BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Inspirasi Desain Keramik Lantai Dapur Motif Kayu
0
0

7 Inspirasi Desain Keramik Lantai Dapur Motif Kayu

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Nov 6, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Keramik Lantai Dapur Motif Kayutop-right-banner

Keramik lantai dapur motif kayu bisa memberikan nuansa yang berbeda di ruang masak tersebut. Kamu bisa menghadirkan kesan alami, estetik, dan mewah sekaligus. Selain itu, meski bermotif kayu, lantai dapur dari keramik tidak memerlukan perawatan ekstra. 

Motif kayu memiliki keunggulan terutama ketika dipasang untuk area dapur di rumah eksklusif seperti New Abaya Village atau perumahan di BSD lain. Harga rumah bekas di Kec Tangerang bisa kamu cek di fitur PinValue untuk mengetahui estimasinya. 

Baca juga: 8 Pilihan Bahan dan Model Atap Dapur Terang

Alasan Pakai Keramik Motif Kayu

Keramik Lantai Dapur Motif Kayu
Source : Pixabay

Ada banyak alasan yang bisa kamu jadikan justifikasi untuk memilih keramik lantai dapur motif kayu. Beberapa alasan itu terkait dengan perawatan, tampilan, hingga beberapa keramik yang bertekstur kasar sehingga tidak licin. 

1. Tidak Perlu Perawatan Khusus

Keramik lantai motif kayu tentu berbeda dengan lantai yang terbuat dari kayu sungguhan. Dengan begitu, perawatan yang diperlukan pun akan jauh berbeda. Jika lantai kayu memerlukan perawatan khusus untuk menjaga keawetannya, maka lantai keramik motif kayu tidak demikian. Artinya, kamu bisa mendapatkan tampilan kayu yang klasik tanpa perawatan seperti pengamplasan dan sebagainya.

2. Tampilan Alami

Keramik lantai motif kayu sangat cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan rumah alami. Motif kayu menawarkan kesan alami, hangat, manis, dan natural pada area dapur sehingga meningkatkan kenyamanan kamu di dalamnya. 

Selain itu, keramik lantai dengan motif kayu proses produksinya tidak perlu menebang pohon sungguhan di hutan. Produsen hanya perlu memilih gambar motif kayu yang nantinya di-print ke keramik. Sehingga keramik motif kayu lebih ramah lingkungan dibanding lantai dari kayu sungguhan. 

Baca juga: Inspirasi Desain Beserta Tips Desain Dapur Minimalis Paling Indah dan Mewah

3. Tahan Lama

Sama seperti keramik pada umumnya, keramik lantai dengan motif kayu memiliki ketahanan yang lebih ketimbang lantai kayu sungguhan. Kamu tidak perlu khawatir lantai dapur terkena goresan benda saat menggunakan keramik motif kayu.

4. Tidak Licin

Beberapa keramik memiliki permukaan yang kasar sehingga tidak licin. Permukaan kasar ini juga bisa kamu temukan pada keramik bermotif kayu yang bisa digunakan untuk dapur maupun kamar mandi. Dengan lantai ini, kamu juga bisa tenang ketika anak-anak berada di dapur tanpa takut mereka tergelincir. 

Baca juga: 10 Model Tangga Rumah Minimalis dan Simpel Untuk Rumahmu

Desain Keramik Lantai Dapur Motif Kayu

Keramik Lantai Dapur Motif Kayu
Source : Pixabay

Lantai dengan keramik mengkilap dianggap sebagai investasi pada rumah, karena keuntungan jangka panjang yang ditawarkan. Hal ini juga berlaku pada lantai area dapur yang merupakan salah satu ruangan penting di rumah, 

Dapur mewah maupun minimalis di rumah tetap harus mendapat perhatian, terutama saat memilih motif lantainya. Dengan beberapa pertimbangan dan alasan yang dikemukakan di atas, tidak ada salahnya jika kamu memilih motif kayu untuk keramik lantai dapur. 

Keramik bermotif kayu melambangkan kekuatan, kecanggihan, dan keindahan alam. Ubin ini adalah yang terindah, terjangkau, paling mudah dirawat, dan hadir dalam berbagai pola, gaya, dan corak.

Berikut beberapa desain keramik lantai dapur motif kayu yang bisa kamu gunakan. Rekomendasi motif ini dilansir dari laman Neelson Tiles India, yang mungkin saja motifnya bisa kamu temukan di Indonesia. 

