BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan
0
0

10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 14, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Keramik abu abu sering dianggap terlalu biasa, suram dan pucat. Padahal warna keramik tersebut bisa tampil cantik, elegan, bahkan ceria jika dipadukan dengan berbagai trik. Mulai dari pemilihan keramik abu-abu motif, furnitur berwarna berani, sampai kesan natural cantik dengan kayu.

Temukan pula inspirasi Rumah Ekslusif pada aplikasi Pinhome. Fitur pencariannya mampu menampilkan rumah second di Kab Mojokerto hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi. Kamu bisa menemukan hunian sekelas Tamaruma hingga properti dekat Stasiun Citeras.

Inspirasi Keramik Abu Abu Muda

Temukan referensi keramik abu abu muda pilihanmu dalam ulasan di bawah ini! Siapa tahu mampu menunjang gaya interior yang diinginkan selama ini.

1. Kombinasi Aksen Kayu

Source : Alibaba

Warna abu-abu muda pada keramik atau furnitur minimalis lain, akan sangat manis berpadu dengan aksen kayu. Apalagi jika Kamu memasukkan sinar cahaya matahari ke dalam ruangan, pasti akan sangat menawan karena terpancarnya nuansa natural dan alami.

Hampir semua aksen dan motif kayu cocok dipasangkan dengan keramik abu-abu muda. Bahkan kini sudah banyak hadir motif dan material kayu yang juga berwarna abu-abu muda agar lebih serasi dalam satu ruangan.

Baca juga: Rekomendasi Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah Kamu

2. Motif 3D

keramik abu abu
Source : Joom

Untuk menciptakan motif yang tidak terlalu biasa dan ‘pasaran’ coba pilih dengan motif 3D atau 3 dimensi. Hal ini berfungsi agar warna kalem abu-abu muda menjadi lebih ‘hidup’ karena ilusi optik yang tercipta dari motif keramiknya. Selain motif keramik, Kamu juga bisa memadukannya dengan motif 3 dimensi di barang lain, seperti bantal atau wallpaper dinding.

3. Keramik Abu-abu Monokrom

Source : Aliexpress

Selain hitam dan putih, monokrom bisa ditampilkan dari warna abu-abu muda yang kalem dan seimbang. Mengapa seimbang? Karena abu-abu sebagai warna transisi antara putih dan hitam agar proses blending lebih halus dan tidak terlalu blocking antara satu dengan warna lainnya.

Meski tetap mengusung warna yang bertolak belakang, yaitu hitam dan putih, Kamu bisa memunculkan keseimbangan tersebut dengan elemen dekorasi warna atau hiasan gradasi abu-abu selain keramik abu-abu muda yang jadi poin utama.

4. Paduan Art Deco

Source : Unsplash

Art deco bisa jadi pilihan menawan karena mengedepankan aksen geometris di berbagai sisi. Kabar baiknya, gaya art deco tetap cantik dipadukan dengan keramik berwarna abu-abu muda. 

Selain motif geometris, art deco bisa ditonjolkan dari hal-hal yang mengkilap. Sehingga kamu bisa menambahkan aksen mengkilap di kaki meja atau kursi, barang dekoratif metalik hingga furnitur dengan aksen lis emas.

5. Nuansa Girly

Source : Demix

Tidak salah jika mengaitkan warna abu-abu dengan gaya maskulin. Tapi ternyata keramik abu-abu motif juga tidak kalah keren dipadukan dengan nuansa girly yang manis untuk sebuah ruangan. Apalagi jika pilihannya adalah abu-abu muda, karena abu tua biasanya lebih memancarkan aura macho dan maskulin.

Pilih warna-warna kombinasi seperti soft pink atau peach pada dinding, lantai maupun barang-barang dan furnitur lain dalam ruangan yang dikehendaki. Niscaya aura girly akan terlihat tapi tetap seimbang dengan nuansa abu-abunya.

Baca juga: 13 Rekomendasi Warna Keramik Lantai Ruang Tamu

6. Keramik Abu dan Nuansa Vibrant

keramik abu abu
Source : Houzz

Abu-abu muda ternyata cocok juga dipadukan dengan warna-warna vibrant yang terkesan lebih berani, baik solid maupun motif. Bila ingin tidak terlalu berlebihan, padukan keramik solid dengan aksen dekorasi lain yang bermotif. Seperti stiker kulkas berwarna kuning terang atau taplak motif warna merah atau biru yang bold.

Tapi jika kamu menginginkan warna vibrant yang polos, kamu bisa memilih keramik abu-abunya yang memiliki motif atau tekstur. Motif abstrak atau marmer keabuan muda pasti cantik dipadukan dengan peralatan dan barang-barang berwarna solid terang lainnya.

7. Simply Elegant Gray

Source : Hansetile

Gaya elegan yang simpel tidak akan terlalu sulit dipancarkan dari warna abu-abu muda. Coba tonjolkan sisi minimalisnya dengan memilih motif garis halus, horizontal maupun vertikal pada keramik warna abu-abunya.

Percayalah, gaya ruangan tidak akan membosankan meskipun Kamu memadukannya dengan furnitur berwarna hitam sekalipun, sofa misalnya. Warna hitam justru akan memberi keseimbangan pada komposisi warna ruangan tersebut.

8. Tropical Prints

keramik abu abu
Source : Looby Tiles

Abu-abu memang sering dianggap ‘dingin’ dan suram untuk sebuah ruangan. Tapi jangan takut untuk menghidupkan potensi warna abu-abu muda dengan memadukannya bersama motif-motif bertema tropical yang segar dan ceria.

Tidak perlu berlebihan, cukup menempelkan lukisan bertema tropical di dinding atau sarung bantal dengan motif floral khas musim panas. Dijamin gaya ruanganmu tidak akan membosankan meski dengan warna keramik ini. Apalagi dengan adanya aksen tanaman di sudut ruangan atau di atas meja.

Baca Juga: 13 Motif Keramik Lantai Rumah Idaman

9. Tampilan Mewah

Source : Pinterest

Siapa bilang abu-abu muda tidak bisa tampil mewah dan menawan karena nuansa redupnya? Coba perpaduan warna abu-abu dengan dinding putih ditambah furnitur bergaya klasik atau dekor mewah lainnya. 

Bisa juga memilih dinding putih agar tidak terlalu berlebihan, atau warna krem yang cantik tapi tidak biasa. Jika ingin lebih berani, tidak ada salahnya menambahkan barang dekoratif atau furnitur berwarna hitam agar terlihat lebih keren.

10. Pelapis Gaya Skandinavia

keramik abu abu
Source : Home Flooring Pros

Siapa mengira gaya skandinavia cocok dipadukan dengan keramik abu-abu muda? Terlebih tetap manis untuk diterapkan di berbagai ruangan, mulai dari kamar mandi sampai dapur!

Material pelapis putih khas skandinavia cocok dipadukan dengan dengan warna abu-abu serta tambahan aksen batu alam akan membuat ruangan favoritmu semakin cantik dan elegan.

Gaya tipis-tipis scandinavian juga cantik diterapkan di dapur. Dengan keramik yang metalik sebagai ubin dinding, akan sukses melengkapi komposisi area memasak jika dipadukan dengan peralatan maupun alat-alat lain yang bernuansa putih. Hal ini berfungsi agar tetap terjadi blending warna dan tema tanpa terlalu terlihat kontras.

Gimana, Pins? Sudah dapat banyak inspirasi untuk ruanganmu dengan poin utama keramik abu-abu muda? Selamat mencoba!

Featured Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Avoria Estate dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download