartemen memang kini menjadi solusi menarik tempat tinggal para kaum milenial. Dengan harga yang cenderung jauh lebih terjangkau dibandingkan rumah tinggal, kamu bisa mendapatkan fasilitas lengkap dengan wilayah tinggal di tengah ibu kota. Namun, seperti apa desain menarik dalam membuat apartemen agar nyaman untuk ditinggali? Desain aestetik ala Korea kini kian digemari.

Baca Juga:

Desain Apartemen Mewah di Seoul yang Cocok Untuk Tempat Tinggalmu

Untuk inspirasinya, lihat yuk beberapa nama apartemen mewah di Seoul yang bisa Pins contoh sebagai ide menarik apartemen tempat tinggalmu.

Apartemen Mewah di Seoul Forest Trimage

desain apartemen mewah di seoul
Source : Pinterest

Apartemen mewah di Seoul pertama hadir dari leader Super Junior yaitu Leeteuk. Apartemen milik K-Pop idol yang berada di dekat hutan Seoul ini, memiliki pemandangan yang luar biasa. Dengan harga beli yang cukup fantastis, Pins bisa mendapatkan interior yang mengagumkan.

Terlihat penggunaan lantai kayu yang dipadukan dengan perabot berwarna gelap membuat apartemen terasa elegan namun tetap minimals. Keleluasaan dalam gerak pun ingin ditonjolkan pada model apartemen satu ini. Hal tersebut terlihat bahwa penghuni ingin mengedepankan kenyamanan saat sedang beristirahat.

Baca Juga:

Sla Seoul

Source : Traveloka

Mengedepankan desain tangga minimalis besi dengan model spiral, apartemen satu ini layak untuk dijadikan inspirasi. Sla Seoul merupakan nama apartemen mewah di Seoul yang terletak di wiliayah Jongno, Seoul. Dengan desain kamar tidur di lantai atas, membuat ruangan bersantai lebih besar dan tentunya tidak sempit. 

Bagi penghuni apartemen, ruang keluarga merupakan ruang penting yang seharusnya memiliki luas lebih besar dari ruang lainnya. Hal tersebut dikarenakan hampir mayoritas aktivitas dilakukan di tempat tersebut. Inilah mengapa desain dua lantai seperti di atas sangat cocok diterapkan pada apartemen dengan lahan yang terbatas.

White Linen House

desain apartemen mewah di seoul
Source : Booking.com

Nah, untuk Pins yang menyukai desain ala Korea yang aesthetic, disini tempatnya. White Linen House yang terletak di daerah Gangnam-Gu, Seoul menyimpan desain menarik dengan pemakaian warna putih yang mencolok. Semua perabotannya sengaja menggunakan material kayu yang dipadukan dengan kontras warna putih yang segar.

Hasilnya, hunian akan terasa lebih nyaman dan pastinya instagramable. Tidak banyak menggunakan dekorasi merupakan salah satu tips yang perlu di contoh untuk kesan apartemen yang terlihat lapang.

Baca Juga:

Apartemen Mewah di Seoul Bernama Hannam The Hill

Source : Instagram/xxxibgdrgn

Bila Pins mendengar kompleks apartemen di atas, pasti Pins akan mengetahui bahwa kompleks tersebut merupakan kompleks elit tempat tinggal para artis Korea. Mulai dari RM dan Jimin BTS hingga G-Dragon yang merupakan anggota Big Bang, tinggal di kawasan tersebut.  Kompleks Nine One Hannam yang merupakan nama apartemen mewah di Seoul itu digadang memiliki akses keamanan terbaik. GD salah satunya, ia menggunakan desain bak galeri seni pada apartemen miliknya. 

Pins akan melihat warna yang bertabrakan dengan perabot yang unik di dalamnya. Hal tersebut dapat menjadi inspirasi menarik untuk kamu yang tidak menyukai model apartemen yang monoton. Desain tembok mural pun bisa menjadi salah satu dekorasi dinding dalam desain apartemen seperti ini.

Baca Juga:

See U House

apartemen mewah di seoul
Source : Booking.com

Bila Pins menyukai desain feminin dalam tampilan ruang, apartemen mewah di Seoul ini bisa dijadikan ispirasi menarik. Warna-warna pastel kekinian yang diadaptasi dalam suasana ruang membuatnya tampak sangat homey. Apalagi menggunakan beberapa lampu-lampu khas ala Korea yang dipasang dibeberapa sudut ruang. Hunian akan terasa hangat dan tentunya nyaman. Pins Pun bisa menggunakan warna cat tembok pastel sebagai pelengkap ruangan lho!