1. Kayu Coklat Klasik

Keramik Motif Kayu
Source : Neelson

Motif kayu coklat klasik menjadi salah satu motif populer. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan pola dan tekstur yang halus namun indah bahkan ke lantai dapur. Dengan motif ini, penampilan dapur akan sangat menonjol. 

Keramik lantai bermotif kayu coklat klasik bisa membuat suatu tempat terasa lebih terhubung serta memberikan kehangatan. Ubin ini memiliki permukaan mengkilap sehingga tahan slip. Gaya warna dasar coklat membuatnya cocok untuk digunakan di dapur

2. Kayu Hutan

Keramik Motif Kayu
Source : Neelson

Motif kayu hutan memiliki garis yang ambigu dengan warna kayu berbeda yang menjadikan keramik ini unik. Pola keramik motif kayu ini adalah pilihan populer untuk area dapur, terutama karena daya tahan dan daya tariknya yang tak lekang oleh waktu. 

Keramik motif kayu hutan terinspirasi dari tampilan dan nuansa alam kayu megah yang direklamasi dalam bentuk keramik yang tahan lama dan mudah perawatannya. Selain itu, pola alami keramik ini sangat indah, memberikan tampilan yang kaya dan mewah pada area dapur.

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Dapur Minimalis dan Manis

3. Coklat Muda yang Mewah

Keramik Motif Kayu
Source : Neelson

Kemewahan keramik berwarna coklat muda pada area dapur memberikan suasana nyaman dan hangat. Keramik motif ini menghadirkan kesederhanaan dan keindahan di sudut mana pun di dapur. 

Karena kemampuan perbaikan dan ketahanan airnya yang rendah, keramik bermotif kayu ini adalah pengganti kayu keras yang sangat baik. Lantai keramik coklat muda yang mewah adalah solusi paling tahan lama untuk dapur.

4. Motif Papan Abu-abu

Keramik Motif Kayu
Source : Neelson

Keramik dengan motif kayu papan abu-abu dapat memberikan efek menenangkan. Lantai bermotif papan abu-abu ini adalah keramik bermotif  kayu ramping dengan pola butiran kayu yang menari.

Lantai motif ini mampu menghadirkan kesan megah dan damai pada area dapur. Kamu yang menyukai lingkungan abu-abu terang cenderung lebih menyukai keramik motif ini.

5. Strip Coklat Elegan

Keramik Motif Kayu
Source : Neelson

Keramik ini dihiasi dengan berbagai warna garis, termasuk warna coklat, emas, tortilla, dan moka. Kehadiran warna coklat tak hanya membuat tampilan lantai dapur secara keseluruhan menjadi elegan namun juga kaya. 

Setelah mengaplikasikan keramik motif kayu yang satu ini, kamu akan merasa telah meletakkan potongan kayu alami di lantai. Tekstur strip dan desainnya yang indah akan membuat area dapur terlihat mengagumkan dan menarik.

Baca juga: 17 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel dan Kekinian

6. Motif Klasik yang Terang

Keramik Motif Kayu
Source : Neelson

Keramik abu-abu terang alami dapat memberikan tampilan klasik pada dapur putih yang menarik. Hasil akhir ini memiliki permukaan abu-abu muda dengan celah emas halus di seluruh permukaannya. 

Kedua warna ini menciptakan efek menakjubkan dan menjadikannya pilihan lantai yang bagus untuk ruang dapur. Selain itu, tampilan keramik ini seperti kayu hutan. Jadi, jika kamu lebih menyukai lantai kayu tetapi tidak memiliki anggaran untuk itu, kamu bisa memilih keramik kayu ini yang harganya cukup terjangkau.

7. Kubikal Coklat

Keramik Motif Kayu
Source : Neelson

Keramik motif kayu ini memiliki desain tenun kotak berwarna coklat tua. Lantai keramik motif ini cocok untuk orang yang lebih menyukai warna gelap daripada warna cerah. Pada pola keramik ini, kotak dibagi menjadi dua kotak kecil berbentuk persegi panjang. Selain itu terdapat pula desain kayu berwarna abu-abu pada bagian tengah kotak kayu berwarna coklat ini. 

Itulah beberapa desain keramik lantai dapur motif kayu yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Cikarang Griya Pratama dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download