BlogPemilik PropertiDesain HunianUniknya Rumah Dian Sastro Mirip Animasi Ghibli hingga Ruang Kerja Dumbledore
0
0

Uniknya Rumah Dian Sastro Mirip Animasi Ghibli hingga Ruang Kerja Dumbledore

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Mei 2, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
dian sastrotop-right-banner

Pins, siapa sih yang tidak kenal Dian Sastro? Ya, salah satu artis Indonesia papan atas ini sukses merebut hati masyarakat Indonesia lewat beragam film yang ia perankan. Perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini merupakan pelaku seni yang memiliki banyak bakat di luar akting. Ia pun merambah dunia musik, iklan dan bahkan modeling. 

Kehadiran Dian Sastro pun selalu menjadi sorotan, selain parasnya yang cantik dan anggun, ia pun dikenal cerdas dan mampu berkomunikasi dengan baik di publik. Beberapa saat lalu, nama Dian Sastro kembali mencuat dan viral di Twitter. Hal ini bukan membahas soal prestasinya atau project baru yang akan ia lakukan, melainkan karena tata ruang di rumahnya yang menarik perhatian warganet. 

Rumah Dian Sastro Mirip Kartun Ghibli

(

Diberitakan oleh akun Instagram @biasalahanakmuda, rumah Dian Sastro tampak homey dan asri. Akun tersebut mengomentari bahwa rumah Dian Sastro mirip seperti visualisasi kartun Ghibli, salah satu animasi asal Jepang. Jika dilihat dari depan memang bentuk rumah Dian ini sangat unik dan berbeda dari rumah umum di Indonesia. Tampilan depannya dipenuhi dengan banyak tanaman. Kemudian bata merah yang dibiarkan terekspos memperkuat tampilan depan rumah sehingga tak perlu dicat. Selain itu warna biru pada sliding door yang didominasi kaca tersebut mempercantik tampilan bangunan. 

Baca Juga: Intip Megahnya Rumah Sultan Andara Raffi Ahmad Dan Nagita Slavina

Ruang Kerja Rapi bak Kantor Professor Dumbledore

(

Beranjak ke bagian dalam, tampak tumpukan buku yang terpajang rapi di ruang kerja Dian Sastro. Selain itu penggunaan warna putih yang lengkap dengan lampu LED di sisi-sisi lemari membuat area kerja menjadi semakin estetik. Pemanfaatan dinding ruangan sebagai tempat meletakkan buku yang dioptimalkan hingga langit-langit, bisa menjadi referensi bagi kamu, nih. Jadi kamu tidak lagi perlu membeli rak buku ya. Beberapa warganet di Twitter banyak yang berpendapat bahwa ruang kerja Dian mirip dengan ruang kerja Profesor Dumbledore. Well, mungkin dari segi tampilan tidak seutuhnya mirip ruang kerja Kepala Sekolah Hogwarts itu ya, Pins, namun dua ruang kerja tersebut mempunyai kesamaan, banyak buku di bagian dinding dan terdapat lemari dinding yang menjulang ke atas.

Tumpukan Buku Koleksi Dian di Kamar Mandi

(

Pins, apakah kamu punya koleksi buku di rumah? Apakah kamu meletakkan buku kamu di lemari? Nah, itulah yang biasanya kita lakukan di rumah ya. Namun, ada yang unik dengan kamar mandi Dian Sastro. Ada buku yang sengaja diletakkan di dalam kamar mandi. Nah, pertanyaannya apakah buku-buku ini digunakan untuk mencari inspirasi di kamar mandi, Pins? Bisa jadi ya, karena mencari inspirasi bisa di mana saja. Tapi, yang pasti kamar mandi mbak Dian tetap bersih ya Pins.

Baca Juga: Mengutamakan Ruang Terbuka Rumah Baru Titi Kamal Dan Christian Sugiono Super Megah!

Interior dan hiasan unik yang menarik

(

Selanjutnya kita menuju beberapa pajangan interior rumah. Ada banyak hal unik yang menggantung di dinding seperti pajangan piring, tanaman gantung dan juga tulisan seperti quote yang sengaja dipasang untuk memperindah area rumah. Apabila kamu ingin mengadopsi interior seperti ini, pastikan kamu memilih hiasan piring dengan ornamen atau pola yang berwarna ya Pins. Lalu pasangkan piring di dinding yang memiliki satu warna sebagai warna dasar. 

Tips menghias rumah seperti rumah Dian Sastro

Rumah Dian Sastro adalah salah satu rumah selebriti yang memang jarang diekspos di acara reality show. Akan sulit bagi kamu untuk menemukan acara yang benar-benar membedah sudut rumah pemeran Kartini ini. Namun, berikut ini ada beberapa tips menarik yang bisa kamu gunakan untuk menghias rumah seperti rumah mbak Dian. Yuk kita cek informasi selengkapnya berikut!

Baca Juga: Keunikan Rumah Raditya Dika, Dari Arsitektur Hingga Rumor Berhantu

Gunakan konsep warna berbeda di tiap sudut rumah

Pertama, kamu bisa menggunakan konsep interior rumah yang berbeda di tiap sudut. Hal ini tentu akan membuat kamu merasa berada di tempat berbeda ketika memasuki setiap ruangan. Misalnya di bagian teras rumah kamu bisa membuat dinding bata sehingga bata merah terekspos tanpa ada lapisan semen dan cat. Sementara di area ruang keluarga dan ruang tamu, kamu bisa menggunakan konsep interior maroko, sementara di ruang kerja dan kamar tidur kamu bisa mengaplikasikan konsep nordic. 

Gunakan tanaman di halaman sebagai penghias area outdoor

Selain memanfaatkan barang seperti lukisan dan pajangan, kamu juga bisa memanfaatkan tanaman untuk menghias area outdoor. Tanaman yang bisa kamu gunakan adalah tanaman rambat. Kamu bisa membuat tanaman ini merambat ke atas di bagian tiang penyangga rumah, atau buatlah kayu yang sengaja digunakan untuk menjadi penopang tanaman. Kamu pun bisa memanfaatkan tanaman-tanaman daun yang menjulang ke atas dan berbentuk sulur yang menjuntai ke bawah.

Pasang pajangan yang membuat dinding terlihat estetik

Selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan pajangan untuk menghiasi rumah. Pajangan ini harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan ya Pins. Pajangan yang bisa kamu pilih dapat berupa lukisan, lampu, piring, kata-kata mutiara, mural dan lain-lain. 

Nah, bagaimana Pins, menarik bukan rumah Dian Sastro di atas? Semoga rumah selebriti kali ini bisa menambah inspirasi kamu dalam merenovasi rumah ya. Sampai jumpa!

Sumber Cover Image: Grid.id


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download