Baca Juga:

UH Suite The Myeongdong

Source : Expedia

Nah, ada lagi nih Pins, untuk menciptakan suasana yang hangat dalam hunian khususnya apartemen. Kamu bisa bermain pada dekorasi dan penempatan desain lampu yang menarik pada semua sudut ruang. Salah satunya dengan teknik penempatan lampu di balik plafon ataupun menggunakan wall washer light. Suasana hangat merata tersaji dalam keseluruhan ruang. Apalagi bila Pins mempunyai desain kamar mandi terbuka atau bathtub cantik seperti pada UH Suite The Myeongdong apartemen.

Lee Jae, Jung-Gu, Seoul

desain apartemen mewah di seoul
Source : Booking.com

Pemanfaatan desain smart funiture pada hunian apartemen juga menjadi salah satu tips menarik dalam pengelolaan perabot. Seperti contohnya pada salah satu apartemen yang berada di daerah Jung-Gu bernama Lee Jae. Baik dalam pemilihan furniture hingga material yang digunakan menggunakan desain yang menarik.

Selain itu, penghuni memanfaatkan ruang demi ruang dengan sangat baik pula. Tidak heran ulasannya sangat baik. Tidak hanya itu Pins, dekorasi di dalamnya pun homey dan sangat sederhana.

Baca Juga:

Dwyane’s Luxury House

Source : Airbnb

Tampilan hunian futuristik di Korea juga tak kalah nih Pins dengan negara lainnya. Apartemen seperti Dwyane’s Luxury House memakainya. Tetap mengedepankan warna putih khas desain Korean dengan karpet berbulu, penghuni menambahkan penggunaan warna merah yang berani.

Selain itu, penggunaan perabot di dalamnya yang mencuri perhatian bisa dijadikan inspirasi. Apartemen milik kamu akan terasa menyenangkan dan tentunya artistik. Lihat penggunaan kursi dan meja untuk santai, menggemaskan bukan?

Han River Bamseom Apartments

apartemen mewah di seoul
Source : Naver

Beralih ke tempat tinggal para member girl’s band ternama Korea Blackpink menjadikan nama apartemen mewah di Seoul ini mencuat. Han River Bamseom Apartments, dipilih para member dengan desain menarik di dalamnya. Memiliki 4 kamar tidur terpisah, dengan desain interior minimalis yang modern.

Tidak lupa karpet berbulu lembut menghiasi runag tamu keempat anggota K-Pop yang populer dengan lagu ‘How You Like That’. Lihat perpaduan warna monokrom di dalamnya yang sangat selaras dengan tema ruang.

Baca Juga:

Brownstone Legend Apartment Seoul

Source : Pinterest

Membintangi film ‘Vagabond’ aktor Lee Seung Gi juga mempunyai hunian mewah di daerah Samseong-dong, Seoul. Mengedepankan hunian bergaya minimalis, ruang tamu apartemen tersebut terlihat sangat lapang.

Warna putih gading pada sofa modern yang dipadukan dengan kontras warna krem pada ruang, menciptakan suasanya yang menenangkan. Desain lampu redup yang dipadukan dekat perabot berbahan kayu pun dapat menetralkan suasana ruang. Lihat pengaplikasiannya di atas, terasa nyaman ya Pins!

Apartemen Mewah di Seoul Milik Xiumin EXO

desain apartemen mewah di seoul
Source : 1st-ave

Melihat desain apartemen satu ini memang tergolong minimalis tanpa banyaknya dekorasi di dalamnya. Apartemen milik anggota boy band EXO yaitu Xiumin ini mengedepankan penataan ruang yang minimalis dengan perpaduan warna monokrom di dalamnya. Keramik lantai yang digunakan pun berwarna ash gray yang mirip sekali dengan warna asli dari lantai semen. Tampilan interior menarik, namun tetap terlihat elegan.

Bagaimana penampakan apartemen ala warga Korea di atas, menarik sekali bukan Pins? Coba modifikasi dan adaptasi pada hunian apartemen milikmu, siapa tahu tidak kalah dari mereka lho!

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Tenjo City Metropolis di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 


Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Featured Image Source: Yinjispace

Last Edited: Voni

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download