BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Tipe dan Model Sofa Ruang Tamu yang Nyaman
0
0

8 Tipe dan Model Sofa Ruang Tamu yang Nyaman

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sofa adalah salah satu furnitur yang penting di dalam ruang tamu ataupun ruang keluarga. Tidak hanya dapat memberikan kenyamanan saja, pemilihan sofa tamu minimalis yang tepat juga bisa menegaskan kesan mewah, elegan, dan minimalis yang modern di rumah. Pada artikel ini, Pinhome telah merangkum beberapa tipe dan model sofa ruang keluarga dan ruang tamu yang nyaman.

Ruang tamu sering menjadi fokus utama pada saat ingin mendekorasi rumah. Selain dapat difungsikan sebagai area untuk menerima tamu, banyak juga pemilik rumah yang menggunakannya untuk berbagai keperluan seperti ruang keluarga ataupun hanya sekedar ruang bersantai. Tidak hanya mengutamakan keindahannya, pemilihan furnitur juga dapat menjadi penentu kenyamanan dan fungsionalitasnya. Dengan begitu, ruang tamu akan tetapi terkesan space saving, terlihat rapi, dan pastinya membuat betah pada saat berada di dalamnya.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: 

Tipe dan Model Sofa Ruang Tamu yang Nyaman

Salah satu furniture ruang tamu dan ruang keluarga yang tidak dapat terpisahkan yaitu sofa. Tidak peduli seberapa besar atau kecil ruangan Kamu, desian sofa yang nyaman dan fungsional ini menjadi pilihan terbaik untuk gaya interior apapun. Sebagian besar ide sofa ruang keluarga memang didesian untuk melengkapi hunian kecil dan minimalis.

Bagi Kamu yang sedang mencari sofa ruang keluarga dan ruang tamu yang nyaman. Pinhome telah merangkum beberapa tipe dan model sofa ruang keluarga dan ruang tamu yang nyaman untuk Kamu. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Sofa Recliner

Source : Way Fair

Tipe dan model sofa ruang keluarga dan ruang tamu yang pertama yaitu sofa recliner. Merupakan sofa multifungsi. Sofa ruang keluarga minimalis dan sofa ruang tamu ini cocok untuk ditempatkan sebagai sofa untuk ruang tamu kecil ataupun besar. Sofa recliner, selain bisa digunakan untuk tempat duduk biasa, sofa ini juga dapat diubah fungsinya menjadi sofa berbaring.

 Dengan adanya tambahan sandaran kaki, sofa ruang tamu minimalis satu ini dapat memberikan kenyamanan dan juga bisa membantu badan Kamu menjadi lebih rileks. Biasanya sofa Recliner ini dibalut dengan bahan kulit atau kain tebal dan busa yang empuk agar bisa memberikan kenyamanan yang lebih.

2. Sofa Berbentuk L

Source : Behance

Tipe dan model sofa ruang keluarga dan ruang tamu yang berikutnya yaitu sofa berbentuk L. Sofa dengan bentuk L ini sangat cocok buat Kamu yang memerlukan sofa ruang keluarga atau ruang tamu minimalis yang mempunyai kapasitas cukup banyak akan tetapi di sisi lain ruangan Kamu juga terbatas. Sofa tamu minimalis sekaligus sofa ruang keluarga ini biasanya juga sering disebut dengan sofa sudut atau sofa siku.

Sekarang ini sudah banyak desain sofa letter L yang minimalis, modern dan mempunyai kesan yang mewah.

3. Sofa Minimalis Modern

 Tipe dan model sofa ruang keluarga berikutnya yaitu bentuk sofa minimalis modern. Sofa tamu minimalis adalah salah satu jenis sofa minimalis modern yang mempunyai ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis sofa lainnya. Biasanya sofa minimalis modern dipilih agar bisa memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan lega, apalagi jika ruang tamu atau ruang keluarga mempunyai ukuran yang kecil.

Walaupun terbilang minimalis, Kamu juga tetap dapat menghadirkan kesan mewah dan nyaman di dalam satu ruangan. Pastinya jika Kamu tepat dalam pemilihan bentuk, warna dan bahan sofa minimalis modern yang berkualitas.

4. Sofa Mewah Modern

Saat ini mudah bagi Kamu untuk mendapatkan berbagai model sofa mewah modern. Mulai dari single sofa, modern 2 seater, sofa mewah modern L seater dan masih banyak lagi sofa mewah modern. Kamu hanya tinggal menyesuaikan model dan ukuran agar sesuai dengan luas dan tema ruang tamu Kamu. Sofa mewah modern ini cocok untuk Kamu yang sedang mencari sofa untuk ruang tamu kecil ataupun besar.

5. Sofa Minimalis

Source : Originals

Bagi Kamu yang mempunyai ruang tamu kecil akan tetapi ingin mendapatkan kesan yang elegan, modern dan nyaman, maka Kamu dapat memilih sofa minimalis satu ini. Pemilihan sofa minimalis untuk hunian Kamu juga dapat memberikan kesan yang lebih luas, sehingga ruang tamu yang kecil pun tidak akan terlihat sesak dan penuh dengan dekorasi.

6. Sofa Bergaya Japandi

Ide ruang tamu satu ini menganut gaya Japandi pada desain interiornya, termasuk meminimalkan pemakaian furniture dan memilih desian sofa yang tepat. Sofa ruang keluarga beragaya Japandi ini dapat memberikan kesan yang elegan dan bersih yang terasa nyaman. Belum lagi nuansa kayu pada lantai membuat ruang keluarga ataupun ruang tamu terlihat lebih elegan.

7. Sofa Dengan Tempat Penyimpanan Tersembunyi

Jika Kamu mempunyai hunian yang berukuran kecil, sofa yang satu ini sangat cocok untuk Kamu. Desain sofa ruang keluarga atau ruang tamu yang satu ini telah dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang tersembunyi. Terdapat laci di bawah sofa yang memungkinkan Kamu menyimpan berbagai barang seperti selimut hingga pakaian.

8. Sofa 2 Seater

Source : 2 Modern

Jika Kamu mempunyai ukuran yang pas untuk ruang tamu minimalis. Ide sofa ini mempunyai 2 seater sehingga cocok untuk digunakan oleh keluarga baru. Walaupun hanya terdiri dari dua dudukan saja, akan tetapi ukurannya yang ringkas membuat sofa satu ini mudah ditempatkan di area manapun sesuai kebutuhan.

Itu dia beberapa tipe dan model sofa ruang tamu yang nyaman. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download